TOYOTA RUSH

Toyota Rush merupakan sebuah konsep SUV mini dan secara utuh berbagi desain dengan Daihatsu Terios. Toyota Rush diperkenalkan pertama kali pada tahun 2006 sebagai kendaraan dengan sistem penggerak roda belakang. Sebagai mini SUV, ia memiliki kerangka yang lebih lebar dengan jarak sumbu roda yang lebih panjang untuk menambahkan kekakuan pada penampilannya secara keseluruhan.

Dari segi mesin, ia tak seperti SUV saudaranya yang memilih mesin besar, Rush justru mengadopsi mesin yang ringan untuk menyemburkan besaran tenaga yang standar. Bodinya cukup tinggi dan cukup tangguh untuk digunakan sebagai kendaraan off-road merupakan karakter utama yang diusung oleh Rush serta tepat bila dikendarai baik untuk perjalanan panjang, akhir pekan, maupun untuk wisata.

Seri mobil TOYOTA RUSH

Masa Produksi 2006 - sekarang

Harga Mobil Toyota Rush Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Meski termasuk SUV Toyota, tetapi Toyota Rush tapi seperti kedua rekan bongsornya, Toyota Fortuner dan Toyota Land Cruiser, yang tangguh di medan berat dan kasar. Toyota Rush justru disebut-sebut sebagai SUV yang lebih cocok dikendarai di jalanan perkotaan yang rata dan mulus. Kira-kira apa sebabnya ya, mari kita lihat review dan spesifikasi Toyota Rush di bawah ini.

Mesin

Mengapa Toyota Rush menjadi SUV yang lebih cocok di jalanan perkotaan? Ini tak lain karena ia menggunakan mesin bensin 1.5 L. Dari keenam varian yang tersedia, semuanya menggunakan mesin bensin 1.5L, kurang gahar dibanding 2 saudara bongsornya yang minimal menggunakan mesin 2.0L.

Mesin untuk keenam variannya bertipe 1.5L IL4 16V DOHC, VVT-i, yang tersedia ke dalam dua tipe transmisi yakni manual dan otomatis. Mesin tipe tersebut dipercaya untuk mampu menghasilkan daya maksimal hingga 109Ps/6,000Rpm dan torsi puncak hingga sebesar 14.4Kgm/4,400Rpm. Mesin tipe tersebut dikenal sangat pas untuk medan perkotaan dan jalan tol.

Tipe mesin DOHC VVT-i tersebut dipadukan dengan sistem pemasukan bahan bakar berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection) untuk menghasilkan daya motor yang optimal meski penggunaan bahan bakar terbilang minimal, yang pada akhirnya emisi yang dihasilkan lebih ramah lingkungan. Tangki bahan bakarnya mampu menampung maksimal 45L, cukup untuk berkendara jauh.

Eksterior

Toyota Rush dikatakan sebagai mini SUV karena memang bila dibandingkan dua kakaknya, dimensinya terhitung kecil, hanya sekitar 4420mm x 1745mm x 1740mm. Bila dilihat sekilas dari bentuk bodinya, maka anda akan menemukan kemiripan desain dengan Daihatsu Terios.

Generasi terbaru dari Toyota Rush tampil semakin garang dan sporty dengan beberapa pembaruan dari sisi eksteriornya. Toyota Rush sendiri hadir dalam 6 varian, diantaranya adalah 1.5 G M/T, 1.5 G A/T, 1.5 S M/T TRD SPORTIVO, 1.5 S A/T TRD SPORTIVO, 1.5 S M/T TRD SPORTIVO ULTIMO, dan 1.5 S A/T TRD SPORTIVO ULTIMO.

TRD Sportivo Ultimo & TRD Sportivo 7 Type memiliki bumper yang semakin maskulin dengan TRD Sportivo Front Bumper Spoiler, velg alloy 16” dengan desain dan lekuk yang penuh gaya, serta bumper belakang yang dibuat lebih solid dan sporty.

Bagian depannya dihiasi lampu kepala berteknologi LED untuk kemampuan penerangan yang lebih baik. Gril depan berwarna hitam semakin dipertegas untuk menonjolkan kesan sporty. Gagang pintu samping dan spionnya dihiasi dengan aksen krom untuk menambah kesan mewah.

Jendela belakang bagian atas disematkan lampu berteknologi High Mount Stop Lamp yang sudah terintegrasi. Adapun di bagian belakang bawah juga dipasang Rear Lamp berteknologi LED Rear Combination Lamp.

Interior

Menilik bagian dalam Toyota Rush, anda akan terkesima dengan perbaikan yang telah dilakukan Toyota kepadanya. Kabinnya dirancang luas dan lega agar memberikan kenyamanan lebih saat berkendara. Toyota Rush mampu menampung hingga 7 penumpang.

Material kursi terbuat dari bahan berkualitas dengan nuansa warna gelap bermotif untuk semakin menonjolkan kesan sporty. Beralih ke dashboard, anda akan menemukan dashboard dengan panel-panel pengaturan yang rapi dan minimalis. Toyota Rush tipe TRD Sportivo juga dibekali dengan layar sentuh berukuran 6.1 inchi yang mendukung fungsi Bluetooth, dengan ini mainkan musik dari smartphone anda dengan mudah tanpa perlu kabel konektor.

Selain itu, semua tipe Toyota Rush telah menggunakan Combination Meter Design yang lebih informatif serta dilengkapi dengan teknologi Analog Speedometer dan Tachometer, Digital Tripmeter dan Odometer untuk membantu pengemudi dalam menjalankan kendaraan dengan baik.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Sudah merupakan kewajiban setiap automaker untuk memperhatikan fitur keamanan dan keselamatan berstandar internasional dalam tiap model mobilnya. Toyota sendiri membenamkan beberapa fitur keamanan dan keselamatan mumpuni ke dalam Toyota Rush versi terbarunya.

Sebut saja dual SRS Airbag yang tersedia untuk pengemudi dan seluruh penumpangnya, teknologi ISOFIX untuk keamanan anak, sabuk pengaman dengan teknologi Pretensioner dan Force Limiter, sistem pengereman tambahan ABS (Anti-Lock Braking System), sensor parkir, serta sistem alarm Toyota.

Harga Mobil Toyota Rush Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Meski tergolong kendaraan SUV Toyota, tetapi harga Toyota Rush terbilang tidak terlalu mahal. Untuk membawa pulang mobil baru Toyota Rush anda bisa merogoh kocek mulai 240 an juta rupiah. Akan tetapi jika anda menginginkan mobil Toyota Rush bekas, anda bisa menyiapkan dana mulai 110 an juta untuk membawa pulang Toyota Rush Bekas keluaran mulai tahun 2007.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 G A/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm Rp 254.250.000 Cek Harga
1.5 G M/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm Rp 244.250.000 Cek Harga
1.5 S TRD SPORTIVO M/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm Rp 255.650.000 Cek Harga
1.5 S TRD SPORTIVO A/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm Rp 265.650.000 Cek Harga
1.5 S TRD ULTIMO A/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm - Cek Harga
1.5 S TRD ULTIMO M/T 1495 cc 108 hp / 142 Nm - Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom