DAIHATSU GRAN MAX

Daihatsu Gran Max merupakan kendaraan dengan kapasitas muatan besar, maka dari itu ia cocok untuk dijadikan kendaraan bisnis. Gran Max hadir dalam bentuk Minibus, Blind Van, Box, dan Pick Up. Gran Max minibus mampu menampung 8 hingga 9 penumpang, serta mesin berteknologi DOHC.

Gran Max Pick Up merupakan tipe yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2007. Dimensinya lebih panjang daripada Daihatsu Luxio, serta diluncurkan untuk menggantikan Daihatsu Zebra.

Seri mobil DAIHATSU GRAN MAX

Model Produksi 2007 - sekarang

Harga Mobil Daihatsu Gran Max Bekas dan Baru, serta Spesifikasi

Gran Max dirancang dengan sasis yang kuat, khusus dibuat untuk mengangkut beban berat. Gran Max memang terlihat sangat sederhana dan mudah dikendarai. Area kabin Gran Max cukup sederhana dan tidak terlalu banyak memuat fitur canggih.

Gran Max terbaru hadir dengan beberapa pilihan warna, seperti hitam, putih, silver dan biru. Dashboard didesain dalam warna abu-abu single tone dan beberapa perangkat dasar terpasang; tersedia beberapa laci untuk menyimpan barang bawaan anda yang kecil seperti telepon, slip, catatan, dan sebagainya.

Juga ada pemutar musik kecil standar dipasangkan di dashboard. Untuk memperluas ruang kaki, tombol gigi dipasang pada dashboard. Fokus utama yang ditonjolkan dari ruang kabin ini adalah dimana banyak penumpang yang sekaligus dapat melakukan perjalanan bersama-sama. Namun, kualitas perangkat lebih baik dari veri sebelumnya. Kursi belakang dapat dilipat sehingga memungkinkan ruang kargo yang lebih besar.

Mesin

Daihatsu Gran Max diproduksi dalam beberapa tipe mobil sesuai dengan kegunaan masing-masing, yaitu Gran Max Minibus (MB), Gran Max Blind Van (BV), Gran Max Pick Up (PU), dan Gran Max tipe Box. Supaya lebih jelas, mari kita lihat bagaimana performa mesin dari masing-masing tipe mobil Gran Max yang ada.

Gran Max Minibus (MB) memiliki dua varian, yang membedakan kedua varian dari Gran Max MB ini adalah tipe mesin dan kapasitas mesin yang digunakan. Gran Max MB tersedia dalam varian mesin 1.3L dengan tipe mesin K3 – DE, DOHC yang bertenaga maksimal 88ps/6000rpm dan torsi maksimum 11,7 Kg.m/4400rpm. Kapasitas dan tipe mesin yang sama juga digunakan pada Gran Max Blind Van 1.3L, Gran Max Pick Up 1.3L, dan Gran Max tipe Box 1.3L

Varian Gran Max MB satu lagi menggunakan mesin 1.5L dengan tipe mesin 3SZ – VE, DOHC serta VVT-I dengan daya yang dihasilkan maksimal 97ps/6000rpm serta torsi puncak 13,7 Kg.m/440rpm. Kapasitas dan tipe mesin Gran Max MB 1.5L juga digunakan pada Gran Max Pick Up 1.5L, dan Gran Max tipe Box 1.5L.

Kesemua tipe dan varian dari Gran Max di atas memiliki 4 silinder segaris dengan 16 katup serta kapasitas tangki 43L dengan sistem pemasukan bahan bakar berupa Electronic Fuel Injection (EFI). Adapun transmisi yang tersedia hanyalah manual 5 kecepatan. Varian Gran Max yang menggunakan mesin kapasitas 1.3L menggunakan sistem kemudi Rack&Pinion sementara varian mesin kapasitas 1.5L telah berteknologi Power Steering.

Rem depan menggunakan rem cakram berventilasi dan booster, sedang rem belakang memilih menggunakan drums, leading dan trailing, serta rem mekanik pada roda belakang untuk rem parkirnya. Kaki-kaki diperkuat dengan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan 5 link-rigid axle pada bagian belakang.

Eksterior

Setelah menilik dapur pacu Gran Max, sekarang beralih ke bagian eksterior Gran Max. Oleh karena Gran Max hadir dalam berbagai tipe yang berupa minibus, blind van, pick up, dan box maka sudah dapat ditebak bagaimana bentuk masing-masing tipenya.

Gran Max Minibus berbentuk mobil penumpang biasa dengan desain minibus, dan kapasitas hingga 9 orang. Kapasitas yang cukup besar untuk sebuah minibus. Anda dapat mengangkut banyak orang dalam satu Gran Max Minibus. Kenyamanan dan keamanan yang ditawarkan juga standard an mencukupi.

Gran Max Blind Van berbentuk mobil hampir sama dengan Gran Max Minibus, hanya saja ia tidak memiliki jendela bening. Memang Gran Max Blind Van hanya difungsikan sebagai kendaraan angkutan barang. Kapasitas penumpang hanya 2 saja.

Gran Max Pick Up merupakan kendaraan dengan bak terbuka. Gran Max Pick up berfungsi sebagai kendaraan angkutan juga, dengan kapasitas kursi 3 orang di bagian depan. Dimensi yang diadopsi Gran Max Pick Up adalah 4195 x 1665 x 1850.

Gran Max Box merupakan mobil box khusus untuk mengangkut barang-barang juga. Dimensinya lebih sedikit lebih besar dari Gran Max lainnya yakni 4285 x 1670 x 2070 (mm). Kapasitas tempat duduk hingga 3 penumpang, di bagian depan saja.

Interior

Interior Gran Max Minibus terbilang cukup lengkap yakni dengan penambahan beberapa fitur seperti headrest dan armrest di setiap tempat duduk, tempat duduk yang bisa diatur posisi sandarannya sehingga lebih leluasa dalam beristirahat. Bagian dalam cukup luas dan lapang sehingga muat banyak.

Adapun mobil Gran Max tipe selain minibus, merupakan kendaraan angkutan dengan kapasitas kursi penumpang hanya 3 orang di bagian depan. Kabin penumpang luas dan lapang, dengan adanya tambahan kursi ergonomis.

Fitur Keamanan dan Keselamatan

Gran Max merancang kendaraannya agar tahan banjir dengan meletakkan air intake di bagian atas. Dengan cara demikian, Gran Max bisa digunakan untuk berkendara dengan aman biarpun untuk melibas genangan air setinggi 500mm.

Harga Mobil Daihatsu Gran Max Bekas dan Mobil Baru di Tahun 2017

Sebagai kendaraan multifungsi, berapakah harga Gran Max? Untuk membawa pulang mobil Gran Max Minibus barunya, anda harus merogoh kocek mulai 145 juta an (1.3L) dan paling tinggi 161 juta an untuk tipe 1.5 D.

Sedang Gran Max Pick Up dibanderol mulai 115 juta an, Gran Max BOX dipatok mulai 134 juta an. Meski begitu, harga bekas dari Gran Max lumayan murah, mulai dari 50 juta an anda sudah bisa membawa pulang Gran Max 1.3 Pick Up bekas, dengan tahun keluaran 2002.

Varian Kapasitas Mesin Tenaga / Torsi Harga OTR*
1.3 D M/T 1298 cc 87 hp / 115 Nm Rp 177.275.000 Cek Harga
1.3 D M/T 1298 cc 87 hp / 115 Nm Rp 170.875.000 Cek Harga
1.5 D M/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 186.875.000 Cek Harga
BOX M/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 141.000.000 Cek Harga
BOX M/T 1298 cc 87 hp / 115 Nm Rp 136.300.000 Cek Harga
BOX M/T 1495 cc 96 hp / 134 Nm Rp 139.300.000 Cek Harga

*) Harga mobil di atas merupakan merupakan harga OTR Jakarta

oto garansi
info harga mobil terbaru oto
rekomendasi showroom