HONDA CITY

Honda City merupakan kendaraan sedan yang diproduksi oleh salah satu pabrikan otomotif Jepang yaitu Honda. Honda City mulai di pasarkan ke seluruh wilayah Asia pada tahun 1981 dengan 3 pintu. Saat ini Honca City telah masuk ke generasi keenam sejak awal diproduksi. Honda City generasi ke enam ini diberi nama New Honda City dengan dua varian, yaitu Tipe E dan ES.

Seri mobil HONDA CITY

Model Produksi 2013 - sekarang

New Honda City, Sedannya Eksekutif Muda

Mobil New Honda City adalah mobil sedan yang terlihat eksklusif dengan tampilan yang menawan. Mobil ini merupakan generasi keenam dari versi sedan yang berbasis platform Honda Jazz/Fit generasi ketiga.

Spesifikasi Mobil New Honda City

New Honda City hadir dengan penampilan baru yang lebih sporty dan modern. Desain body mobil ini dirancang untuk memberikan kenyamanan berkendara secara maksimal bagi pengemudi dan penumpang dengan penampilan yang lebih stylish. Hal ini dilakukan dengan mengurangi ruangan pada bagian mesin namun tetap memperhatikan segi aerodinamika serta performa mesin itu sendiri.

Mesin

New Honda City mengusung konsep “Ahead in Performance”. Adapun mesin yang dimilikinya mempunyai kapasitas 1.5L SOHC i-VTEC dengan 4 silinder dan 16 katup sehingga mampu menghasilkan kekuatan sebesar 120 PS pada putaran 6.600 RPM dan torsi maksimal yang dapat dihasilkan mencapai 145 Nm pada 4.600 RPM. Transmisi yang digunakan pada New Honda City tersedia dalam sistem transmisi manual dan otomatis (CVT). Untuk sistem transmisi otomatis (CVT), New Honda City telah menerapkan konsep Earth Dream Technology sehingga didapatkan perpindahan gigi yang lebih halus dan hemat bahan bakar dengan kinerja mesin yang tetap maksimal.

Eksterior

Untuk bagian eksterior, New Honda City mempunyai tampilan baru pada bagian grille dan bemper depan yang telah dipasangi lampu kabut dan bentuk lampu utama yang tampak lebih sipit dengan desain meruncing di bagian sampingnya. Penampilan mewah dan sporty tampak semakin terlihat dengan hadirnya antenna berbentuk sirip hiu, pelek alloy 16 inci, lampu LED pada sein, Sporty Combi Lamp, Exclusive Rear chrome Garnish dan Rear Reflector.

Interior

Bagian interior New Honda City terdapat kabin yang cukup lega untuk kenyamanan semua penumpangnya. Untuk bagian dashboard terdapat Stylish Meter Cluster dengan tampilan 3 display meters yang dapat menyajikan beberapa informasi kecepatan kendaraan, putaran mesin dan perpindahan gigi secara akurat dan mudah terlihat saat berkendara. Untuk informasi mengenai jarak tempuh, penggunaan bahan bakar dan jarak yang dapat Anda tempuh dengan jumlah sisa bahan bakar yang tersedia dapat Anda lihat secara real time di dalam panel yang berbentu Multi Information LCD Display.

Di setiap bagian interior pada bagian kabin untuk Tipe E dan ES dibalut dengan warna hitam sehingga menambah kemewahan kabin, sementara untuk Tipe S, terdapat warna beige yang terlihat lebih elegan. New Honda City juga mempunyai beberapa fitur canggih yang dapat memberikan beberapa kemudahan selama dalam perjalanan, seperti One push Ignition System sebagai pengganti kunci kotnak dalam menghidupkan dan mematikan mesin, Eco Assist yang dapat mengontrol gaya mengemudi supir untuk dapat menghemat BBM, Auto AC with Smart Touch yang dapat mengatur suhu kabin secara otomatis, Audio Steering Switch yang dapat memudahkan Anda dalam mengatur sistem audio pada lingkar kemudi.

Selain itu, New Honda City juga mempunyai sarana hiburan yang dapat digunakan untuk menemani perjalanan Anda, seperti sistem audio yang dilengkapi dengan monitor layar sentuh berukuran 6.1 inci dengan fitur AM/FM Radio, USB, DVD, CD, MP3/WMA, Aux Input yang dapat terkoneksi langsung dengan iPod atau iPhone, namun hal ini khusus untuk Tipe E dan ES. Sedangkan untuk Tipe S menggunakan sistem audio berupa Double DIN yang mempunyai fitur AM/FM Radio, USB, CD, Aux Input, MP3/WMA, iPod + iPhone.

New Honda City juga mempunyai fitur menarik yang belum dimiliki oleh mobil lain dikelasnya, yaitu ECON mode. Tombol ini berfungsi untuk menghemat pemakaian bahan bakar Anda hingga 20% tergantung dari kondisi jalan serta gaya mengemudinya.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

New Honda City selalu memprioritaskan keamanan dan keselamatan pada setiap produknya. Hal ini dilakukan untuk dapat melindungi konsumen setianya. New Honda City telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang sangat tinggi dibandingkan dengan para pesaing-pesaingnya. Pada bagian struktur rangka bodi New Honda City menggunakan teknologi G-CON dan ACE TM, Dual front SRS Airbags di bagian depan untuk setiap pengemudi dan penumpangnya, untuk tipe ES dilengkapi juga dengan i-side Airbags System dan Side Curtain Airbags. Jika Anda mempunyai bayi, maka fitur ISOFIX dan Theter juga disematkan untuk membantu Anda dalam mengunci kursi bayi pada jok bagian belakang.

Sabuk pengaman pada New Honda City menggunakan teknologi Pretensioner Seatbelt With Load Limiter yang dapat menjaga posisi tubuh Anda saat terjadi benturan serta mencegah terjadinya tekanan yang berlebih saat terjadinya pengereman mendadak.

Untuk sistem pengereman, New Honda City digunakan teknologi ABS dan EBD yang dilengkapi dengan sistem Brake Assist (BA) dan Vehicle Stability Assist (VSA) yang berfungsi untuk mencegah gejala oversteer dan understeer. Selain itu, terdapat fitur baru yaitu Brake Override System yang dapat mendeteksi secara otomatis apabila pedal gas dan rem terinjak secara bersamaan sehingga mobil dapat dikendalikan secara sempurna. New Honda City juga dilengkapi dengan sistem keamanan Smart Key, Security Alarm dan Immobilizer.

Harga Mobil New Honda City

New Honda City generasi keenam ini mempunyai dua tipe yang berbeda, yaitu Tipe E dan ES. Untuk Tipe E bertransmisi manual dijual dengan harga Rp. 312 juta, dan untuk Tipe E bertransmisi otomatis (CVT) dijual dengan harga Rp. 322 juta. Sedangkan untuk Tipe ES untuk saat ini belum dapat tersedia.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 E M/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 312.000.000 Cek Harga
1.5 E A/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm Rp 322.000.000 Cek Harga
1.5 ES A/T 1497 cc 118 hp / 145 Nm - Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom