TOYOTA SIENTA

Toyota Sienta lahir pada pertengahan tahun 2016 lalu, dan diperkenalkan secara resmi pada ajang IIMS 2016. Diciptakan sebagai sebuah MPV, Toyota Sienta diposisikan sebagai pesaing dari Honda Freed yang memiliki kemiripan dari segi desain bodi, pintu geser elektrik dan kapasitas penumpang.

Seri mobil TOYOTA SIENTA

Model Produksi 2016 - sekarang

Harga Mobil Toyota Sienta Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Toyota Sienta hadir untuk menambah alternatif pilihan di segmen MPV keluarga. Meski terbilang baru, tapi kedepannya diharapkan mampu bersaing dengan MPV lainnya di pasar tanah air. Toyota Sienta sendiri sangat memiliki kemiripan dengan Honda Freed, tapi apakah keduanya benar-benar sama? Supaya lebih jelas mari kita lihat spesifikasi Toyota Sienta di bawah ini.

Mesin

Toyota Sienta diproduksi dalam 6 varian yakni E, G, dan V, dengan pilihan transmisi manual 6 kecepatan dan transmisi otomatis berjenis CVT (Continous Vehicle Transition) 7 kecepatan. Adapun mesin yang dipakai merupakan mesin berkapasitas 1.5 L tipe 2NR – FE dengan 4 silinder segaris, 16 Valve, dilengkapi teknologi DOHC dan Dual VVT-i. Ke-6 varian Toyota Sienta menggunakan mesin yang sama.

Urusan performa, mesin 1.5L tipe tersebut cukup bertenaga untuk menghasilkan daya hingga maksimal 107Ps/6000 Rpm serta torsi puncak 14.3Kgm/4200Rpm. Untuk memperkuat cengkraman roda terhadap jalan, kaki-kakinya didukung suspensi MacPherson Strut yang dilengkapi Coil Spring dan Stabilizer di bagian depan, serta suspensi Torsion Beam yang juga dilengkapi Coil Spring dan Stabilizer di bagian belakang.

Rem depannya termasuk mumpuni terutama dengan digunakannya ventilated disc 15 dan Solid disc 15 untuk rem belakangnya.

Eksterior

Mengadopsi bodi yang mirip dengan Honda Freed, sepertinya Toyota Sienta memang hadir untuk menjadi pesaingnya. Bentuknya yang boxy seperti MPV premium Toyota Alphard dan Vellfire, hanya saja dengan dimensi yang lebih kecil yakni 4235mm x 1695mm x 1695mm.

Meski begitu, Toyota Sienta didesain dengan mengusung konsep active and fun, sehingga tak heran anda akan menemukan beberapa warna-warna atraktif dari Toyota Sienta seperti Orange Metallic, Super White, Silver Metallic, Gray Metallic, Quartz Brown, Dark Brown Mica Metallic, dan Attitude Black Mica Metallic.

Desain eksterior menawan dengan pilihan warna yang atraktif merupakan daya tarik tersendiri untuk Toyota Sienta, ia cocok menjadi MPV bagi keluarga muda sederhana yang aktif dan enerjik. Apalagi dengan didukung kapasitas penumpang hingga 7 orang, bawa keluarga anda dengan nyaman dan aman!

Gril depan berbentuk trapesium, serta bagian kanan kiri diberikan headlamp yang menggunakan LED levelling. Tengoklah bagian bawah headlamp, anda akan menemukan dua buah lampu foglamp bulat untuk membantu penerangan lebih baik ketika pengendaraan malam hari.

Akses keluar masuk baris kedua dan ketiga menggunakan pintu geser/sliding door elektrik yang juga ada pada Honda Freed. Kehadiran pintu geser tentu menambah kesan semakin mewahnya Toyota Sienta, padahal jika ditilik dari harga, ia tidak begitu mahal. Bodi belakang dilengkapi dengan lampu LED serta stop lamp berwarna merah pada lampu tersebut.

Interior

Menilik bagian dalam Toyota Sienta, desain kabin dalamnya terlihat lebih sederhana. Dashboard-nya dipermanis dengan desain yang minimalis tapi tetap fungsional. Di sudut dashboard terlihat slot tempat menaruh botol minum, serta beberapa kompartemen tempat menyimpan barang-barang.

Bagian tengah dashboard terpasang layar sentuh 7 inchi untuk mengatur fungsi audio, DVD AVX w/ MP3/USB/AUX/iPod dengan Mirroring melalui Wi-Fi, Internet Browser, dan Perintah Suara. Kemudinya berbalut bahan kulit terlihat mantap untuk digenggam, dan dilengkapi dengan beberapa tombol switch.

Material kursi dengan nuansa coklat dan hitam terlihat sejuk di mata. Combination Meter dengan layar TFT 4.2 inchi, pengaturan AC dengan otomatis, AC dobel blower, serta smart start/stop engine.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Terakhir, dari segi keamanan dan keselamatan, mari kita lihat apa yang disediakan Toyota Sienta untuk pelanggannya. Desainnya memang elegan dan terlihat mewah, tapi juga enerjik di saat yang bersamaan. Lalu untuk keamanan penumpang, dual SRS airbag dan knee airbag (airbag untuk lutut) siap menjaga penumpang di bagian depan.

Kemudian untuk pengereman tambahan, tersedia ABS dan EBD yang sudah diakui di dunia sebagai pengereman standar internasional untuk mengurangi risiko roda terkunci saat mengerem mendadak. Selain ABS dan EBD, Toyota Sienta masih menyematkan Brake Assist (BA) yakni teknologi untuk bantuan pengereman.

Kemudian Toyota Sienta juga melengkapi diri dengan teknologi Vehicle Stability Control (VSC), yakni sebuah teknologi untuk membantu pengemudi mengontrol kendaraan saat berada di jalanan yang licin, atau ketika melalui tikungan tajam. ISOFIX yang merupakan standar keamanan untuk anak-anak juga telah terpasang.

Untuk keamanan mobil, Toyota Sienta dibekali Immobilizer Key. Hill Assist Control (HAC) untuk membantu kendaraan ketika berjalan di medan yang menanjak, serta front dan rear disc brake. Bagian belakang masih dilengkapi dengan Rear parking sensor untuk membantu pengemudi dalam memarkir kendaraan.

Harga Mobil Toyota Sienta Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Toyota Sienta bisa dikatakan merupakan MPV yang komplit fitur serta sistem keamanan dan keselamatan yang termasuk lengkap. Maka tak heran bila Toyota Sienta sempat menimbulkan kehebohan ketika dihadirkan pertama kali dalam ajang IIMS 2016 lalu.

Lalu berapakah harga Toyota Sienta? Varian E yang merupakan varian terendah dari Toyota Sienta dihargai mulai 233 juta an, dan varian tertingginya yakni G CVT dihargai sebesar 263 juta an. Mobil Toyota Sienta bekas dihargai mulai 195 jutaan, dengan tahun keluaran 2016.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 E A/T 1497 cc 105 hp / - Rp 251.200.000 Cek Harga
1.5 E M/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 233.200.000 Cek Harga
1.5 G A/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 263.200.000 Cek Harga
1.5 G M/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 245.200.000 Cek Harga
1.5 Q A/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 298.200.000 Cek Harga
1.5 V M/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 260.200.000 Cek Harga
1.5 V A/T 1496 cc 109 hp / 143 Nm Rp 278.200.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom