HONDA JAZZ

Honda Jazz merupakan mobil hatchback 5 pintu produksi Honda Motor Company. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada 2001. Nama Honda Jazz digunakan di Eropa, sebagian Asia, Australia, Timur Tengah, Oceania, dan Afrika. Sedangkan di Negara Jepang, China dan Amerika, mobil ini diberi nama Honda Fit. Saat ini Honda Jazz telah memasuki generasi ketiga dengan dua tipe, yaitu tipe S dan RS.

Seri mobil HONDA JAZZ

Model Produksi (2013-Sekarang)

Honda Jazz, Lebih Nyaman dan Lebih Keren

Honda Jazz merupakan tulang punggung Honda pada mobil kelas hatchback yang akan menjadi pesaing para kompetitornya. Guna memenuhi kebutuhan konsumen serta keinginan pasar yang semakin hari semakin banyak, maka Honda merubah tampilan Honda Jazz mulai dari interior, eksterior hingga mesinnya.

Spesifikasi Mobil Honda Jazz

Honda Jazz merupakan mobil hatchback unggulan Honda. Saat ini muncul generasi ketiga dari Honda Jazz yang lebih sporty dan fresh dengan beberapa fitur baru yang berguna untuk menunjang kenyamanan dan memberikan nilai lebih kepada para konsumen.

Mesin

New Honda Jazz dibekali dengan mesi 1.5L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW dengan suplai bahan bakar PGM-FI sehingga mampu menghadirkan performa mesin yang impresif dan bertenaga.  Power yang dihadirkan mesin pada New Jazz sendiri sudah sangat mumpuni dengan sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 88 Kw (120 PS)/6.600 rpm dan juga torsi maksimal 14,8 kg.m (145Nm) 4.800 rpm.

Mesin Honda Jazz juga terkenal irit berkat penerapan teknologi Drive by Wire (DBW) yang menghasilkan kontrol buka-tutup throttle valve untuk akselerasi yang lebih presisi namun tetap irit bahan bakar. Sedangkan untuk penggeraknya sendiri, Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan yang terpadu dalam dua transmisi, yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan.

Untuk New Jazz bertransmisi otomatis mengusung mesin jenis CVT lengkap dengan teknologi Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus dan performa mesin yang maksimal.

Eksterior

Mobil hatchback garapan pabrik asal Negeri Samurai ini memang hadir dengan pembaruan yang cukup memikat, terutama pada sektor eksteriornya baik pada tipe RS maupun tipe S. Perubahan baru tersebut nampak jelas pada setiap sisi bodi luarnya di mana untuk Honda Jazz tipe RS sendiri, terlihat desain bumper baru bergaris tegas dan dilengkapi dengan air intake pada bumper depan yang memiliki ukuran lebih besar sehingga membuatnya tampak lebih agresif dan sporty. Tak hanya itu saja, grille depan pada Honda Jazz terbaru ini juga dibuat lebih fresh dengan mengusung konsep Intake Trapezoidal-Shaped yang juga disematkan pula fog lamp yang siap berkolaborasi dengan headlamp DRL LED yang didesain menyipit tajam.

Sementara itu untuk tipe S sendiri, bisa dibilang tak terlalu banyak mendapat perubahan mengingat secara tampilan eksterior, Honda Jazz terbaru ini masih terlihat sama dengan model pra-facelift, hanya saja mendapatkan perubahan desain velg yang tampak lebih sporty. Di sisi lain, pada bagian samping tak banyak perubahan yang diterapkan. Hanya saja, ketika menginjak pada bagian belakang dari varian baru Honda Jazz ini, tampak dengan jelas bagaimana desain pada bumper belakangnya pun juga mendapatkan perubahan desain yang memperlihatkan sisi sporty khas Jazz Series, baik untuk tipe RS maupun tipe S. Bahkan, pada bagian bawah bumper belakang Honda Jazz terbaru tersebut dibuat memiliki sebuah diffuser yang membuatnya terlihat agresif. Selain itu, tak ketinggalan juga stoplamp LED pun turut serta melengkapi kemewahan dan kemenawanan yang ditampilkan dari sisi eksterior atau tampilan pada spesifikasi Honda Jazz Facelift ini.

Interior

Pada generasi ke tiga ini, Honda mengusung konsep yang lebih memperdalam dan memperkuat aura sporty dan keagresifannya. Hanya saja, pada bagian interiornya, meski mendapat penyegaran baru namun tak terlalu banyak, baik untuk Honda Jazz tipe S maupun tipe RS. Pasalnya, pada sektor interior ini, Honda hanya menyematkan beberapa penyegaran mendasar, sebut saja seperti penggantian panel AC-nya yang kini sudah menggunakan panel digital serta telah dilengkapi dengan fitur Smart Touch Auto. Begitu juga dengan head unit pada Honda Jazz terbaru yang kini dilengkapi dengan layar sentuh (touch screen) terbaru seluas 8 inci yang dilengkapi fitur lain, seperti sistem konektivitas AUX dan USB dari bagian depan headunit.

Tak hanya itu saja, ada juga penambahan fitur modern lain seperti fitur panggilan telepon, sistem audio, Bluetooth serta audio mirroring. Sementara itu, untuk bagian joknya pun Honda Jazz terbaru ini juga mendapat perubahan yang lebih fresh meski tak banyak. Hal itu bisa dilihat dari jok dengan sedikit aksen berwarna biru, kain pelapis plafon dan pilar-pilar menjadi warna hitam yang semakin memperlihatkan aura sporty. Tampaknya, dengan melihat sisi interior dari ruang kabin yang ditawarkan spesifikasi Honda Jazz Facelift tersebut bisa dipastikan akan membuat aura kemewahan dan sporty pun lebih kental dan kenyamanan dalam ruang kabin pun kian lebih terasa.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Sebagai kendaraan medium hatchback berstandar global, mobil ini memang harus bisa memenuhi tiga kriteria, yakni keselamatan, kenyamanan, serta keamanan. Dimulai dari fitur keselamatan, ternyata Honda Jazz hadir dengan fitur cukup komplet. Mulai dari struktur rangka yang aman lewat G-CON + ACE, lalu ada juga beberapa fitur keamanan berstandar internasional seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, Dual SRS Front Airbags, Seatbelt Adjuster dan juga Seatbelt 3P ELR dengan Pretensioner with Load Limiter.

Tak hanya menyajikan fitur keselamatan lengkap, kabin pada Honda Jazz pun juga sudah diatur agar aman untuk balita lewat penerapan jok ISOFIX dan Tether. Sedangkan fitur kenyamanan, juga tak mau kalah dengan kehadiran fitur multimedia Audio Singe Din yang tersedia pada Honda Jazz tipe A. Kemudian ada juga fitur Audio Double DIN (New Jazz S dan New Jazz CVT), 6.1 inchi Touch Screen Display (New Jazz RS dan New Jazz RS CVT), Advanced 7 inchi Audio-Video System yang tersedia pada All New Jazz RS CVT Limited Edition.

Semua tipe Honda Jazz juga sudah dilengkapi dengan MID LCD Display dan juga Auto Door Lock by Speed. Sementara untuk menunjang kenyamanan, semua tipe New Jazz juga sudah didukung dengan AC double blower. Terakhir pada fitur keamanan, New Honda Jazz sudah dilengkapi pula dengan Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System untuk semua tipe kecuali All New Jazz RS CVT Limited Edition.

Harga Mobil Honda Jazz

Honda Jazz mempunyai dua tipe, yaitu Tipe S dan RS. Masing-masing tipe mempunyai harga yang berbeda-beda, untuk TIpe RS CVT dibanderol dengan harga Rp. 272,5 juta, sedangkan untuk Tipe RS bertransmisi manual, dibanderol dengan harga Rp. 262,5 juta. Sedangkan untuk TIpe S bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 232,5 juta, sedangkan Tipe S bertransmisi otomatis, dijual dengan harga Rp. 242,5 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 RS A/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 272.500.000 Cek Harga
1.5 RS M/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 262.500.000 Cek Harga
1.5 S A/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 242.500.000 Cek Harga
1.5 S M/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 232.500.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom