Daihatsu Bicara Kemunculan Xenia dan Avanza Generasi Terbaru

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
avanza generasi terbaru
Toyota Avanza 1.3 E

OTOmart – Sudah sejak lama Toyota belum memberikan perubahan yang berarti pada salah satu mobil favorit keluarga dan termasuk ke dalam mobil ‘sejuta umat’, yaitu Toyota Avanza. Karena itu, demi menyelamatkan para penggemar setia Avanza agar tidak berpaling ke mobil rival, Toyota dikabarkan tengah menyiapkan produk Avanza generasi terbaru.

Baca Juga: Toyota Klaim Pecinta Mobil Avanza Belum Berpaling

Avanza generasi terbarunya ini nantinya bakal mendapatkan perubahan yang cukup banyak. Namun, kabar yang beredar menyebutkan, meski bakal dijual oleh PT Toyota Astra Motor, seluruh produksi Avanza generasi terbaru tersebut bakal dilakukan oleh PT Astra Daihatsu Motor, sekaligus memproduksi kembarannya Avanza, yaitu Daihatsu Xenia.

Selain memproduksi jenis mobil keluarga untuk kasta terendah, ADM juga mendapatkan tugas untuk memproduksi beberapa model Toyota lainnya, seperti Rush, Agya, Calya dan TownAce. Hal ini pun diamini oleh Direktu Pemasaran ADM, Amelia Tjandra, yang mengatakan bahwa pihaknya kini tengah memproduksi lima model Toyota di pabrik ADM, baik untuk dijual di pasar lokal, maupun yang ekspor.

“Saat ini ADM tengah memproduksi mobil dari Daihatsu dan Toyota, seperti Xenia-Avanza, Sigra-Calya, Ayla-Agya dan TownAce untuk dikirim ke Jepang,” terang Amel, seperti dilansir laman Viva News, Senin (12/11/2018).

Namun hingga kini pihak ADM belum mau berkomentar mengenai hal ini dan masih menutup rapat informasi mengenai waktu produksi atau spesifikasi yang akan digunakan pada model terbaru dari Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza generasi terbaru tersebut.

Amel juga mengatakan bahwa informasi mengenai kedua mobil hasil produksi ADM tersebut akan mulai disebarluaskan saat peluncurannya.

“Mohon maaf, saya belum dapat berbicara mengenai Xenia dan Avanza generasi terbaru. Tapi pasti kalau sudah waktunya akan saya kasih tau ya,” terang Amel lagi.

Baca Juga: Ini Beberapa Bentuk Ubahan Digital Avanza dari Penggemar Setianya

Seperti diketahui, telah banyak kabar yang beredar dan meramalkan kehadiran generasi terbaru dari Avanza maupun Xenia, terutama dari para penggemar setianya. Bahkan saking rindunya dengan perubahan pada kedua mobil tersebut, para penggemar setianya rela untuk melakukan modifikasi terhadap kedua kendaraan tersebut.

Selain itu, kehadiran Mitsubishi Xpander juga turut mempengaruhi penjualan kendaraan ini, meskipun tidak terlalu signifikan. Kondisi ini tentunya memacu Toyota dan Daihatsu untuk terus menginovasi seluruh produknya agar dapat terus bersaing.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Mobil Test Drive Di Gelaran GIIAS 2019

OTOmart – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 hari ini telah secara resmi...

Suzuki Luncurkan Program Trade-In Saat GIIAS 2019 Besok

OTOmart – Menjelang digelarnya pameran otomotif terkemuka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019,...

Airbag Mobil Toyota Rush Bermasalah, Toyota Lakukan Recall

OTOmart – Salah satu pabrikan otomotif terkemuka asal Jepang, Toyota Motor Corporation melalui PT...

Teaser Mobil Juke Terbaru Resmi Dirilis, Ini Prediksi Perubahannya

OTOmart – Jelang peluncuran perdananya pada September 2019 mendatang, Nissan Motors telah membocorkan sedikit...

Tengah Naik Daun, Ini Harga Kamera 360 Aftermarket Xpander dan Livina

OTOmart – Di antara berbagai macam fitur yang disematkan pada beberapa bagian mobil, fitur...

Dilengkapi Voice Command, Almaz 7 Seater Bisa Dipesan Hanya Rp 5 juta

OTOmart – Almaz 7 Seater baru saja diperkenalkan oleh produsennya, Wuling Motors Indonesia, kemarin,...