NISSAN GRAND LIVINA

Nissan Grand Livina adalah mobil kompak MPV buatan Nissan Motors, Grand Livina sendiri merupakan versi panjang 7 seater yang berbentuk MPV. Pada bulan Mei 2013, Nissan Motor Indonesia merilis All New Grand Livina dan Grand Livina X-Gear dengan 7 seater.

Seri mobil NISSAN GRAND LIVINA

Model Produksi 2013-Sekarang

Nissan Grand Livina, Innovation That Excites

Nissan Grand Livina merupakan mobil dengan inovasi dan teknologi yang termutakhir serta berhasil menjadi salah satu kendaraan MPV idaman keluarga Indonesia. Mobil ini mampu menampung hingga 7 orang dengan 3 deret kursi yang disediakan sehingga nyaman untuk keluarga Anda.

Spesifikasi Mobil Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina merupakan mobil MPV dengan kapasitas mesin 1.500 cc. Selain itu, desain pada mobil ini juga cukup stylish dengan tampilan dalamnya yang menawan sehingga para pengguna mobil ini dapat merasakan kenyamanan yang tinggi di dalamnya. Terlebih lagi Nissan juga menyertakan AC ventilasi pada mobil ini.

Mesin

Mobil ini mempunyai performa yang cukup tangguh karena sudah menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan menggunakan kode mesin HR15DE yang dipadukan dengan tipe mesin 4 silinder dengan 16 katup serta memiliki teknologi DOHC. Dengan rangkaian dapur pacu tersebut, Nissan Grand Livina mampu menghasilkan tenaga mencapai 109 PS per 5.600 rpm dengan torsi maksimal hingga 14.4 kgm per 4.000 rpm.

Mobil ini juga memiliki sistem pembakaran injeksi ECCS (Electronic Concentrated-engine Control System) yang membuat penggunaan teknologi mesin DOHC yang disempurnakan dengan Dual Injector serta Twin VTC membuat seri mobil terbaru Nissan ini dapat mengingkatkan efisienisi penggunaan bahan bakar yang tersedia dalam tangki berkapasitas 52.4 L terkesan lebih irit. Dengan begitu anda lebih leluasa ketika berkendara jauh tanpa perlu khawatir dengan bahan bakar yang tersedia.

Eksterior

Nissan Grand Livina mempunyai desain yang luxurious atau menawan dengan tampilan yang elegan namun mempunyai kesan yang berani. Pada bagian depan dari spesifikasi Nissan Grand Livina terdapat penambahan pada bumpernya yang makin tegas dengan diberikannya aksen garis. Lalu front grille Grand Livina ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan tampilan baru yang lebih berani disempurnakan dengan frame logo Nissan.

Nissan Grand Livina juga memiliki spoiler yang panjang mengikuti bodi dengan satu garisan tajam berlapis chrome. Pada sektor penerangan head lamp yang dimiliki mobil MPV ini mempunyai bentuk yang besar namun menyipit dengan penggunaan lampu berjenis halogen maka akan menerangi jalan dengan jarak yang luas pada saat berkendara malam hari serta menampilkan kilauan cahaya yang indah bak permata.

Sedangkan Fog lamp menambah kesan sempurna pada desain eksterior dari Nissan Grand Livina, tapi yang terpenting, fungsi fog lamp ini dapat meningkatkan pandangan pengemudi ketika berkendara dalam cuaca buruk. Kesan tegas dan berani juga makin tampak pada spesifikasi Nissan Grand Livina ini dengan hadirnya aksen garis yang terdapat pada kap mobil serta pada wujud fender yang didesain agak menonjol.

Pada bagian belakang bemper belakangnya, spesifikasi Nissan Grand Livina didesain nampak lebih menawan dan kokoh. Lalu bagian sampingnya mempunyai side body molding yang mempunyai fungsi sempurna untuk meminimalisir terjadinya penyok pada Nissan Grand Livina ini namun juga menambah kesan eksterior yang stylish dan tegas. 

Sedangkan bentuk tail lamp ini dibuat menyirip ke dalam yang seakan mengesankan sedang memandang dengan tajam. Untuk sektor kaki-kakinya, spesifikasi Nissan Grand Livina ini menggunakan velg berukuran 15 inci yang terbuat dari alumunium yang melengkapi desain eksterior yang makin elegan.

Interior

Nissan Grand Livina pada sisi kabinnya mempunyai kesan yang tetap elegan  seperti generasi pertama yang telah lama diluncurkan. Terlebih pada varian tertentu seperi SV, VX dan High Way Star yang mempunyai bagian interior yang lebih mewah dan berkelas. Nissan Grand Livina ini mempunyai perubahan pada desain kursinya yang dibuat lebih ergonomis serta mempunyai ukuran besar sehingga akan menambah tingkat kenyamanan penumpang pada saat menempuh perjalanan. Sedangkan pada bagian jok Nissan Grand Livina ini dilapisi dengan kulit lembut jahitan benang yang berwarna kontras seperti desain interior yang ditemukan pada mobil khusus papan atas. 

Yang paling menonjol adalah lingkar kemudi yang dilapisi kulit halus disertai dengan tombol-tombol pengaturan audio untuk memudahkan pengaturan audio secara langsung dan meminimalisir gerakan tangan pengemudi yang tidak perlu sehingga akan meningkatkan faktor keselamatan dan keamanan berkendara. Bahkan pada varian tertingginya Nissan Grand Livina yaitu High Way Star dilengkapi dengan Display Wide 6 inci touch screen, DVD, AM/FM, USB, iPhone/iPod conectivity dan lain-lain.

Spesifikasi Nissan Grand Livina pada bagian penyejuk ruangannya, penempatan AC untuk penumpang di baris ke dua dan ketiga bukan seperti mobil MPV yang lain yang ditempatkan di atas namun diselipkan pada bagian tengahnya atau tepat pada konsol tengah untuk handrest. Hembusan AC yang dihasilkan cukup dapat menyejukkan hingga baris kebelakang.

Selain itu, ukuran bagasi dari spesifikasi Nissan Grand Livina ini termasuk cukup besar di kelasnya karena dapat mengangkut barang bawaan anda dengan leluasa. Pada interior Nissan Grand Livina ini anda dapat menemukan berbagai kantung untuk menyimpan barang anda mulai dari celah di belakang kopling, di dalam dashboard tempat duduk penumpang bagian depan, lalu di belakang kursi bagian jok depan juga terdapat kantung kecil, lalu pada celah di bawah tempat membuka pintu belakang , dan terakhir dekat tempat anda menaruh dekat tempat duduk penumpang untuk menaruh barang anda yang ukurannya kecil.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Nissan Grand Livina ini diberikan fitur Dual SRS air bags yang akan melindungi pengemudi serta penumpang pada kursi bagian depan ketika kecelakaan terjadi sehingga akan meminimalisir terjadinya cidera pada pengendara dan penumpang tersebut. Lalu pada sektor pengereman, Nissan Grand Livina  ini juga dibekali kombinasi pengereman antara ABS+EDB+SA pada semua varian kecuali semua varian SV. Kombinasi fitur pengereman tersebut akan membuat pengereman lebih stabil dan menyesuakan kekuatan pada rem belakang serta akan mencegah roda terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak pada kecepatan tinggi dalam kondisi yang panik yang akan memberikan kekuatan tambahan untuk menghentikan laju kendaran dan memungkinkan pengemudi Nissan Grand Livina untuk mengarahkan setir ke arah yang lebih aman.

Mobil MPV ini juga diberikan fitur parking sensor yang mempunyai jarak 3 meter dari bagian belakang Grand Livina ini dan akan membuat pengemudi melakukan parkir lebih percaya diri. Serta dihadirkan Rearview Camera yang membantu pengemudi untuk melihat langsung objek apa saja yang berada di belakang kendaraan anda.

Harga Mobil Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina terdapat lima varian tipe berbeda, antara lain yaitu HWS, SV, X Gear, XV dan Autech. Masing-masing tiper dijual dengan harga OTR yang berbeda, untuk tipe HWS dibanderol dengan harga OTR Rp. 250 juta, tipe SV bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 208,4 juta, tipe SV bertransmisi otomatis dijual dengan harga Rp. 219,9 juta. Untuk tipe X Gear bertransmisi otomatis, harga OTR nya adalah Rp. 252 juta, sedangkan yang bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 237,3 juta. Untuk tipe XV bertransmisi otomatis dibanderol dengan harga Rp. 236,8 juta. Dan untuk tipe Autech, dibanderol dengan harga Rp. 264,3 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 AUTECH A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 264.300.000 Cek Harga
1.5 HWS A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 250.000.000 Cek Harga
1.5 SV M/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 208.400.000 Cek Harga
1.5 SV A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 219.900.000 Cek Harga
1.5 X-GEAR A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 252.000.000 Cek Harga
1.5 X-GEAR M/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 237.300.000 Cek Harga
1.5 XV M/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 2.147.483.647 Cek Harga
1.5 XV A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 236.800.000 Cek Harga
1.5 XV A/T 1498 cc 107 hp / 143 Nm Rp 236.800.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom