Xenia Laris Manis, Penjualan Toyota Avanza Menurun

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
penjualan toyota avanza
Toyota Avanza 2019 (hargamobil)

OTOmart – Setelah menunggu cukup lama, para pecinta Toyota Avanza akhirnya mendapatkan apa yang mereka inginkan di pertengahan bulan Januari 2019 kemarin, yaitu model terbaru dari Avanza. Responnya pun cukup beragam, mulai dari yang menyukai model terbaru tersebut namun tidak sedikit pula yang memberikan komentar negatif terhadap model terbaru Avanza ini.

Walaupun seperti itu, penjualan Toyota Avanza pada Januari 2019 kemarin masih terbilang lumayan. Dimana belum genap sebulan setelah peluncuran, penjualan wholesales Toyota Avanza telah mencapai angka 5.500 unit. Namun secara ritel atau yang dibeli langsung oleh para konsumen, kendaraan ini telah habis terjual sebanyak 5.400 unit.

Baca Juga: Muncul Avanza Model Baru, Avanza Lama Ramai-Ramai di Operasi Plastik

Meski begitu, jika dibandingkan dengan penjualan wholesales selama bulan Desember 2018, penjualan Toyota Avanza memang mengalami penurunan. Dimana pada Desember tahun 2018 lalu, Toyota Avanza berhasil membukukan angka sebanyak 6.674 unit dari penjualan wholesalesnya saja.

Namun yang menarik adalah seluruh angka penjualan di bulan Januari 2019, sepenuhnya belum dari penjualan Toyota Avanza model terbaru.

“Kalau untuk penjualan selama bulan Januari itu campur ya, old, new dan Transmover,” ucap Fransiscus Soerjo, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor, seperti dilansir laman Detik.com, Kamis (14/2/2019) kemarin.

Menurut Soerjo, menurunnya angka penjualan Toyota Avanza di bulan Januari 2019 ini dikarenakan belum terpenuhinya pasokan untuk diler-diler Toyota yang berada di seluruh Indonesia.

“Hingga kini pun kami masih menunggu pasokan tambahan dari pihak ADM untuk memenuhi pesanan yang telah terdaftar di berbagai diler Toyota kami,” terang Soerjo lagi.

Angka penjualan Toyota Avanza tersebut masih berada di atas kembarannya, yaitu Daihatsu Xenia. Bahkan Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso mengaku jika saat ini pihaknya telah banyak kebanjiran pesanan. Bukan hanya itu saja, Hendrayadi pun menyebutkan jika Daihatsu Xenia hingga kini telah terjual sebanyak 3.726 unit. Angka ini tentu cukup menggembirakan, sebab telah melampaui apa yang telah ditargetkan oleh Daihatsu.

Baca Juga: Belum Sebulan Dijual, Grand New Avanza Sudah Diskon Rp8 Juta

“Pada awalnya, target kami untuk Xenia model lama itu kan hanya 2.500 unit per bulannya. Nah, dengan adanya perubahan minor change yang dilakukan ini, kami berharap agar angkanya bisa sedikit melebihi angka tersebut. Makanya kita targetkan dari satu bulan itu 3.000 unit yang terjual. Dan hari ini dengan jangka waktu yang hampir satu bulan saja, pencapaian Xenia model baru sudah luar biasa,” ucap Hendrayadi.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...