TOYOTA

Toyota adalah perusahaan manufaktur kendaraan Jepang yang sudah mendunia. Kantor pusatnya berlokasi di kota Toyota, perfektur Aichi, di sebelah timur Nagoya. Perusahaan ini adalah salah satu merk multinasional terbesar di dunia dengan pekerja lebih dari 333.498 orang di seluruh fasilitas di seluruh dunia.

MODEL TOYOTA

  • Toyota Corona
  • Toyota Crown
  • Toyota Cygnus
  • Toyota Estima
  • Toyota Harrier
  • Toyota Ist
  • Toyota Kijang
  • Toyota Limo
  • Toyota Prado
  • Toyota Previa
  • Toyota Rav4
  • Toyota Soluna
Tentang TOYOTA

Toyota – Perusahaan Manufaktur Kendaraan Terbesar di Dunia
Toyota adalah perusahaan manufaktur kendaraan Jepang yang sudah mendunia. Kantor pusatnya berlokasi di kota Toyota, perfektur Aichi, di sebelah timur Nagoya. Perusahaan ini adalah salah satu merk multinasional terbesar di dunia dengan pekerja lebih dari 333.498 orang di seluruh fasilitas di seluruh dunia. Lebih dari itu, perusahaan ini juga ada di peringkat ke-14 sebagai MNC terbesar dalam hal pendapatan. Berdasarkan survei pada tahun 2012, Toyota telah menjual lebih dari 200 juta kendaraan sejak insepsinya di tahun 1937, hal ini membuatnya perusahaan manufaktur kendaraan terbesar di tahun 2012. PT. Toyota Astra Motor (TAM) adalah Agen Tunggal Pemegang Merk mobil Toyota di Indonesia. Penghargaan terakhir yang dicapai TAM adalah Superbrands Award dari Superbrands Organization pada tahun 2004 & 2005, dan Indonesia Best Brand Award dari majalah Swa dan Mars pada tahun 2001-2004.

Sejarah
Toyota didirikan tanggal 28 Agustus 1937 oleh seorang industrialis Kiichiro Toyoda sebagai divisi kendaraan dari perusahaan Toyoto ayahnya. Pada saat ini, Toyota dipimpin oleh Presiden sekaligus CEO Akio Toyoda bersama dengan Takeshi Uchiyamada sebagai Chairman. PT Toyota Astra Motor diresmikan pada tanggal 12 April 1971. Peranan TAM semula hanya sebagai importir kendaraan Toyota, namun setahun kemudian sudah berfungsi sebagai distributor. Pada tanggal 31 Desember1989, TAM bergabung bersama tiga perusahaan; PT Multi Astra, PT Toyota Mobilindo, dan PT Toyota Engine Indonesia. Selama lebih dari 30 tahun, PT. Toyota Astra Motor telah memainkan peranan penting dalam pengembangan industri otomotif di Indonesia, serta membuka lapangan pekerjaan termasuk dalam industri pendukungnya. Sejak tanggal 15 Juli 2003, TAM direstrukturisasi menjadi 2 perusahaan,yaitu PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), dan PT. Toyota-Astra Motor sebagai agen penjualan, importir dan distributor produk Toyota di Indonesia.

Kepemilikan
TMC pertama kali dimulai sebagai divisi Toyota Automatic Loom Works di bawah direksi oleh Kiichiro Toyoda yang terus berdedikasi secara eksklusif dalam hal manufaktur kendaraan. Kendaran pertama yang diproduksi adalah mobil penumpang A1 dan G1 di tahun 1935. Produk tersebut pertama kali dijual di bawah nama keluarga sang pendiri, yaitu "Toyoda", tapi kemudian diganti menjadi "Toyota" oleh Presiden Risaburo Toyoda.

Produk
Toyota menyediakan pilihan model mobil yang berkisar dari Sedan & Hatchback, hingga Crossover & SUV, MPV, Van, truk Pickup, mobil Hybrid, dan kendaraan untuk performa. Sedan penumpang adalah yang paling umum dengan kisaran pilihan dari subkompak, kompak, ukuran sedang, hingga ukuran besar. Model-model yang ditawarkan oleh Toyota Indonesia di antaranya adalah Camry, All New Corolla Altis, All New VIOS, All New Yaris, Eltios Valco, Agya, Alphard, New NAV1, Kijang Innova, Avanza Veloz, Avanza, Land Cruiser, New Fortuner, New Rush, RAV4, Hiace, Dyna, Hilux D-Cab, Hilux S-Cab, Toyota 86, Prius, dan Camry Hybrid.

rekomendasi showroom

Addam Mobil

Bogor, Jawa Barat

Jl. Raya Bogor KM. 32, Depok

Jumlah Mobil : 6

Amin Motor 2

Bekasi, Jawa Barat

Jl. Sultan Agung KM. 28...

Jumlah Mobil : 13