TOYOTA VELLFIRE

Toyota Vellfire merupakan MPV kelas atas besutan Toyota Astra Motor. Posisinya bahkan berada di atas Toyota Alphard yang sekarang ini menjadi MPV favorit keluarga di tanah air. Dari segi harga, Toyota Vellfire baru dibanderol sekitar Rp 1 M, harga yang fantastis untuk sebuah MPV keluarga, tapi anda takkan kecewa bila melihat fitur-fitur kelas satu yang dijejalkan ke dalamnya.

Seri mobil TOYOTA VELLFIRE

Model Produksi 2015 - sekarang

Harga Mobil Toyota Vellfire Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

GIIAS 2016 lalu merupakan ajang dimana Toyota Vellfire seri terbaru diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia. Toyota Vellfire diproduksi dalam 2 varian yakni varian G dan G Limited. Masing-masing memiliki kelebihan dan dipatok dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Toyota Vellfire seringkali dikatakan sebagai MPV versi sport dari Toyota Alphard, tapi tentunya dengan harga yang cukup tinggi bila dibandingkan Toyota Alphard, kita mengharapkan ada hal-hal yang memang berkelas premium untuk ditawarkan. Maka dari itu mari kita lihat spesifikasi secara singkat dari Toyota Vellfire.

Mesin

Toyota Vellfire mengandalkan mesin 2.5 L seri 2AR-FE untuk urusan dapur pacunya. Mesin dual VVT-I dengan 4 silinder segaris dan 16 Valve DOHC merupakan sarana utama untuk menyemburkan tenaga sebesar maksimal 180Ps/6000Rpm dan torsi puncak 23.9Kgm/4100Rpm.

Kedua variannya menggunakan transmisi otomatis berjenis CVT (Continous Vehicle Transition), yang merupakan sistem transmisi tanpa persneling, yang biasanya ada pada mobil bertransmisi manual maupun transmisi otomatis model lama.

Dengan sistem pemasukan bahan bakar berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection) untuk meningkatkan efisiensi pembakaran bahan bakar, sehingga menjadikan Toyota Vellfire sebagai mobil yang irit bahan bakar.

Didukung kapasitas tangki maksimal 75L, bayangkan berapa jauh jarak yang bisa anda tempuh dengan Toyota Vellfire irit bahan bakar ini?

Eksterior

Sebagai mobil yang bergelar ‘First Class MPV’ tentu Toyota Vellfire bertabur dengan fitur-fitur mewah dan kelas satu. Dari sisi eksteriornya, kita sudah bisa menebak betapa Toyota Vellfire adalah mobil mahal yang penuh dengan kemewahan.

Misalnya saja, velg alloy 18 inchi, cukup besar bila dibandingkan dengan standar mobil pada umumnya, bodinya dibuat sedikit lebih bongsor dari versi terdahulu tapi masih tetap berpegang pada bentuknya yang boxy. Bagian depan dihiasi dengan headlamp rangkap yang didesain menyipit ke depan.

Emblem khas Toyota di bagian tengah depan menyatu dengan gril berlapis krom yang juga terkesan rangkap. Bagian depan di kanan kiri bawah tersemat foglamp untuk membantu penerangan saat cuaca berkabut.

Beralih ke bagian samping, lekukan bodi samping terlihat dinamis dipadu dengan kehadiran 2 pintu geser/sliding door. Handle pintu berbalut krom serta desain jendela samping yang tidak biasa – sporty dan penuh gaya. Kemudian tengoklah bagian belakang yang tak kalah gaya dengan bagian depan mobil, aksen krom cukup besar di bawah kaca belakang mobil, smoke effect pada desain headlamp, serta rear spoiler sporty.

Interior

Sebagai First Class MPV maka tentunya Toyota Vellfire mengadopsi First Class Interior juga. Jadi bagaimanakah First Class Interior Toyota Vellfire ini wujudnya? Pertama, sebagai MPV tentunya Toyota Vellfire harus nyaman bila dipakai untuk berkendara jauh bersama keluarga, maka dari itu kabin yang luas dan lapang adalah hal yang akan anda temukan di Toyota Vellfire.

Interior didominasi warna hitam dengan material kursi terbuat dari bahan kulit berkualitas tinggi. Di dashboardnya terpasang Majestic Audio System yang mendukung layar sentuh untuk memudahkan penumpang mengatur beberapa fungsi seperti audio, DVD player, Toyota Navigation dan Premium Sound.

Beberapa fitur lain yang melengkapi interior Toyota Vellfire yakni tirai di kaca belakang, lampu luminasi yang bisa diatur sesuai keinginan, kontrol AC digital, sunroof, hingga fitur untuk mengisi baterai smartphone tanpa kabel atau wireless!

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Sekarang mari kita menilik bagaimana fitur keamanan dan keselamatan yang ada pada Toyota Vellfire. Luxury MPV yang satu ini bahkan dilengkapi dengan 4 kamera di 4 sudutnya, untuk menghadirkan pandangan 360 derajat yang tentunya akan membantu saat parkir atau ketika keadaan terdesak.

Step Illumination berupa pijakan untuk memudahkan penumpang saat akses keluar masuk mobil. Kunci elegan wireless dengan beberapa tombol switch untuk memulai perjalanan luar biasa anda bersama Toyota Vellfire.

Harga Mobil Toyota Vellfire Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Rasanya memang tak dapat disangkal bila Toyota Vellfire ini menjadi MPV kelas atas yang mahal harganya. Dengan harga awal mulai 1 milyar lebih, memang tak sembarang orang bisa memiliki Toyota Vellfire.

Adapun harga Toyota Vellfire bekas dibanderol mulai 355 juta an, khusus untuk mobil Toyota Vellfire bekas dengan tahun keluaran 2008. Toyota Vellfire bekas tahun keluaran 2016 masih dipatok seharga 890 juta an, kemudian untuk Toyota Vellfire bekas dengan keluaran tahun 2017 masih di atas 1 milyar harganya.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
2.5 G A/T 2494 cc 178 hp / 234 Nm Rp 1.040.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom