Tingkatkan Jumlah Produksi, Begini Cara Dapatkan Xpander Lebih Cepat

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
jumlah
Sumber: Youtube

OTOmart – Pada umumnya setiap produsen kendaraan telah memperkirakan besaran serapan konsumen dalam membeli suatu produknya dengan memperhatikan kondisi pasar yang ada serta faktor ekonomi suatu negara. Selain itu, tidak banyak pula produsen kendaraan yang ternyata kebanjiran jumlah pesanan melebihi ekspektasi dari yang telah diharapkan sebelumnya.

Salah satu produsen kendaraan yang menjadi korban mobil yang kebanjiran pesanan adalah Mitsubishi Xpander. Sebab, sebelumnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menargetkan untuk fase awal produksi mobil ini adalah sebanyak 5 ribu unit per bulannya. Namun ternyata permintaan yang diterima oleh distributor justru melonjak sehingga mau tidak mau membuat PT MMKSI menggenjot proses produksi kendaraan ini.

Baca Juga: Harga Xpander Bulan Mei 2018 Naik Rp 3 Jutaan

Hal ini tentu tidaklah mudah, sebab jumlah peminat kendaraan ini akan terus naik dari waktu ke waktu. Bahkan menurut data yang beredar, tidak sedikit para konsumen Mitsubishi Xpander yang harus rela menunggu mobil ini hingga 6 bulan untuk mendapatkannya.

Saat ini, masa inden untuk mendapatkan Mitsubishi Xpander adalah selama 3 bulan sejak Surat Pemesanan kendaraan (SPK) telah diterbitkan. Menurut PT MMKSI yang merupakan distributor resmi kendaraan Mitsubishi di Indonesia mengatakan jika masa inden untuk mendapatkan Xpander dapat dipercepat.

jumlah
Sumber: Youtube

“Dengan semakin banyaknya suplai (dari pabrik) maka waktu tunggunya tentu akan semakin cepat. Karena itu, kami sedang berupaya agar hal tersebut dapat terwujud,” ucap Irwan Kuncoro, Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) seperti dilansir laman Oto.com, Jum’at (4/5) kemarin.

Jika memang masa indennya dapat dipercepat, maka kemungkinan para konsumen dapat segera mendapatkan Xpander dalam waktu satu hingga dua bulan lamanya. Untuk kepastiannya sendiri, Irwan pun belum dapat memberikan perinciannya seperti apa, dirinya juga mengungkapkan tidak ingin memberikan harapan palsu kepada para pembeli melihat hingga saat ini, jumlah tertinggi pemesanan Xpander masih belum dapat diketahui secara pasti.

“Karena hingga saat ini jumlah ordernya bertambah terus, jadi untuk peaknya belum ketemu. Namun, kami masih terus berusaha untuk meningkatkan suplai, sebab dari sisi produksi sendiri, kami (MMKSI) sudah sangat paham betul. Ditambah lagi saat ini kami juga sudah melakukan ekspor,” terangnya lagi.

Baca Juga: Data Wholesales Maret 2018 Sebutkan Xpander Jadi Mobil Terlaris

Seperti yang diketahui, PT MMKSI telah meningkatkan produksi Xpander hingga 8 ribu unit perbulannya dan direncanakan akan terus ditingkatkan hingga mencapai angka 10 ribu unit. Dari jumlah produksi tersebut, setengahnya digunakan Mitsubishi untuk memenuhi permintaan kendaraan tersebut, dimana jumlah tersebut akan dialokasikan untuk pasar domestik dan ekspor.

jumlah
Sumber: ICO news

Pabrik Mitsubishi yang digunakan untuk memproduksi Xpander sebenarnya memiliki kapasitas produksi hingga 160 ribu unit pertahunnya. Namun, melihat banyaknya pemesanan kendaraan ini setiap bulannya, maka bukan tidak mungkin, Mitsubishi akan memaksimalkan jumlah luas lahan yang ada untuk meningkatkan volume kapasitas produksinya hingga mencapai 250 ribu unit.

Untuk harganya sendiri, Mitsubishi membanderol Xpander per Mei 2018 untuk wilayah DKI Jakarta mulai dari harga Rp197,1 juta hingga Rp253,4 juta (On The Road).

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...

Tips Hindari Pecah Ban di Jalan Tol Saat Mudik Lebaran

OTOmart – Sebagian besar kondisi jalan Tol Trans Jawa menggunakan jenis beton cor untuk...

Tips Merawat Radiator Mobil Agar Tidak Jebol Karena Overheat

OTOmart – Radiator adalah salah satu komponen pada mobil yang sangat penting agar suhu...