TOYOTA YARIS

Toyota Yaris atau disebut juga sebagai Toyota Vitz merupakan mobil hatchback berukuran kecil yang diproduksi oleh Toyota Motor Corporation. Mobil ini dirakit di Prancis dan diluncurkan pertama kali pada tahun 1999 khusus untuk pasar Eropa, sedang untuk pasar Asia, Toyota Yaris dirakit di Thailand.

Sebagai kendaraan hatchback yang sangat pas untuk area perkotaan, Toyota Yaris dirancang dengan performa mesin maksimal serta irit bahan bakar. Di Indonesia, Toyota Yaris merupakan salah satu kendaraan hatchback yang terkenal.

Seri mobil TOYOTA YARIS

Model Produksi 2010 - sekarang

Harga Mobil Toyota Yaris Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Toyota Yaris merupakan mobil hatchback compact yang diproduksi oleh Toyota. Di Indonesia, Toyota Yaris diperkenalkan oleh distributor resminya, PT Toyota Astra Motor. Setelah belasan tahun lamanya, Toyota Yaris semakin mendapat tempat di hati masyarakat Indonesia terutama bagi kaum muda yang enerjik dan dinamis.

Mengusung tagline ‘Limitless Fun’, Toyota Yaris terbaru hadir semakin fresh dan elegan. Meski Yaris masih harus bersaing ketat dengan All New Honda Jazz, tapi Toyota Yaris kini semakin memperbaiki diri dan penampilan. Di bawah ini mari kita lihat spesifikasi Toyota Yaris dengan lebih lengkap.

Mesin

Toyota Yaris terbaru tersedia dalam 6 varian dengan transmisi manual 5 kecepatan dan CVT 7 kecepatan. Mesin yang digunakan untuk semua variannya sama, yakni mesin 1.5 L dengan tipe mesin 2NR-FE yang dipercaya untuk mampu menyemburkan daya maksimal hingga 107Ps/6000Rpm serta torsi maksimum hingga 14.3Kgm/4200Rpm.  Dengan mesin tersebut, Toyota Yaris cukup bertenaga sebagai mobil hatchback.

Semua varian Toyota Yaris berbahan bakar utama bensin, dimana sistem pemasukan bahan bakarnya menggunakan teknologi Port Injection (teknologi yang memungkinkan mesin untuk mencampur bahan bakar dengan udara sebelum akhirnya dibakar). Teknologi tersebut diklaim ampuh untuk meningkatkan efisiensi bahan bakar sehingga mobil menjadi irit bahan bakar, mengurangi polusi dari emisi yang dihasilkan, serta mampu memberikan tenaga keluaran lebih. Didukung kapasitas tangka 42L, Yaris mampu diajak berkendara jauh.

Kaki-kakinya diperkuat dengan suspense Macpherson Strut di bagian depan dan Torsion Beam di bagian belakang untuk memperkuat cengkeraman roda terhadap jalan sehingga tercipta kenyamanan, keamanan dan stabilitas berkendara.

Eksterior

Tidak banyak yang berubah dari sisi eksterior Toyota Yaris. Masih dengan nuansa hatchback-nya yang kental, Yaris terbaru memang terasa lebih sporty dan aerodinamis. Foglamp diganti dengan desain terbaru yang dilengkapi dengan Daytime Running Light (Yaris TRD Sportivo).

Bagian belakang dipercantik dengan sporty spoiler terbaru. Bagian samping diberikan lekukan yang khas sportivo untuk memaksimalkan tampilan dinamis dan sporty. Spionnya bahkan dilengkapi dengan teknologi rectractable mirror.

Untuk generasi muda yang enerjik dan dinamis, pilih juga warna yang kamu suka dari ke-7 warna yang disediakan oleh Toyota Yaris!

Interior

Interior Toyota Yaris masih seperti versi-versi yang sebelumnya, yakni menyuguhkan kemewahan. Mengusung tema interior berwarna hitam dan material yang jauh dari kesan murah.

Nikmati pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dengan hadirnya layar sentuh 7”, siap untuk mendukung kebutuhan CD/DVD, USB, AUX, internet browser, dan MiraCast (teknologi mirror link untuk menampilkan layar smartphone ke layar pada mobil).

Kenyamanan berkendara semakin terjamin dengan kontrol AC otomatis, smart start/stop engine, setir kemudi yang sporty dan dilengkapi switch control. Nikmati berkendara yang lebih menyenangkan bersama teman-teman anda, dengan kapasitas kursi hingga 4 orang, atau bagasi yang besar dan lapang dari Toyota Yaris.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Toyota Yaris, terutama varian TRD nya, mempunyai fitur keamanan dan keselamatan yang terbilang lengkap. Misalnya saja, Dual SRS Airbag untuk pengemudi dan penumpang di depan, 3 point seatbelt, struktur rangka mobil yang dirancang untuk dapat menyerap energi, dan rangka yang begitu kuat, desain kursi berteknologi Whiplash Injury Lessening untuk mengurangi risiko cedera leher bila terjadi kecelakaan.

Sistem pengereman tambahan ABS dan EBD untuk mencegah roda terkunci saat pengemudi mengerem mendadak. Immobilizer Key untuk keamanan saat mobil sedang ditinggal.

Harga Mobil Toyota Yaris Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Bila melihat dari spesifikasi Toyota Yaris di atas, berapakah kira-kira harga mobil Toyota Yaris baru? Bisakah anda menebaknya? Meski fitur-fitur yang ditawarkan Toyota Yaris terbilang mumpuni, tapi anda tak perlu khawatir karena harga Toyota Yaris termasuk masih bisa dijangkau. Hadirnya mesin yang bertenaga serta irit bahan bakar, layar sentuh untuk kebutuhan hiburan, serta sistem keamanan dan keselamatan yang semakin ditingkatkan jelas Toyota Yaris tak bisa dibilang mobil murah.

Bila anda menginginkan Toyota Yaris, maka harga untuk mobil barunya dipatok mulai 232 juta an untuk Toyota Yaris versi E dan yang paling mahal adalah Toyota Yaris S CVT TRD dengan harga sebesar 274 juta an. Harga tersebut merupakan harga OTR Jakarta, harga bisa berbeda tergantung daerah masing-masing.

Adapun anda yang mencari Toyota Yaris bekas, maka saat ini harganya masih dipatok mulai 95 juta an, untuk mobil Toyota Yaris bekas dengan tahun keluaran mulai 2006. Adapun mobil Toyota Yaris bekas dengan tahun keluaran lebih baru yakni 2016-2017, masih dipatok di atas 200 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 E A/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 243.700.000 Cek Harga
1.5 E M/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 231.900.000 Cek Harga
1.5 G M/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 240.200.000 Cek Harga
1.5 G A/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 251.200.000 Cek Harga
1.5 TRD SPORTIVO A/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 273.900.000 Cek Harga
1.5 TRD SPORTIVO M/T 1496 cc 106 hp / 140 Nm Rp 262.100.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

rekomendasi showroom