MITSUBISHI MIRAGE

Mitsubishi Mirage merupakan mobil berjenis hatchback yang pertama kali diperkenalkan pada acara Geneva Auto Show 2011, lalu kemudian diluncurkan secara resmi pada acara Tokyo Motor Show 2011. Mitsubishi Mirage mempunyai empat varian, yaitu Mitsubishi Exceed, Sport, GLS, dan GLX.

Seri mobil MITSUBISHI MIRAGE

Model Produksi (2012 - sekarang)

Mitsubishi Mirage, Eksplorasikan Gayamu

Mitsubishi Mirage adalah kendaraan bersegmen city car yang mampu menampung 5 orang penumpang atau lebih dan dikenal dengan nama hatchback. Mobil ini sangat digemari oleh masyarakat perkotaan yang stylish sehingga mampu mengeksplorasikan semua gayamu.

Spesifikasi Mobil Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage mempunyai bodi kompak yang dinilai lebih ramah terhadap kondisi jalanan kota yang rawan macet. Hal ini tentunya berbeda dengan mobil yang bertipe Low Cost Green Car (LCGC), mobil berjenis city car dianggap mempunyai power yang lebih bertenaga sekaligus mempunyai daya tahan mesin yang bandel.

Mesin

Mobil ini menggunakan mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas isi silinder 1.193 cc. Mesin tersebut merupakan mesin dengan 3 silinder dan 12 katup. Untuk ukuran mesin city car, mesin besutan Mitsubishi Mirage tersebut cukuplah bertenaga. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan sebesar 10.2 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut pun juga sudah mengusung sistem injeksi yang berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage tersebut menjadi lebih efisien sehingga power yang dihasilkan juga lebih maksimal.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut digerakkan oleh transmisi otomatis pada tipe Exceed, Sport, serta GLS. Sementara untuk Mitsubishi Mirage tipe GLX akan digerakkan oleh transmisi manual. Handling mobil ini pun juga terasa sangat mantap karena Mitsubishi sudah menggunakan sistem steering Rack and Pinion dengan Electronic Power Steering. Jadi, meski bodinya mungil, namun spesifikasi Mitsubishi Mirage ini didukung oleh mesin yang irit, bandel dan tentunya memiliki tenaga yang oke punya.

Eksterior

Desain yang diusung pada spesifikasi Mitsubishi Mirage ini bisa dibilang cukup menawan dan lebih sporty jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bahkan, kesan sporty pun semakin tampak pada mobil ini di mana pada bagian depan kini terlihat sebuah bumper depan yang didesain lebih memanjang berbezel chrome dan sedikit melebar lengkap dengan fog lamp modern di mana di atasnya terdapat grille depan yang dibalut warna chrome. Sehingga membuat tampilan dari Mitsubishi Mirage ini menjadi tampak lebih sporty dan stylish.

Pada bagian depan juga masih terpasang lampu utama yang dibentuk sedikit menyipit dan berteknologi halogen yang mampu memancarkan cahaya yang cukup terang. Sehingga, si pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengendarai mobil ini terutama ketika melewati jalan sepi dan minim pencahayaan.  Di sisi lain, bentuk bodi dari Mitsubishi Mirage ini juga terdapat beberapa pembaruan lain, seperti beberapa garis tegas dengan kolaborasi mengkilap seperti yang terletak pada bagian bawah bumper depan. Tentu, desain garis tersebut akan semakin membuat tampilan mobil ini semakin berotot. Pada sektor bodi sampingnya pun juga tak kalah hebat, di mana sisi samping pada Mitsubishi Mirage didesain dengan bentuk yang sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat begitu bergaya berkat adanya lekukan bodi yang cukup dinamis dan handle door terbaru yang semakin membuat tampilannya kian menawan. 

Pada sektor belakang, tampak sepasang stop lamp yang dibentuk sederhana namun cukup menarik di mana mampu memancarkan cahaya lampu yang cukup terang namun tak akan membuat pengemudi di belakangnya silau. Tak hanya itu saja, pada sektor belakangnya tersebut, tampak sebuah spoiler minimalis yang menghias tampilan pada bodi belakang dan wiper pada kaca belakang sehingga tak heran jika sektor belakang pun kini memiliki desain yang tak kalah menariknya dengan desain depan.

Interior

Pada bagian sektor setir kemudinya didesain dengan bentuk yang lebih sporty dan comfort dengan tampilan garnish dan piano Black. Selain itu, pada setir kemudi Mitsubishi Mirage ini, terdapat fitur instrument panel under tray dan gear shift lamp pada dashboardnya yang sanggup memberikan kemudahan ketika oper gigi dengan lampu indikator terbaru pada bagian transmisi. Kemudian, untuk beberapa panel di bagian dashboard terdapat panel yang menampilkan service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar.

Semua panel indikator Mitsubishi Mirage didesain lebih atraktif dan enak dilihat, serta tentunya tetap informatif. Selanjutnya ada fitur center panel dengan aksen krom pada bagian tengah dashboard yang bisa digunakan sebagai panel audio system dan AC otomatis. Selain itu, pada detail bagian interior dari Mitsubishi Mirage pun juga didukung dengan material interior yang cukup bagus serta didominasi warna hitam dan ivory sebagai balutan kursi. Untuk kabinnya, meskipun didesain dengan lebih lega namun mobil ini direkomendasikan hanya untuk mengangkut maksimal empat penumpang.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Fitur keamanan yang diberikan pada Mitsubishi Mirage adalah fitur High Tensile Steel yang sangat kuat untuk menahan benturan ringan dan berat, serta sudah dilengkapi dengan ground clearance yang pada versi terbaru sudah dirancang lebih tinggi dari city car lain di kelasnya. 

Untuk fitur keselamatan, terdapat pula dual SRS Airbags yang ditempatkan untuk pengemudi dan pengendara di depan. Fitur-fitur unggulan lain yang tersemat pada Mitsubishi Mirage ini adalah fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Sedangkan untuk menunjang keamanan, fitur seperti keyless entry, power windows, ABS dengan Electronic Barke Distribution (EBD), Immobilizer, Rear Parking Sensors juga turut serta terdapat pada Mitsubishi Mirage ini.

Harga Mobil Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage mempunyai empat varian, yaitu Mitsubishi Exceed, Sport, GLS, dan GLX. Masing-masing varian dijual dengan harga yang berbeda. Untuk varian Exceed dibanderol dengan harga Rp. 197,5 juta, varian GLS dijual dengan harga Rp. 185 juta, dan GLX dijual dengan harga Rp. 173 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.2 EXCEED A/T 1193 cc 76 hp / 100 Nm Rp 197.500.000 Cek Harga
1.2 GLS A/T 1193 cc 76 hp / 100 Nm Rp 185.000.000 Cek Harga
1.2 GLX M/T 1193 cc 76 hp / 100 Nm Rp 173.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom