Xpander Ungguli Avanza Dua Bulan Berturut-turut

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
bulan
Sumber: Youtube

OTOmart – Beberapa bulan belakangan ini tingkat persaingan mobil kelas Low MPV (Multi Purpose Vehicle) menjadi semakin seru. Apalagi setelah Xpander berhasil mempertahankan posisi puncak penjualannya selama dua bulan berturut-turut sejak Februari 2018.

Berdasarkan data penjualan (Wholesales) pada bulan Maret 2018, Xpander berhasil meraih posisi pertama penjualan mobil Low MPV dengan total penjualan sebanyak 7.097 unit, unggul tipis dibandingkan kompetitornya, Toyota Avanza dengan jumlah total penjualan sebanyak 7.097 unit.

Baca Juga: Xpander Pimpin Daftar Mobil Terlaris Februari 2018

Hal ini tentu saja menjadi kabar menggembirakan bagi Mitsubishi, karena mereka berhasil mengalahkan rival terberat mereka dalam dua bulan berturut-turut. Namun, Mitsubishi sebaiknya tidak lengah, karena berdasarkan data tersebut, penjualan Avanza di bulan Maret kembali mengalami peningkatan jika dibandingkan bulan Februari sebelumnya.

Seperti yang diketahui, Toyota sempat menahan laju penjualan Avanza agar dapat memenuhi permintaan Rush yang membludak. Hal ini tentu saja mempengaruhi dari sisi penjualan Avanza sehingga membuat mereka lengah dan disalip oleh Xpander.

Hal ini dikatakan langsung oleh Henry Tanoto, Wakil Presiden PT Toyota-Astra Motor. “Jadi Rush wholesalesnya sampai 5.000 lebih. Nah, kemarin itu kita mau coba meng-adjust untuk memenuhi permintaan Rush yang indennya cukup panjang. Ini yang jadi penyebab mengapa produksi Rush sampai 5.000an, yang biasanya hanya 3.000an saja. Namun, Avanza demannya juga cukup kuat dari sebelumya yang hanya 6 ribu lebih jadi 7 ribu lebih,” ucapnya seperti dilansir laman Detik.com.

Untuk mencegah kebangkitan Avanza, pihak Mitsubishi dikabarkan akan membuat program penjualan yang menarik bagi para konsumen yang ingin memiliki Xpander. Hal ini dikatakan langsung oleh Deputy Group Head of Planning and Communication Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Intan Vidiasari, “Berhubung bulan ini akan digelar pameran IIMS (Indonesia International Motor Show) 2018, kami berencana akan menampilkan kembali Xpander namun dengan berbagai program penjualan yang sangat menarik untuk para konsumen, sekaligus untuk memperkenalkan dua varian terbaru kami dari kelas double cabin dan SUV,” terangnya.

Baca Juga: Kuatkan Dominasinya, Ini Daftar Harga Xpander 2018 OTR Medan

“Kami juga sangat berterima kasih kepada para konsumen yang telah memilih Xpander dan sampai saat ini pun kami masih terus fokus guna memenuhi delivery kendaraan kepada para konsumen yang telah memesan Xpander di seluruh Indonesia,” tutup Intan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...

Suzuki Klaim Biaya Perawatan Suzuki XL7 Cuma Rp 3.800 Per Hari

OTOmart – Sebagai salah satu pemain baru di pasar otomotif Indonesia, Suzuki XL7 telah...

Layar MID Agya Baru Kini Ada Indikator ECO, Ini Fungsinya

OTOmart – Toyota akhirnya telah secara resmi meluncurkan Agya baru berdesain facelift. Mobil ini...