NISSAN SERENA

Nissan Serena adalah mobil van 5 pintu yang diproduksi oleh Nissan Motor Company. Mobil ini diluncurkan pada tahun 1991 dengan menyasar van kompak. Generasi awal mobil ini mengunakan penggerak roda belakang dengan suspense per daun, sedangkan generasi berikutnya menggunakan suspense independen dengan penggerak roda depan atau 4WD.

Seri mobil NISSAN SERENA

Model Produksi (2010 - sekarang)

Nissan Serena, Mobil Terbaik Pilihan Indonesia

Nissan Serena merupakan mobil berkapasitas 7 penumpang dengan body nampak seperti mini bus. Mobil ini meskipun bentuknya bongsor namun sangat irit bahan bakar sehingga sangat cocok digunakan sebagai kendaraan keluarga.

Spesifikasi Mobil Nissan Serena

Nissan Serena merupakan mobil MPV dengan desain yang terlihat simple namun berkelas pada setiap sisinya. Selain itu, Nissan Serena juga menyediakan fitur interior dan eksterior yang mendukung sehingga membuat penumpang mobil ini merasa sangat nyaman berada di dalamnya.

Mesin

Nissan Serena menggunakan mesin MR 20 berkapasitas 2.0 liter dengan 4 silinder segaris, DOHC dan memiliki sistem penggerak roda depan, Nissan Serena sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 147 PS pada putaran mesin 5.600 RPM dengan torsi maksimal mencapai 206 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi CVT (Continuos Variable Transmition) yang membuat Nissan Serena mudah untuk berakselerasi dalam meraih top speed tanpa mengalami gejala hentakan pada saat perpindahan gigi. Dengan tenaga dan torsi tersebut pun sebenarnya sudah lebih dari cukup untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota.

Eksterior

Nissan Serena terlihat simpel namun tetap memberikan kesan yang menawan pada setiap sisinya. Mulai dari bagian fascia depannya yang memiliki grill berukuran besar dengan desain yang menarik. Fascia tersebut dipadukan dengan lampu utama yang menyatu sehingga membuat Nissan Serena terlihat sangat menawan. Lampu utama mobil ini memiliki jenis Xenon Headlamp with auto On/Off sehingga memberikan pencahayaan yang sangat terang dan akan menyala secara otomatis sesuai dengan tingkat kegelapan. Lalu pada bagian bawahnya memiliki front bumper berukuran sedang dengan aksen foglamp pada tiap sisinya membuat Nissan Serena semakin terlihat menarik.

Pada bagian samping, mobil ini terlihat begitu mewah sebab mempunyai kaca samping berukuran besar dengan aksen chrome pada handle pintunya. Mobil ini juga memiliki pintu geser pada tiap sisi dan baris keduanya. Lalu pada bagian belakang, Nissan Serena tidak kalah mewah sebab memiliki fascia belakang yang luas dengan lampu belakang yang memanjang dan memiliki aksen chrome pada bagian tengah dimana pada bagian tersebut juga terdapat emblem Serena. Dengan aksen rear spoiler pada sisi belakang atasnya akan memberikan kesan sporty namun tidak terlalu kuat.

Interior

Tata ruang interior Nissan Serena sangat apik dan artistik dengan memiliki konsep walkthrough cabins yang didominasi oleh warna hitam nan elegan memberikan premium amibience, menenangkan sekaligus memberi prestige tinggi bagi setiap penggunanya. Setiap kursi yang ada pada Nissan Serena pun memiliki pengaturan dalam 10 macam konfigurasi berbeda menambah sisi praktis multifungsi MPV.

Pada bagian depan mobil ini terdapat dashboard yang cukup futuristik dengan beberapa panel fitur yang akan membantu pengemudi serta penumpang bagian depan untuk mengaktifkan fitur yang ada sehingga perjalanan akan lebih mengasyikkan. Bahkan mobil ini juga menghadirkan fitur premium berupa audio visual dengan layar LCD 6 inci touch screen pada bagian dashboard depan dan LCD 10 inci di baris kedua yang akan semakin memanjakan perjalanan yang akan Anda lakukan.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Untuk fitur keamanan, Nissan Serena dilengkapi dengan Safety Belt pada seluruh tempat duduknya sehingga mencegah tubuh terlempar saat terjadinya kecelakaan. Lalu dengan SRS Air Bags pada seluruh tempat duduknya juga akan mencegah kepala terbentur dengan bagian dalam Nissan Serena saat mengalami kecelakaan sehingga resiko cedera kepala yang fatal dapat di minimalisir. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Nissan Serena ini dilengkapi oleh ABS (Anti-Lock Brake System), EBD (Electronic Brute-force Distribution) dan BA (Brake Assist) yang mana fitur tersebut dapat memberikan pengereman optimal saat melakukan pengereman mendadak dan mencegah terjadinya ban terkunci sehingga kecelakaan dapat di hindari. 

Sedangkan untuk keamanan mobil ini dari terjadinya pencurian, Nissan Serena dilengkapi oleh Intelligent Key, Immobilizer dan Alarm with Shock Sensor yang merupakan fitur keamanan yang dapat diandalkan.

Harga Mobil Nissan Serena

Nissan Serena sebenarnya mempunyai tiga buah varian. Namun untuk harga OTR-nya hanya tersedia untuk dua varian saja, yaitu varian Highway Star (HWS) dan varian X. Harga OTR varian HWS yaitu sebesar Rp. 432,2 juta sedangkan untuk varian X dibanderol dengan harga OTR sebesar Rp. 382 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
2.0 HWS A/T 1997 cc 145 hp / 206 Nm Rp 432.200.000 Cek Harga
2.0 X A/T 1997 cc 145 hp / 206 Nm Rp 382.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom