HONDA BR-V

Honda BR-V (Bold Runabout Vehicle) merupakan sebuah SUV mini (Low SUV) atau dapat disebut dengan Cross Over yang diproduksi oleh Honda sejak tahun 2015. Mobil ini pertama kali diluncurkan di Indonesia saat gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) tanggal 20 Agustus 2015 lalu. Terdapat 4 varian Honda BR-V, yaitu tipe S MT, E MT, E CVT dan E Prestige CVT.

Seri mobil HONDA BR-V

Model Produksi (2015-sekarang)

Honda BR-V, Mobil Cross-Over Senyaman Sedan

Mobil Honda BR-V adalah mobil generasi terbaru dari Crossover SUV dengan kapasitas 7 penumpang. Mobil ini telah menjadi segmen mobil terbaru yang disebut sebagai Small Crossover dan belum pernah ada di Indonesia.

Spesifikasi Mobil Honda BR-V

Honda BR-V dibuat untuk mengisi celah kekosongan di pasar otomotif nasional antara mobil Honda Mobilio dengan Honda HRV, sehingga secara desain, mobil Honda BR-V merupakan perpaduan antara Mobil MPV Mobilio dan SUV CR-V. Dengan perpaduan dua mobil tersebut, membuat Honda BR-V mempunyai DNA mobil keluarga dengan kapasitas 7 penumpang yang disertai dengan karakter SUV yang kental

Mesin

Honda BR-V mempunyai mesin bertipe i-VTEC dengan 4 silinder yang dipadukan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sehingga mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 88 Kw/120 PS per 6.600 rpm. Torsi maksimum yang didapatkan mencapai 145 Nm setiap 4.600 rpm. Tenaga sebesar ini dapat dihasilkan Karena mobil ini mempunyai 16 katup dengan tipe segaris DOHC.

Eksterior

Honda BR-V mempunyai desain perpaduan yang indah antara lekuk Honda Mobilio dengan sporty-nya Honda Jazz, sehingga menampilkan kesan yang glamor dan body yang sangat stylish. Mobil ini di desain dengan dimensi panjang mencapai 4.455 mm, lebar 1.735 mm dan tinggi 1.650 mm sehingga terlihat bongsor seperti Honda HR-V. Lampu depan dibuat tidak begitu lebar sehingga menjadikannya lebih terlihat elegan, apalagi dengan kehadiran headlamp model long shape yang di dalamnya terdapat teknologi projector sehingga membuatnya mampu menerobos malam dengan sangat jelas.

Tampilan depan Honda BR-V ini dibuat lebih semarak dengan adanya front griil dengan model frame bertingkat yang dihiasi aksen krom mengkilat. Mobil ini mempunyai jarak sumbu roda 2.660 mm dan jarak dengan tanah mencapai 200 mm sehingga membuatnya tampak lebih perkasa.

Interior

Dengan mengusung segmen crossover SUV, membuat mobil ini dapat menampung penumpang sebanyak 7 orang. Pada bagian dashboardnya, BR-V menawarkan interior yang cukup cantic dengan penataan panel yang friendly dan dilengkapi dengan fitur-fitur yang cukup komplit. Dashboard Honda BR-V didominasi oleh warna hitam dan sedikit mirip dengan Honda Jazz. Mobil ini dilengkapi dengan fitur audio player Double DIN dengan layar 6.1 inci touch screen yang cukup menunjang untuk kebutuhan entertainment di dalam kabin.

Pada bagian panel instrument, Honda BR-V menampilkan tampilan yang sederhana namun mewah dengan stir kemudi yang kecil dan speedometer yang minimalis. Pada bagian jok disematkan panel instrument dengan teknologi One Touch Tumble. Bagian seatbelt juga terdapat fitur potensioner, sedangkan bagian jok dibekali dengan teknologi 50:50 folding row 3. Untuk kenyamanan penumpang, Honda BR-V juga menyematkan fitur AC Double Blower.

Fitur Keselamatan dan Keamanan

Untuk fitur keselamatan dan keamanannya, Honda BR-V mempunyai teknologi kaki yang cukup kokoh dan kuat sehingga mampu meredam semua getaran yang timbul akibat jalanan yang bergelombang. Selain itu, dengan tipe suspense MacPherson Strut di bagian depan dan tipe suspense H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang, membuat mobil ini dapat melaju dengan kencang tanpa harus takut saat melewati jalan yang berlubang. Untuk menjaga agar mobil ini tetap dapat berjalan dengan baik dan terkendali, mobil ini dilengkapi dengan sistem pengereman yang cukup baik dengan teknologi Anti-lock Brake System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD).

Semua seri Honda BR-V juga dilengkapi dengan Dual SRS Airbag pada bagian depan. Akan tetapi dari semua seri Honda BR-V, Honda BR-V Prestige merupakan mobil dengan fitur keselamatan yang paling lengkap dibandingkan dengan 3 varian lainnya, mulai dari adanya Vehicle Stability Assist dan Hill Start Assist serta teknologi Immobilizer Key yang dapat membantu pengemudi untuk dapat menjaga kestabilannya.

Harga Mobil Honda BR-V

Honda BR-V mempunyai empat varian, dan masing-masing varian mempunyai harga yang berbeda. Untuk tipe S yang bertransmisi manual mempunyai harga paling murah diantara varian lainnya. Untuk Tipe S dijual dengan harga 233 juta, untuk Tipe E manual dijual dengan harga 243 juta, untuk Tipe E A/T dijual dengan harga 253 juta. Sedangkan untuk harga paling mahal, ditempati oleh Honda BR-V tipe Prestige A/T yang dijual dengan harga 268 juta.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 E A/T 1497 cc 120 hp / 145 Nm Rp 253.000.000 Cek Harga
1.5 E M/T 1497 cc 120 hp / 145 Nm Rp 243.000.000 Cek Harga
1.5 PRESTIGE A/T 1497 cc 120 hp / 145 Nm Rp 268.000.000 Cek Harga
1.5 S M/T 1497 cc 120 hp / 145 Nm Rp 233.000.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom