HONDA FREED

Honda Freed merupakan salah satu mobil MPV mini buatan Honda yang mulai diproduksi tahun 2008 lalu. Mobil ini dibuat untuk menggantikan posisi Honda Mobilio generasi pertama dengan menggunakan platform dasar Honda Fit/Jazz. Di negara asalnya, mobil ini tersedia dalam 3 bentuk tempat duduk, yaitu untuk 8 orang penumpang, 7 orang penumpang dengan jenis kursi layaknya pilot pesawat pada baris tengahnya dan 5 orang penumpang.

Seri mobil HONDA FREED

Model Produksi (2008-sekarang)

Honda Freed, Kendaraan Keluarga Serba Otomatis

Honda Freed merupakan kendaraan kelas multi purpose vehicle (MPV), Honda Freed memang tampil beda. Dengan dimensi panjang 4.215 mm, lebar 1.695 mm dan tinggi 1.735 mm, mobil ini menjadi lebih berguna sebagai kendaraan keluarga.

Spesifikasi Mobil Honda Freed

Honda Freed merupakan salah satu varian kendaraan multi purpose vehicle (MPV) kelas atas. Sejak pertama kali diperkenalkan pada tahun 2009, Freed memang menuai sukses di pasaran, khususnya kendaraan keluarga level high-end MPV. Banyak pihak menyebut bahwa Honda Freed merupakan Honda Jazz versi MPV.

Mesin

Honda Freed masih mengusung mesin berkode L15A yang identik dengan mesin i-VTEC 1.5 L SOHC 4 Silinder Segaris, 16 Katup dengan DBW, berbahan bakar bensin. Mesin ini umumnya memiliki platform yang sama dengan Honda Jazz atau Honda City. Namun untuk Honda Freed, mesin tersebut dirancang lebih jinak. Untuk output atau daya maksimum yang dihasilkan, mesin tersebut sanggup menyemburkan daya maksimum hingga 118 PS pada putaran 6.600 rpm, dan torsi maksimum sebesar 146 Nm pada putarann 4.800 rpm. Mesin yang terdapat pada Honda Freed ini diklaim lebih tangguh di segala medan serta memiliki konsumsi BBM yang lebih irit.

Mesin Honda Freed juga didukung oleh teknologi Active Lock-up System yang memungkinkan akselerasi lebih responsif, terutama saat melewati tanjakan. Fitur menarik lainnya adalah, mesin Honda Freed juga sudah diprogram memiliki gas buang yang memenuhi standar Euro 4, sehingga mobil ini masuk dalam kategori mobil ramah lingkungan. Terakhir, spesifikasi Honda Freed untuk bagian penggeraknya menganut sistem penggerak FWD (roda depan) dengan jenis transmisi otomatis 5 percepatan.

Eksterior

Spesifikasi Honda Freed pada bagian eksterior berhasil menampilkan citra MPV kelas atas yang dirancang dengan konsep bodi yang atraktif dan sedikit di luar kebiasaan. Salah satu ciri khas dari Freed adalah bentuk bodinya yang mengusung konsep boxy yang ikonik. Sisi fascia depan Freed masih tetap mempertahankan konsep lamanya, namun dengan beberapa sentuhan baru. Desain lampu utama Honda Freed tetap mempertahankan bentuk sipit yang didesain melengkung ke bagian dalam. Kedua lampu utama pada wajah Freed disatukan oleh front grill melengkung yang terdiri dari tiga baris. Pilihan warnanya tetap jatuh pada waran krom metalik yang memancarkan aura kemewahan.

Pada bagian bawah, kita akan menemui bumper baru Honda Freed yang kali ini berbentuk lebih minimalis. Pada bagian bawah bodi depan Freed semakin dipercantik dengan fog lamp bulat yang dibiarkan terlepas tanpa wadah. Bergerak ke samping, sliding door tetap menjadi ikon utama Honda Freed pada bagian eksterior. Sisi samping Freed juga tetap mempertahankan desain kaca jendela yang memiliki garis-garis tegas. Pada bodi samping Freed pun juga masih ada aksen gelombang yang melintang dari ujung depan ke ujung belakang. Lalu, bagian buritan Honda Freed pun juga tampil lebih atraktif. Konsep lampu tegak dengan sedikit bulatan tetap dipertahankan. Pada pintu belakang yang bisa dibuka ke atas juga masih disertakan aksen grill minimalis melintang yang berwarna metalik. Bodi belakang Honda Freed pun semakin cantik dengan adanya stop lamp dengan desain Stunning Tail Light, yaitu desain lampu belakang yang kini dirancang mengikuti alur bodi sehingga sanggup memberikan kesan lebar dan mantap.

Interior

Salah satu bentuk kemewahan yang ditawarkan Honda Freed pada bagian interior adalah penggunaan material dashboard berkualitas serta desain kabin yang memiliki komposisi berkualitas. Untuk dasbor Honda Freed didesain dengan konsep In-Dash-Shift-Knob Lever sehingga mengemudi akan menjadi lebih mudah, leluasa dan terasa lapang. Hal ini karena tuas perseneling yang menyatu dengan dasbor. Selain itu, dasbor pada Honda Freed juga dikonsep dengan gaya Open Cafe Dashboard. Sedangkan pada bagian panel instrumennya, mobil ini sudah didukung dengan Multi Information LCD yang akan memberikan informasi kepada pengemudi mengenai konsumsi BBM, suhu, jarak tempuh, atau sisa bahan bakar yang disajikan dalam layar informatif secara real time.

Pada bagian kabin kemudi Honda Freed juga terdapat Multi Layered Meter Cluster yang didominasi oleh warna-warna terang. Kemduian, kabin yang ada pada mobil ini didominasi dengan warna hitam dengan material kulit jok yang lembut. Selain itu, ruang kabin Honda Freed kini hadir lebih lega dengan model Walk-Through Cabin yang memberikan kemudahan bergerak dari suatu tempat duduk ke tempat duduk yang lain tanpa halangan. Selanjutnya,  pada kabin Honda Freed juga sudah tersedia arm rest atau tempat menyandarkan tangan di sisi luar kursi penumpang baris ke 2 dan sisi dalam kursi penumpang depan (untuk tipe S dan E). Terakhir, spesifikasi Honda Freed pada bagian interior semakin sempurna berkat fitur Seat Hight Adjustment yang bisa digunakan untuk mengatur tinggi rendah kursi penumpang.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Honda Freed sudah didukung fitur keamanan standar, seperti misalnya dual SRS Airbags, Door Open Warning Safety System, Keyless Entry, Immobilizer, Security Alarm, serta fitur Retractable Mirror. Untuk pengeremannya, Honda Freed sudah didukung dengan teknologi pengereman ABS. Mobil ini juga sudah dibekali dengan Pretensioner Seatbet dengan Load Limiter untuk menjamin keselamatan pengemudi atau penumpang saat terjadi benturan. Selain itu dengan Load Limiter yang ada pada Honda Freed juga dapat mencegah terjadinya cedera ketika terjadi benturan.

Harga Mobil Honda Freed

Honda sendiri memang menghadirkan Freed dalam dua pilihan tipe, yakni Freed tipe S dan juga Freed tipe E. Untuk saat ini kedua tipe tersebut belum mempunyai harga OTR.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 E A/T 1497 cc 117 hp / 146 Nm - Cek Harga
1.5 S A/T 1497 cc 117 hp / 146 Nm - Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom