Xpander Siap Rebut Kembali Tahta MPV Dari Avanza Bulan Ini

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
xpander
Xpander siap rebut kembali tahta MPV dari Avanza (mobil 123)

OTOmart – Pada Juni 2018 kemarin, total penjualan Mitsubishi Xpander memperoleh hasil yang kurang memuaskan dibandingkan rival terberat mereka, Toyota Avanza. Hal ini berdasarkan data wholesales yang telah dirilis oleh Gaikindo pada awal Juli kemarin.

Menanggapi hal ini, Direktur Penjualan dan Marketing Divisi Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), Irwan Kuncoro mengatakan bahwa pihaknya meyakini jika posisi penjualan Avanza pada bulan berikutnya akan berada di bawah Xpander lagi.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Naikkan Harga Xpander dan Pajero

“Ya, nanti kita lihat saja pada Juli ini, pasti bisa ter-cover lagi,” ucap Irwan, seperti dilansir laman CNN Indonesia, Kamis (19/7) kemarin.

Berdasarkan data wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer), Gaikindo mencatat jika selama bulan Juni 2018, Avanza berhasil meraih tahtanya kembali di pasar low MPV dengan total penjualan sebanyak 4.648 unit, dibandingkan Xpander yang hanya mengumpulkan angka penjualan sebesar 3.278 unit.

Berdasarkan hasil tersebut, Iwan berdalih jika hal ini akibat dari libur panjang sehingga mengganggu proses distribusi dari pabrik ke dealer. Dirinya optimis jika penjualan Xpander pada bulan ini akan kembali berada di angka 6.000 unit.

“Memang setiap tahunnya seperti itu. Biasanya kalau hari kerja pendek terus liburnya panjang, maka transportasi untuk distribusi sedikit terhambat karena keterbatasan akses jalan,” terang Irwan.

Tipe Terbaru

Menjelang pameran otomotif terbesar di Indonesia GIIAS 2018, MMKSI dikabarkan akan meluncurkan seri terbaru Xpander. Hal ini dilakukan untuk terus menjaga permintaan pasar terhadap MPV ‘murah’ Mitsubishi.

Baca Juga: Mitsubishi Motors Luncurkan Varian Terbaru Xpander di GIIAS 2018

Selain itu, hadirnya tipe terbaru ini sekaligus untuk merayakan satu tahun diluncurkannya mobil tersebut ke pasar otomotif tanah air. Bahkan, hingga Maret 2018, Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) mobil ini telah mencapai angka 60 ribu unit, dimana setengahnya dikabarkan telah diterima oleh para konsumennya.

Menyiapkan dana besar untuk bangun diler

Demi menambah jaringan untuk kendaraan penumpangnya di Indonesia, MMKSI mengucurkan dana dengan nilai investasi mencapai sekitar Rp290 miliar untuk membangun 11 dealer dari 119 dealer resmi yang telah ada saat ini.

Setia Hariadi, Kepala Pengembangan Dealer Departemen MMKSI menargetkan jumlah dealer sampai akhir tahun ini berjumlah 130 dealer.

“Jumlah nilai investasi tersebut dapat dikalkulasikan sendiri karena cukup bervariatif. Selain itu, dana investasi tersebut juga bisa terdiri dari tanah dan bangunan, dimana tanah itu antara Rp10 miliar hingga Rp15 miliar. Kemudian bangunan dengan nilai Rp20 miliar hingga Rp25 miliar untuk satu titik dealer baru Mitsubishi penumpang,” terang Setia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Honda Tidak Akan Datangkan Jazz Terbaru 2020 Ke Indonesia

OTOmart – Honda Jazz terbaru 2020 yang telah diluncurkan pada awal bulan Februari lalu...

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...