NISSAN X-TRAIL

Nissan X-Trail adalah mobil berjenis SUV kompak yang diproduksi oleh Nissan sejak tahun 2001. Mobil ini adalah SUV Crossover pertama milik Nissan yang diluncurkan hampir bersamaan dengan para pesaingnya. Saat ini Nissan X-Trail telah memasuki generasi ketiga yang diluncurkan saat gelaran Frankfurt Motor Show tahun 2013.

Seri mobil NISSAN X-TRAIL

Model Produksi (2013 - sekarang)

Nissan X-Trail, SUV Paling Tangguh di Kelasnya

Nissan X-Trail merupakan mobil jenis SUV yang berkonsep mewah namun tetap mempunyai stabilitas tinggi, ditambah lagi dengan performa mesinnya yang tangguh seakan mengajak Anda untuk bermanuver di jalanan Indonesia.

Spesifikasi Mobil Nissan X-Trail

Nissan X-Trail adalah mobil SUV yang mempunyai desain elegan, penuh warna, interior yang menawan serta menawarkan performa yang tangguh. Meskipun didesain dengan konsep yang mewah, namun mobil ini dirancang untuk tetap mempunyai stabilitas tinggi.

Mesin

SUV premium besutan Nissan ini hadir dengan menawarkan 2 varian mesin yang berbeda, yaitu varian 2.0 liter dan 2.5 liter. Untuk varian 2.0 L, mobil ini mengandalkan tipe mesin MR20DD dengan 4 silinder dan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC dan Dual CVTCS yang berkapasitas mesin 1997cc. Mesin ini mampu menghasilkan power maksimum 144 PS per 6.000 rpm dan torsi maksimum 20.4 kg.m per 4.400 rpm. Sedangkan untuk tipe transimisnya seri ini menggunakan 6 percepatan manual.

Untuk tipe 2.5L, Nissan mengandalkan tipe mesin QR25DE berteknologi DOHC dengan 16 katup dan 4 silinder sertai memiliki teknologi Dual CVTCS. Yang mana dengan teknologi tersebut mampu membuat mesin berkapasitas 2.488 cc ini menghasilkan power maksimum 171 PS per putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.8 kgm setiap berputar 4.000 rpm.

Perbedaan dari dua varian Nissan X-Trail ini terletak pada sistem injeksi di mana pada versi 2.5 L akan menggunakan Multi Point Injection sementara itu, pada versi 2.0 L akan menggunakan Direct Injection. Namun keduanya sama-sama mampu membuat penggunaan bahan bakar berkapasitas 60 L lebih irit.

Eksterior

SUV besutan Nissan ini hadir dengan menawarkan tampilan eksterior dengan gaya desain mewah dan elegan. Selain itu, beberapa lekuk bodi yang begitu aerodinamis pada setiap sisi bodinya pun kian membuat tampilan mobil ini tampak begitu menawan. Apalagi pada sektor depan Nissan X-Trail ini, dimana Nissan menyematkan headlamp auto On/Off berteknologi LED Daytime Running Light yang didesain mengusung gaya modern dan berkarakter gagah sehingga mampu memberikan penerangan secara maksimal, terutama ketika dikendarai di waktu malam hari atau disaat jalanan minim penerangan.

Lampu sein Nissan X-Trail ini pun juga terpasang manis pada bagian depannya dengan mengandalkan lampu LED sehingga menampilkan kesan SUV premium yang berkarakter. Selain itu, pada bumper depannya, Nissan X Trail juga tidak kalah elok dengan disematkannya bumper khas SUV yang berkarakter tinggi dan gagah ditambah Foglamp yang siap menerangi dari kabut tebal yang mengganggu perjalanan.

Jika dilihat dari samping, pada bagian mobil ini akan terlihat Roof Rail dan Side Skirt yang dibentuk dengan kesan simpel yang membuat mobil ini tampil begitu elegan dan easy to use. Selain itu, pada sektor bodi samping terlihat juga sedikit lekukan samar namun tampak begitu tegas dan berotot yang semakin memperkuat Nissan X-Trail ini sebagai mobil yang gagah dan berwibawa. Sedangkan untuk body bagian belakangnya tampil premium dengan Tail Light-nya yang besar dan mengarah ke horizontal di mana mengusung stop lamp berteknologi LED sehingga semakin menyempurnakan kesan sporty.

Interior

Dari sektor interior, Nissan X-Trail menawarkan ruang kabin yang cukup luas di mana pada ruang kabinnya tersebut terdapat jok yang berbahan material yang dibuat soft yang sangat baik dengan pilihan kulit yang nyaman untuk diduduki dalam perjalanan jauh. Bahkan, ruang kabinnya tersebut juga mampu menampung hingga 8 penumpang sekaligus pengemudinya. Selain itu, desain interior dari Nissan X Trail ini pun juga terbilang sangat elegan dan comfortable karena dilengkapi dengan beberapa fitur canggih pada bagian dashboardnya. Menariknya, dashboard sampai dengan pintu panel pun tertutup dengan pelapis soft yang tampak begitu elegan dengan gelaran warna hitam yang begitu elegan.

Selain itu, pada bagian dashboard, tampak terpasang manis sebuah layar touchscreen seluas 7 inci yang tersematkan pada bagian tengah dashboard. Layar tersebut juga dilengkapi dengan Around View Monitor di mana fitur ini akan memantau keadaan sekitar secara 360° dari atas kendaraan dengan 4 (empat) kamera yang ditampilkan dalam format bentuk split screen close-up di monitor. Sehingga, pengemudinya pun akan lebih mudah dan nyaman saat memarkir Nissan X-Trail ini di ruang sempit. Selain itu, di sekitar layar sentuh tersebut juga terdapat tombol panel Integrated 2DIN AM/FM CD Player (MP3 Compatible) yang bisa digunakan untuk mendengarkan musik kesukaan Anda.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Advanced Drive-Assist Display di depan pengemudi yang akan menyajikan beragam info terkait kondisi kendaraan dan perjalanan didepan mata, sehingga pengemudi dapat tetap fokus mengemudi. Bahkan, pada steering wheel dari spesifikasi Nissan X Trail ini juga sudah dilengkapi panel Steering Switch Audio Control yang akan memudahkan pengemudi dalam mengontrol sistem audio sistem dengan panel pada kemudinya.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Untuk menunjang keselamatan dan keamanan pengemudi dan penumpang depan, maka Nissan pun membekali SUV garapannya ini dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi pengemudi dan penumpang depan dari hantaman keras ketika terjadi kecelakaan. Nissan X-Trail ini pun juga sudah dilengkapi dengan 4 titik sensor parkir yang disematkan pada sektor belakang dari mobil ini. Sehingga, pengemudi pun akan lebih mudah dan aman ketika memarkir mobil di tempat yang tak terlalu luas atau sempit. Nissan X-Trail juga sudah dilengkapi dengan Seat Belt pada bagian depan maupun belakang kursi yang akan membuat para penumpangnya merasa nyaman ketika melewati jalanan yang berkelok-kelok.

Harga Mobil Nissan X-Trail

Nissan X-Trail menawarkan dua pilihan mesin yaitu varian 2.0L dan 2.5L dengan harga yang berbeda tentunya. Untuk varian 2.0L bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 404,5 juta, sedangkan untuk transmisi otomatis dijual dengan harga Rp. 429,45 juta. Adapun untuk varian 2.5L dibanderol dengan harga Rp. 461,85 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
2.0 M/T 1997 cc 142 hp / 200 Nm Rp 404.500.000 Cek Harga
2.0 A/T 1997 cc 142 hp / 200 Nm Rp 429.450.000 Cek Harga
2.5 A/T 2488 cc 169 hp / 233 Nm Rp 461.850.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

rekomendasi showroom