DAIHATSU SIRION

Daihatsu Sirion merupakan mobil subkompak – hatchback yang diproduksi oleh Astra Daihatsu. Sirion pertama kali diperkenalkan ke jalanan pada tahun 1998. Selama perjalanannya, Daihatsu Sirion beberapa kali mengalami perubahan, termasuk perubahan nama. Walau begitu, Daihatsu Sirion merupakan mobil yang handal dari segi performa tenaga dan irit bahan bakar.

Seri mobil DAIHATSU SIRION

Model Produksi 2015 - sekarang

Harga Mobil Daihatsu Sirion Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Sirion yang merupakan mobil hatchback 5 pintu ini ternyata memiliki fasilitas yang lumayan lengkap. Mesin yang terpasang di dapur pacunya cocok untuk kondisi lalu lintas perkotaan yang padat, dengan interior kabin yang cukup memadai. Dari segi efisiensi bahan bakar, Sirion patut diacungi jempol.

Mesin

Daihatsu Sirion terbaru dibekali dengan mesin 1.3L tipe K3-VE, DOHC VVT-I, 4 silinder segaris 16 katup, untuk menghasilkan tenaga sebesar maksimal 90ps/6000rpm dan torsi puncak 11.9 kg-m/4400rpm. Tenaga yang cukup untuk sebuah mobil hatchback yang termasuk ke dalam city car.

Sistem pemasukan bahan bakar menggunakan Electronic Fuel Injection (EFI) untuk memaksimalkan pembakaran sehingga tercipta efisiensi bahan bakar/irit bahan bakar. Dengan kapasitas tangki maksimal 40L, Daihatsu Sirion bisa anda ajak berkendara dalam waktu yang lumayan lama.

Daihatsu Sirion tersedia dalam dua varian transmisi berbeda, yakni manual 5 kecepatan dan otomatis 4 kecepatan. Sistem kemudinya menggunakan Rack&Pinion dengan power steering. Rem depan menggunakan cakram/disc berventilasi dengan booster, sementara rem belakang dan rem parkirnya menggunakan Drums, Leading, & Trailing.

Untuk memperkuat daya cengkram roda dengan jalanan, kaki-kaki depan dipasang suspensi MacPherson Struts yang dilengkapi per keong dan stabilizer, sementara bagian belakang dipasang suspense Torsion Beam dengan per keong.

Eksterior

Daihatsu Sirion kini tampil lebih stylish dan sporty dengan beberapa pembaruan di desain eksteriornya. Bagian depannya berdesain baru, lebih gaya dan sporty dengan Projector Headlamp yang dilengkapi LED Position Lamp. Di bagian depan, kanan dan kiri bawah terpasang foglamp dengan desain cover terbaru. Di atas foglamp bahkan dipasang sensor untuk membantu pengemudi saat parkir maupun berkendara.

Gril bagian depan dipercantik dengan adanya Chrome List untuk menambah kesan mewah tanpa meninggalkan karakter sporty nya. Bagian samping di pintu mobil bagian bawah dihiasi striping sticker terbaru, rear Chrome List di bagian belakang, serta velg alloy berukuran 14”, serta spion dengan retractable outer mirror.

Interior

Panjang keseluruan Daihatsu sirion adalah 3690mm, dengan lebar dan tinggi masing-masing adalah 1665mm dan 1545 mm. Daihatsu Sirion mampu menampung penumpang hingga 5 orang. Desain interior maupun eksterior Daihatsu Sirion dirancang untuk menghadirkan kenyamanan berkendara bagi siapa saja yang mengendarainya.

Tampilan meter combination Daihatsu Sirion diperbarui dengan desain yang lebih stylish dan lebih informatif dengan Multi Information Display (MID) untuk memberikan informasi berupa: Average, Range, Trip, Odo, dan Fuelbar.

Setir kemudinya dilapisi dengan kulit serta dilengkapi dengan beberapa tombol switch untuk mengatur audio, beberapa aksen krom terlihat melapisi AC, gagang pintu dalam, dan aksen cat silver di beberapa titik untuk memberikan kesan menawan tapi tetap sporty.

Tempat duduk terbuat dari material berkualitas, dengan kursi bagian depan bergaya racing dan ergonomis untuk kesan sporty dan nyaman saat diduduki. Bagian tengah dashboard terlihat 2DIN Audio Head Unit untuk memutar CD/DVD/Mp3, Radio, USB, AUX, dan Bluetooth.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Sekarang mari kita melihat fitur keamanan dan keselamatan yang dimiliki oleh Daihatsu Sirion. Pertama, Daihatsu Sirion dilengkapi dengan sensor parkir untuk membantu pengemudi dalam memarkir kendaraan.

Kedua, Daihatsu Sirion dilengkapi teknologi Small Turning Radius untuk membuat pengemudi semakin lincah saat bermanuver dengan radius 4,7M. Ketiga, Dual SRS Front Airbag untuk melindungi risiko benturan bagi penumpang depan dan pengemudi; keempat yakni sabuk pengaman yang dirancang khusus untuk mengurangi potensi cedera, 3-point rear seatbelt untuk kursi belakang.

Kemudian, batang setir akan patah dan memendek ketika terjadi benturan keras, pedal rem yang juga langsung patah ketika terjadi benturan dan terakhir yakni bodi mobil yang lebih kokoh dan kuat, serta mampu meredam efek benturan atau kecelakaan.

Sirion juga dilengkapi sistem keamanan untuk anak, seperti ISOFIX Seat berstandar Internasional, serta kunci immobilizer dengan alarm.

Harga Mobil Daihatsu Sirion Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Berapakah harga mobil Daihatsu Sirion di pasaran? Harga Daihatsu Sirion baru yang paling murah adalah 162 juta an, untuk Sirion tipe 1.3 D M/T, serta yang paling mahal sebesar 182 juta an untuk Sirion tipe 1.3 D FMC A/T Sport.

Adapun harga mobil Daihatsu Sirion bekas rata-rata mulai dari 70 juta an (Sirion tahun 2008 tipe 1.3D). Adapun Daihatsu Sirion bekas dengan keluaran tahun 2016, dan tipe 1.5 D harganya sekitar 145 juta an. Harga bisa berbeda-beda tergantung tipe mobil, tahun keluaran, serta lokasi dealer.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.3 D M/T 1298 cc 89 hp / 117 Nm Rp 171.020.000 Cek Harga
1.3 D A/T 1298 cc 89 hp / 117 Nm Rp 173.520.000 Cek Harga
1.3 D A/T 1298 cc 89 hp / 117 Nm Rp 182.020.000 Cek Harga
1.3 D M/T 1298 cc 89 hp / 117 Nm Rp 162.520.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom