DAIHATSU LUXIO

Daihatsu Luxio merupakan minivan mewah yang sanggup menampung 8 penumpang. Luxio pertama kali diperkenalkan oleh Astra Daihatsu pada tahun 2009. Daihatsu Luxio tersedia dalam tiga pilihan trim yang dikemas dalam mesin tunggal dengan konfigurasi dua transmisi otomatis dan satu transmisi manual.

Seri mobil DAIHATSU LUXIO

Model Produksi 2009 - sekarang

Harga Mobil Daihatsu Luxio Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Daihatsu Luxio merupakan minivan dari Daihatsu. Kapasitas penumpang hingga 8 orang dengan desain eksterior yang mewah dan elegan. Tersedia 5 tipe warna untuk peminat Daihatsu Luxio, serta transmisi manual dan otomatis. Dapat dikatakan, Luxio merupakan versi lebih baik dari Gran Max Minibus, dengan 5 pintu dan mesin bensin 1,5 liter dan 4 silinder 16 katup 3Sz-VE water cooled yang cocok untuk menampung muatan berat.

Mesin

Luxio versi terbaru, yakni New Luxio hadir ke tengah-tengah masyarakat dengan performa yang semakin baik. Menggunakan mesin kapasitas 1.5L tipe 3SZ-VE DOHC VVT-i, yang berpendingin air, dengan 4 silinder segaris dan 16 katup sebagai jantung pacunya, Luxio bertenaga maksimal hingga 97ps/6000rpm dan torsi puncak 13,7 Kg-m/4400rpm.

Didukung kapasitas maksimal tangki sebesar 43L dan sistem pemasukan bahan bakar berteknologi EFI (Electronic Fuel Injection), kemampuannya untuk menghemat bahan bakar cukup bisa diandalkan. Dengan begini, Luxio cocok untuk dipakai sebagai kendaraan rekreasional keluarga maupun kendaraan operasional bisnis perusahaan.

New Luxio memiliki 3 varian, yakni New Luxio D (M/T) dan New Luxio X (M/T) dengan transmisi manual 5 kecepatan, lalu New Luxio X (A/T) dengan transmisi otomatis 5 kecepatan. Sistem kemudi Rack&Pinion dan telah berteknologi Power Steering.

Sistem pengereman depan menggunakan cakram berventilasi dan booster, lalu belakang menggunakan Drum, Leading&Trailing, dan rem mekanis roda belakang untuk pengereman parkir. Semua varian New Luxio menggunakan suspensi MacPherson Struts dengan per keong dan stabilizer di bagian depan dan suspensi 5-link, rigid-axio dengan per keong di belakang.

Eksterior

New Luxio mengadopsi dimensi yang lumayan besar untuk menunjang kenyamanan penumpangnya berkendara. Tak kurang dari dimensi 4215 x 1710 x 1915 (mm) siap untuk memberikan kabin yang leluasa kepada penumpang. Desain bodinya  lebih besar dengan beberapa aksen krom untuk menambah kesan mewah.

Gril depan tampak mewah dengan gril yang didesain lebih lebar sebanyak 5 garis dan berlapis krom, desain rear terbaru yang dilengkapi dengan LED High-Mount Stop Lamp untuk sinar rem yang lebih baik, lampu belakang dengan clear lamp untuk menambah kesan mewah, spion retractable&electric mirror yang berlapis krom, velg terbaru dengan desain 3D, pintu geser yang diberikan penutup rel pintu, serta bumper belakang dengan reflector untuk membantu pengendaraan di malam hari.

Interior

Ketika masuk kedalam kabin New Luxio, mobil yang berkapasitas 8 penumpang ini terasa luas dan lapang. Desain interior didominasi oleh warna gelap, dengan kursi yang dihiasi motif berpola berbahan fabric.

Dashboard dengan dua warna yakni dark dan light grey (abu-abu muda), tepat di bagian tengah terdapat layar sentuh untuk mengatur fungsi audio DVD/CD/MP3/AM-FM Radio/USB dan AUX-IN, di sampingnya terpasang serta setir kemudi berdesain baru, bagian atas dashboard terdapat slot untuk menyimpan barang-barang dan dilengkapi penutup slot.

Doortrim berdesain baru dengan ornamen garis-garis vertikal berwarna gelap nampak serasi dengan bagian berwarna abu-abu mudanya. Untuk masuk ke baris ketiga, penumpang tak perlu kesulitan karena kursinya dapat dilipat dengan sempurna hanya dengan satu kali sentuh. Tambahan headrest dan armrest dengan slot untuk menaruh botol minuman khusus di kursi baris kedua.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

New Luxio memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang lumayan lengkap, yakni sabuk pengaman 3 Points ELR x 2 di baris pertama dan sabuk pengaman 3 Points ELR x 2 + 2 Points NR untuk baris kedua dan ketiga.

Luxio tipe X telah dilengkapi dengan LED High-Mount Stop Lamp, serta menggunakan struktur body Monocoque.

Harga Mobil Daihatsu Luxio Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Harga Daihatsu Luxio terbaru paling murah sebesar Rp175 juta an, untuk Daihatsu Luxio tipe 1.5 D M/T MC. Luxio yang paling mahal seharga 204 juta an adalah tipe 1.5X A/T MC. Mobil Daihatsu Luxio bekas tersedia di pasaran mulai harga 70 juta an dengan tahun keluaran mulai 2008. Daihatsu Luxio bekas dengan keluaran tahun 2016 harganya masih berada di kisaran 135 juta an untuk tipe 1.5D dan 150 juta an untuk Luxio bekas tipe 1.5X.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.5 D M/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 175.300.000 Cek Harga
1.5 X A/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 204.550.000 Cek Harga
1.5 X M/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 193.450.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom