SUZUKI KARIMUN WAGON R

Suzuki Karimun Wagon R merupakan mobil LCGC yang diperkenalkan pertama kali di Indonesia saat gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2013 lalu. Karimun Wagon R mempunyai desain yang mungil dengan bentuk body Boxy khas mobil Karimun dari dulu hingga sekarang.

Seri mobil SUZUKI KARIMUN WAGON R

Model Produksi (2012 - sekarang)

Suzuki Karimun Wagon R, Tampil Penuh Gaya

Suzuki Karimun Wagon R merupakan versi reborn dari Suzuki Karimun. Kehadiran Karimun Wagon R juga berbarengan dengan unit LCGC dari beberapa competitor lainnya. Mobil ini merupakan salah satu andalan Suzuki pada pasar otomotif Indonesia.

Spesifikasi Mobil Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R memiliki body mungil, fungsionalitas dari mobil yang satu ini pun terbilang sangat tinggi, bahkan mampu menunjang dengan baik kebutuhan mobilitas Anda dan mampu membuat kebutuhan akan mobil luas dengan body mungil Anda dapat terpenuhi. Dengan memiliki bagasi yang cukup luas di sisi belakang serta mampu menampung hingga 4 sampai dengan 5 penumpang menjadi salah satu keunggulan mobil mungil Suzuki ini.

Mesin

Sebagai kendaraan jenis LCGC, Suzuki Karimun Wagon R memang mengusung spesifikasi mesin yang cukup handal. Hal ini bisa dilihat dari penyematan mesin tipe K10B pada mobil andalan Suzuki ini. Mesin tersebut merupakan jenis mesin DOHC 12 katup, 3 silinder segaris. Mesin yang menjadi nyawa bagi Karimun Wagon R ini memiliki kapasitas isi silender 998 cc dan mampu menghasilkan output tenaga sebesar 68 PS pada 6200 rpm serta torsi maksimal 90 Nm pada 3500 rpm. Sebagai penggerak, Suzuki mengusung teknologi transmisi manual yang akan membuat pengemudinya bisa merasakan tarikan mesin yang mantap dan bertenaga.

Selain itu, mesin Suzuki Karimun Wagon R merupakan tipe mesin yang irit konsumsi bahan bakar karena sudah menggunakan teknologi Electronic Control Unit (ECU) dan juga Transmission Control Modul. Teknologi pada Wagon R ini mampu memberikan perpindahan gigi dalam waktu yang optimal untuk memberikan kenyamanan berkendara. Lewat model penggerak roda depan yang tertanam pada Karimun Wagon R juga memiliki andil yang kuat untuk membuat mobil ini memiliki akselerasi yang responsif dan cukup maksimal. Karimun versi Wagon R ini juga terkenal akan keiritannya karena sudah mengadopsi sistem suplai bahan bakar Multipoint Injection. Sementara untuk transmisi penggeraknya, spesifikasi Suzuki Karimun Wagon R yang dipasarkan di Indonesia terbagi menjadi dua pilihan yakni transmisi otomatis 5 percepatan dan manual 5 percepatan.

Eksterior

Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru ini tampil dengan wajah lebih segar lewat head lamp berkonsep Blue Eyes yang ditempatkan di ujung kanan dan kiri. Lampu utama berteknologi LED itu dirancang dengan bentuk yang cukup stylish. Sementara bagian grill depan pada Karimun Wagon R didesain dengan bentuk heksagonal memanjang serta ditambah balutan warna krom yang membuatnya semakin terlihat elegan. Untuk lampu kabutnya sendiri juga dirancang dengan cukup simple terbingkai ring bercorak hitam doff.

Sementara itu, desain depan yang modern dari Suzuki Karimun Wagon R disempurnakan dengan kehadiran bumper depan yang dikonsep dinamis lewat garis bertingkat yang tegas. Beralih untuk sektor desain dari samping, tampak kesan kompak berkat kaca mobil yang dibuat melebar dan lekukan garis body yang tidak terlalu banyak. 

Untuk desain belakang, Suzuki Karimun Wagon R sendiri menganut konsep desain city car khas Eropa lewat stop lamp rear combination yang dirancang dengan desain kotak menyempit mengikuti alur lekuk body lalu dipermanis dengan rear garnish yang membuatnya tampak mewah. Kesan modern dan bergaya juga didapatkan lewat tambahan aksesoris seperti tambahan seperti fitur sporty roof rail (Karimun Wagon R tipe GX dan GL). Secara fisik, mobil ini memang terlihat begitu dinamis lewat desain bodinya yang unik dan atraktif.

Interior

Karimun Wagon R menghadirkan ruang yang ekstra longgar kepada pengemudi dan penumpangnya. Meskipun untuk desain interiornya masih mengusung desain yang sederhana khas LCGC, namun ruang kabin pada mobil memiliki citarasa cukup modern untuk kelasnya. Dimulai dari desain dashboard depan Karimun Wagon R yang dirancang sederhan namun tetap eye catching dengan komposisi fabric bercorak warna kalem yang elegan. 

Pada bagian panel instrumen juga tertata rapi dan tidak banyak panel indikator yang tersedia kecuali pada tipe Karimun Wagon R GX dan GL yang telah dilengkapi dengan panel cluster meter yang lebih sporty. Pada kedua tipe tersebut juga memiliki desain kabin yang lebih mewah dengan penempatan tekstur kabin seperti kulit. Kemudian, pada bagian interior dari semua tipe Suzuki Karimun Wagon R juga telah dilengkapi dengan bermacam fitur penunjang yang fungsional seperti AC, headroom yang tinggi dan legroom yang lega.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Salah satu fitur andalan dari Suzuki Karimun Wagon R adalah sabuk pengaman atau seatbelt 3-point ELR (Emergency Locking Retractor), yang secara otomatis mengunci dan menahan penumpang ketika terjadi hantaman secara tiba-tiba. Lalu untuk tipe Wagon R GS juga dilengkapi pula dengan child proof rear door locks pada pintu belakang mobil.

Pada beberapa tipe Karimun Wagon R juga terdapat fitur modern seperti 2 Din Audio, AC Double Blower, Sensor Parking, ABS (Wagon R tipe GX ke atas). Lalu untuk bagian fitur penunjang kemanan sendiri, untuk spesifikasi Karimun Wagon R sudah disematkan fitur keamanan standar, seperti Immobilizer dan Central Lock yang sudah tersedia untuk semua tipe.

Harga Mobil Suzuki Karimun Wagon R

Suzuki Karimun Wagon R mempunyai tiga tipe yaitu Tipe GA, GL dan GS. Untuk Tipe GA dibanderol dengan harga Rp. 105 juta, Tipe GL dibanderol dengan harga Rp. 118,5 juta, dan Tipe GS dibanderol dengan harga Rp. 126,5 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.0 GA A/T 998 cc 67 hp / 90 Nm Rp 105.000.000 Cek Harga
1.0 GL A/T 998 cc 67 hp / 90 Nm Rp 118.500.000 Cek Harga
1.0 GS A/T 998 cc 67 hp / 90 Nm Rp 126.500.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom