SUZUKI SX-4

Suzuki SX-4 adalah sebuah mobil kompak yang dikembangkan oleh Suzuki sejak tahun 2006 silam. Mobil ini juga dijual oleh Fiat dengan nama Fiat Sedici. Sekarang, mobil ini telah memasuki generasi kedua dengan nama SX4 S-Cross yang diluncurkan pada tanggal 11 Agustus 2016 saat gelaran GIIAS 2016 di Jakarta.

Seri mobil SUZUKI SX-4

Model Produksi (2013-Sekarang)

Suzuki SX4 S-Cross, Gear To Explore

Suzuki SX4 S-Cross merupakan mobil Crossover yang memadukan antara kepuasan berkendara khas sedan dengan ketangguhan SUV. SX4 S-Cross mencerminkan genre baru dalam kendaraan Crossover dan menawarkan performa aerodinamika yang unggul dengan bahan bakar yang irit.

Spesifikasi Mobil Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki SX4 S-Cross merupakan sebuah mobil Crossover premium yang dikembangkan oleh Suzuki sebagai perpaduan terkini antara fungsionalitas, desain, efisiensi bahan bakar, dan performa berkendara sehingga memberikan kenyamanan ala sedan dengan ketangguhan SUV.

Mesin

Suzuki menyematkan mesin tipe DOHC dengan 4 silinder 16 katup yang berkapasitas hingga 1.491 cc kepada Suzuki SX4 S-Cross. Mesin tersebut merupakan mesin berteknologi M15A yang diklaim mampu menghasilkan semburan tenaga 109 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai batas torsi maksimum hingga 138 Nm setiap putaran 4.400 rpm. Kekuatan mesin tersebut kemudian akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan.

Suzuki SX4 S-Cross juga mempunyai kapasitas tangki bensin hingga 48 liter. Sehingga, dengan kapasitas tangki yang lebih besar tersebut tentunya akan menjadikan mobil besutan Suzuki ini memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak. Selain itu, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini juga mengusung sistem pembakaran Multipoint Injection yang akan membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dengan perbandingan kompresinya 10,3.

Eksterior

New SX4 S-Cross tampil dengan konsep desain yang mengedepankan aerodinamika, kualitas dan emosi. Mulai pada bagian depan Suzuki SX4 S-Cross ini, terdapat HID Projector Headlamp with LED + Leveling Feature & Auto Headlight On yang dirancang dengan konsep stylish sehingga pencahayaannya dapat diatur sesuai kebutuhan dengan fokus cahaya yang lebih presisi dan area distribusi penyinaran yang luas.

Bodi samping Suzuki SX4 S-Cross ini dirancang lebih simpel dengan lekukan garis yang terkesan lebih lembut. Selain itu, mobil ini juga tampil dengan Chrome Front Grill yang dilengkapi dengan Front, Side and Rear Skid Plate with Silver Accent dan Stainless Roof Rails yang sporty dan aerodinamis serta Sporty Gun Grey Metallic Alloy Wheel & Tire 205/60 R16 membuat Suzuki SX4 S-Cross memiliki daya tarik emosional yang sempurna.

Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan Auto Rain Sensor yang berfungsi otomatis ketika hujan dan Rear Combination Lamp yang berkualitas sehingga membuat tampilan Suzuki SX4 S-Cross ini terlihat lebih simple namun elegan.

Interior

Suzuki SX4 S-Cross ini mengusung ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dari SX4 X-Over yang merupakan generasi pendahulunya. Selain itu, interior dari SX4 S-Cross terbaru ini juga dilengkapi dengan Head Unit 7 Inch Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection with Dual USB Port and HDMI Cable Port, mirroring to smartphone with black piano color instrument yang akan menghibur para penumpangnya.

Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki sistem Steering Whell with Audio Switch Control, Cruise Control (MT & AT) dan Paddle Shift (AT Only) sehingga memberikan pengalaman berkendara lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, black Material Cover Seat with 3D Pattern (High Grade Fabric) dan perpaduan warna interior black and silver color pun juga semakin memperkuat kesan mewah dan elegan pada ruang kabin dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Fitur keselamatan merupakan faktor wajib dari setiap kendaraan, hal ini juga disadari betul oleh Suzuki SX4 yang hadir dengan fitur keselamatan yang mumpuni. Untuk itu, Suzuki menempatkan beberapa fitur keamanan mulai dari struktur kerangka yang mempunyai teknologi TECT (Total Effective Control Technology) dimana teknologi ini mampu meminimalisir energi benturan. Selain itu tersedia pula teknologi Side Impact Beam yang mampu mencegah kerusakan parah pada bagian samping dan juga terdapatnya Dual SRS-Airbags yang di tempatkan Suzuki pada bagian depan dan belakang.

Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan push start button serta Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli). Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Breaking System (ABS) dan juga Electronic Breaking Distribution (EBD) untuk pengereman yang lebih baik.

Harga Mobil Suzuki SX4 S-Cross

Suzuki All SX4 S-Cross memiliki dua transmisi. Untuk transmisi manual harga OTR untuk wilayah Jakarta sebesar Rp. 249 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis (CVT) adalah sebesar Rp. 261,85 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 CROSSOVER A/T 1491 cc 107 hp / 138 Nm Rp 261.850.000 Cek Harga
1.5 CROSSOVER M/T 1491 cc 107 hp / 138 Nm Rp 249.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom