DAIHATSU TERIOS

Daihatsu Terios diciptakan sebagai mobil off-road. Bila melihat keseluruhan bodinya, kita akan langsung bisa menebak bahwa Terios sangat mirip dengan Toyota Rush, tak heran karena memang pembuatannya berkolaborasi dengan Toyota. Terios pertama kali muncul pada tahun 1997, tapi di Indonesia ia mulai diproduksi pada tahun 2006.

Seri mobil DAIHATSU TERIOS

Model Produksi 2006 - sekarang

Harga Mobil Daihatsu Terios Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Terios sebagai kendaraan off-road cukup meraih popularitas di Indonesia. Bodinya yang besar dengan kinerja mesin bagus serta irit bahan bakar mampu mengambil hati para pecinta otomotif di Indonesia. Terios dapat dikatakan sebagai sebuah SUV mini.

Mesin

New Terios mengandalkan mesin berkapasitas 1.5L untuk menghidupkan dapur pacunya. Adapun tipe mesin yang digunakan adalah mesin 3 SZ-VE DOHC dengan Dual VVT-i, 4 silinder segaris serta 16 katup. Mesin tersebut cukup handal untuk menghasilkan tenaga sebesar 109ps/6000rpm dan torsi puncak 14,4 kg-m/4000rpm.

Didukung sistem pemasukan bahan bakar Electronic Fuel Injection (EFI) dan kapasitas tangki maksimal 45 Liter, Terios siap diajak untuk ber-off-road ria di mana saja. Teknologi EFI dikenal mampu memaksimalkan pembakaran sehingga mobil bisa menjadi lebih irit bahan bakar.

Daihatsu Terios diproduksi dalam 4 varian yakni New Terios X MT, New Terios X AT, New Terios R MT, dan New Terios R AT. Transmisi yang digunakan adalah transmisi manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan. Setir kemudi menggunakan Rack&Pinion dan sudah memakai teknologi Electronic Power Steering.

Adapun rem depannya menggunakan cakram, kemudian Drum-Leading&Trailing untuk rem belakang, serta rem mekanis roda belakang untuk rem parkirnya. Kaki-kaki Terios diperkuat dengan suspensi MacPherson Strut dengan per keong dan stabilizer di bagian depan, dan 5 link, Rigid Axe dengan Per Keong di bagian belakang.

Eksterior

Terios merupakan mini SUV, dimensinya sebesar 4385 x 1695 x 1695 (mm) untuk varian X dan sedikit lebih besar di varian R nya yakni 4385 x 1745 x 1740 (mm). Melihat desain eksteriornya, anda akan terpesona dengan kesan sporty dan stylish yang melekat kuat.  Mengusung tagline ‘Sahabat Petualang’ Terios tidak akan memalukan jika dibawa off road.

Apalagi dengan bumper depan yang dihiasi gril dari bahan krom, semakin terlihat gagah dan mempesona. Kanan kirinya dipasangi projector headlamp dengan LED position lamp untuk membuatnya semakin trendy dan berkelas. Di bawah headlamp dekat ban terpasang foglamp untuk membantu penerangan saat cuaca berkabut, tak lupa tersemat Daytime Running Light berbentuk garis di sebelah foglamp.

Body bagian samping lebih terlindungi dengan Side Stone Guard. Lampu belakang dibuat lebih terang dengan LED, serta tampilan bumper belakang yang juga dibuat makin stylish dengan desain baru. Beralih ke jendela belakang atas dimana tersemat kamera untuk membantu saat parkir mundur.

Atap dibuat berwarna hitam untuk menguatkan kesan sporty, serta desain velg alloy terbaru yang semakin membuatnya terlihat gagah dan sporty.

Interior

Beralih ke bagian interior, Terios memiliki kapasitas penumpang hingga 7 orang. Beberapa fitur yang terdapat di dalam interior Terios membuatnya semakin terlihat sebagai kendaraan canggih dan modern. Didominasi warna hitam, kabinnya terasa sporty dengan kursi berlapis material fabric dengan garis-garis tpis kecil berwarna hitam.

Handle pintu dengan ornamen karbon, setir kemudi berlapis kulit menambah kesan mewah, ditambah dengan audio switch control di setirnya. Shift knob bahkan juga dilapisi dengan material kulit. Akses ke kursi di baris ketiga dengan hanya sekali sentuh, kursi akan melipat dengan sempurna.

Simpan buku dan barang pribadi anda lainnya di Glove Box yang telah disediakan, tanpa perlu lagi tercecer, semua bisa tersimpan dengan rapi. Coin Box untuk menyimpan uang koin, center console untuk anda meletakkan ponsel maupun barang berharga lainnya. Kantung di doortrim untuk menyimpan botol minum atau barang lainnya, serta kantung di belakang kursi untuk tempat penyimpanan barang.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Terios memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang lumayan lengkap. Pelindung dari risiko benturan saat kecelakaan misalnya, tersedia Dual Front SRS Airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang bagian depan.

Terios bahkan dilengkapi sistem pengereman tambahan seperti ABS (Anti-Lock Braking System) yang mencegah roda terkunci saat terjadi pengereman mendadak. Sabuk pengaman telah dilengkapi dengan teknologi pretensioner yang berfungisi mengurangi cedera saat airbag mengembang.

Sensor di dekat foglamp untuk membantu pengemudi dalam memarkirkan mobilnya. Rangka bodi Terios bahkan telah menggunakan rangka berteknologi Side Impact Beam, yakni sebuah teknologi yang bisa meredam risiko benturan dari samping. Window Jam protection dimana kaca akan otomatis turun ketika ada benda mengenai kaca, serta kunci mobil dengan immobilizer dan alarm.

Harga Mobil Daihatsu Terios Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Untuk membawa pulang mini SUV Terios, tidaklah terlalu mahal. Harga mobil baru New Terios X MT mulai 195 juta saja, anda bisa ber off road ria dengan mobil sporty dan penuh gaya ini. New Terios X matic sedikit lebih mahal, yakni 216 juta an. Adapun New Terios R AT Adventure merupakan varian yang paling mahal, harganya mencapai 252 juta an.

Meski demikian, harga mobil Terios bekas masih lebih murah, mulai 100 juta an anda bisa membawa pulang Daihatsu Terios tahun 2007. Daihatsu Terios R MT Adventure bekas, tahun 2017 dibanderol sebesar 247 juta an.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 R M/T 1495 cc 107 hp / 141 Nm Rp 227.900.000 Cek Harga
1.5 X M/T 1495 cc 107 hp / 141 Nm Rp 195.200.000 Cek Harga
1.5 X A/T 1495 cc 107 hp / 141 Nm Rp 216.350.000 Cek Harga
1.5 X M/T 1495 cc 107 hp / 141 Nm Rp 205.500.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom