Wuling Umumkan Secara Resmi Harga Mobil Wuling Cortez

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
harga mobil wuling
Sumber: Liputan 6 News

OTOmart – Akhirnya setelah menunggu lama, Wuling akhirnya secara resmi merilis mobil MPV terbaru miliknya yang diberi nama Wuling Cortez. Jika sebelumnya Wuling masih bungkam soal harganya, maka kali ini Wuling telah mengumumkan secara resmi harga mobil Wuling terbarunya tersebut. Wuling membanderol Cortez mulai dari harga Rp 218 juta hingga Rp 264 juta.

Mobil ini juga menawarkan lima varian namun dengan trim yang berbeda-beda. Layaknya Confero, Wuling Cortez dibedakan menjadi dua varian utama, yaitu C dan L. Untuk sistem transmisinya, Wuling menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 6 percepatan dan semi otomatis i-AMT. Pada varian C terdapat pilihan tempat duduk, yaitu 8-seater dan 7-seater (Lux+) dengan baris kedua menggunakan captain seat. Sedangkan untuk Cortez C Lux+, Wuling hanya memberikan varian ini dengan pilihan tranmisi i-AMT.

Baca Juga: Wuling Berikan Penawaran Khusus Bagi Pemesanan Cortez Perdana

Pada seluruh varian L yang telah diberikan imbuhan Lux+, baik pada transmisi manual dan i-AMT, maka Anda akan mendapatkan jenis captain seat pada baris keduanya. Mobil MPV terbaru Wuling ini telah dilengkapi dengan mesin 4-silinder berkapasitas 1,8 liter dengan teknologi VVT-i yang dapat menghasilkan daya sebesar 129 Ps dan torsi maksimal sebesar 174 Nm. Semuanya disalurkan dengan transmisi manual dengan 6 percepatan atau transmisi semi otomatis yang merupakan transmisi hasil racikan Wuling i-AMT.

Wuling Cortez menggunakan sistem penggerak roda depan dengan ukuran pelek Alloy 16 inci. Sedangkan untuk suspensi bagian belakangnya, Wuling menyematkan Cortez dengan suspensi berjenis independen. Hal ini untuk memberikan penumpang kenyamanan serta ketangguhan mobil ini untuk menjadi lebih baik.

Cortez mempunyai dimensi panjang mencapai 4.870 mm, dengan lebar 1.876 mm. Bagian handling mobil ini patut diacungi jempol. Sebab mempunyai suspensi yang cukup nyaman, jarak pijak roda depan juga cukup lebar, yaitu sekitar 1.546 mm sehingga akan membantu dalam memberikan kontribusi kenyamanan yang ekstra pada kendaraan ini.

Baca Juga: Keunggulan Transmisi AMT Pada Wuling Cortez Yang Perlu Diketahui

Sama seperti Confero, Cortez juga mempunyai banyak fitur yang menarik dan tergolong mewah, seperti sunroof elektrik, pengatur kursi penumpang depan yang telah bersistem elektrik, AC pada baris penumpang bagian belakang, fitur infotainment yang telah dilengkapi dengan layar sentuh 8 inci menggunakan Mirrorlink dan Bluetooth, sistem navigasi yang telah terintegrasi, serta bagian lampu depan utamanya yang telah menggunakan lampu LED otomatis.

Untuk pendukung keselamatannya, ternyata Cortez telah dilengkapi dengan dua kantung udara di bagian depannya, sensor parkir pada bagian depan dan belakang, kendali stabilitas elektronik (ESC), rem yang telah dilengkapi dengan ABS+EBD+BA, hill hold control, kamera parkir mundur serta rem parkir elektrik yang telah dilengkapi dengan fungsi hold.

Harga Mobil Wuling Cortez 1.8 L:

Tipe Mobil Harga
Wuling Cortez C MT Rp 218.000.000
Wuling Cortez C i-AMT Rp 228.000.000
Wuling Cortez C Lux+ i-AMT Rp 233.000.000
Wuling Cortez L Lux+ MT Rp 254.000.000
Wuling Cortez L Lux+ i-AMT Rp 264.000.000

Sumber: Oto.com

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...

Perbandingan Daya Angkut Isuzu Traga vs Daihatsu Gran Max PickUp

OTOmart – Setelah diluncurkan pada awal tahun ini, Isuzu Traga yang merupakan produk terbaru...

Baru Dirilis di India, Ini Harga Datsun Go dan Datsun GO+

OTOmart – Setelah sekian lama menunggu, akhirnya Datsun India merilis Datsun GO dan Datsun...