HONDA CR-V

Honda CR-V sebuah SUV produksi Honda sejak 1996. Honda CR-V tersedia dalam penggerak roda depan (2WD) dan penggerak empat roda (4WD). Meskipun di beberapa negara mobil ini hanya tersedia untuk penggerak empat roda saja.

Seri mobil HONDA CR-V

Model Produksi 2012-Sekarang

Honda CR-V, Mesin Kecil Penumpang Lebih Banyak

Honda CR-V merupakan mobil keluarga dengan kelas menengah ke atas. Sejak awal diluncurkan, mobil ini telah mendapat predikat sebagai mobil SUV terbaik dari salah satu majalah ternama di Indonesia.

Spesifikasi Mobil Honda CR-V

Honda CR-V mempunyai desain body yang aerodinamis serta gagah membuat penampilannya semakin sangar dan sporty. Selain itu, mobil ini menyajikan desain interior yang mewah dan canggih sehingga membuat Anda merasa nyaman saat berada di dalamnya.

Mesin

Honda CR-V mempunyai dua varian mesin, yaitu 2.0L dan 2.4L. Untuk Tipe 2.0L menggunakan mesin SOHC i-VTEC dengan kekuatan maksimum sebesar 155 PS pada kecepatan 6.500 rpm, dengan torsi maksimal sebesar 190 Nm pada kecepatan 4.300 rpm. Sedangkan unutk Tipe 2.4L menggunakan mesin DOHC i-VTEC yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 190 PS pada kecepatan 7.000 rpm. Adapun torsi maksimal yang dapat dikeluarkannya adalah sebesar 222 Nm pada kecepatan 4.400 rpm.

Untuk masing-masing tipe mempunyai volume silinder sebesar 2.354 cc pada Tipe 2.4L dan 1.997 cc pada Tipe 2.0L. Sedangkan diameter piston dan stroke pada masing-masing tipe berukuran 87 mm x 99 mm untuk Tipe 2.4L dan 81 mm x 96,9 mm untuk Tipe 2.0L. Diameter tersebut dipadukan dengan perbandingan kompresi mesin yang mencapai 10,0 : 1 untuk Tipe 2.4L dan 10,6 : 1 untuk Tipe 2.0L sehingga dapat menghasilkan akselerasi yang tinggi serta handling yang cukup untuk performa mesin yang lebih maksimal.

Eksterior

Honda CR-V mempunyai desain body yang aerodinamis serta dilengkapi dengan Tailgate spoiler yang merupakan fitur tambahan sehingga membuat mobil semakin terkesan stylish dan berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Untuk lampu bagian depan Honda CR-V menggunakan jenis lampu HID Projector yang mampu menghasilkan tingkat pencahayaan yang lebih terang saat malam hari. Selain itu, terdapat juga LED Daytime Running Light (DRL) yang menjadikan bagian headlamp pada Honda CR-V ini semakin indah.

Mobil ini juga menggunakan fitur sunroof yang merupakan fitur canggih dari Honda yang dapat Anda gunakan apabila Anda ingin menikmati pemandangan luas di luar kabin dengan membuka atap bagian atas. Untuk ukuran panjang Honda CR-V mencapai panjang 4.596 mm dengan lebar 1.820 mm dengan tinggi mobil mencapai 1.685 mm. Jarak pijak depan dan belakang Honda CR-V mempunyai ukuran 1.580 mm dengan disertai jarak sumbu roda yang mencapai 2.620 mm sehingga membuat nyaman dalam berkendara.

Interior

Mulai dari Dashboard, Honda CR-V menawarkan dashboard canggih yang disematkan berbagai fitur dengan teknologi tinggi yaitu Combi meter cluster berdesain 3D Layer yang dilengkapi dengan Multi Information LCD Display. Dashboard ini mampu menampilkan informasi odometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, bar graph, outside air temperature, real time fuel consumption display, dan jarak tempuh yang dapat dicapai dengan bahan bakar yang tersisa.

Selain itu, Honda CR-V juga menghadirkan beberapa fitur baru dengan i-MID (intelligent-Multi Information Display) dengan layar berwarna 5 inci yang dapat menampilkan beberapa informasi, seperti konsumsi bahan bakar, audio, jam hingga wallpaper yang dapat diisi dengan foto personal Anda sendiri. Tampilan i-MID dapat Anda atur melalui Steering Wheel-Mounted Control yang berada pada roda kemdui. Fitur ini sekaligus dapat berfungsi untuk mengatur volume serta memilih sumber audio tanpa harus memindahkan tangan dari roda kemudi serta pengaturan lainnya.

Untuk kabin Honda CR-V dirancang agar penumpang dan pengemudi dapat merasakan kenyamanan sekelas sedan. Pengemudi pun dapat mengatur posisi menyetir yang nyaman berkat teknologi Tilt & Telescopic Steering Wheel dan 8-way power seat adjustment yang ditambahkan dengan Lumbar Support, Integrated Audio System sehingga tidak hanya membuat kesan premium, namun juga dapat memutar lagu yang berasal dari CD, USB, serta Made for iPod & iPhone. Sistem Audio yang disematkan juga dilengkapi dengan fitur SVC (Speed-sensitive Volume Compensation) yang berfungsi untuk menyesuaikan volume audio dengan kecepatan kendaraan secara otomatis.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Honda BR-V dibekali dengan sistem keamanan dan keselamatan yang cukup mumpuni di kelasnya. Menggunakan struktur rangka body berjenis G-CON + ACE yang berfungsi untuk menyalurkan energi ke bagian belakang mobil saat terjadi benturan keras dapat mengurangi resiko berlebih pada penumpang dan pengemudi. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan rear parking camera serta emergency stop signal yang dapat memudahkan Anda saat parkir sehingga Anda dapat memposisikan mobil ini dengan tepat meskipun di area yang ramai.

Harga Mobil Honda CR-V

Honda CR-V mempunyai dua tipe yaitu Tipe 2.0 dan Tipe 2.4. Untuk Tipe 2.0 bertransmisi manual untuk saat ini belum tersedia untuk harga OTR-nya, sedangkan Tipe 2.o bertransmisi otomatis dijual dengan harga OTR Rp. 432 juta. Untuk Tipe 2.4 dijual dengan harga OTR Rp. 466 juta, sedangkan bagi yang jenis 2.4 Prestige dijual dengan harga OTR Rp. 506 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
2.0 M/T 1997 cc 153 hp / 190 Nm - Cek Harga
2.0 A/T 1997 cc 153 hp / 190 Nm Rp 432.000.000 Cek Harga
2.4 A/T 2354 cc 187 hp / 222 Nm Rp 466.000.000 Cek Harga
2.4 PRESTIGE A/T 2354 cc 187 hp / 222 Nm Rp 506.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom