Wuling Siap Buka 35 Dealer di Tahun 2017

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. SAIC General Motor Wuling (SGMW), yang terbentuk berkat jalinan kerjasama antara General Motor (GM), SAIC Motor Corporation dan juga Guangxi Motor Corporation. Terdengar kabar bahwa SGMW selaku pemilik brand Wuling, telah mendaftarkan produknya untuk di pamerkan di ajang GIIAS di bulan Agustus mendatang. Produk apa yang akan ia pamerkan?

Wuling Siap Buka 35 Dealer di Tahun 2017

Wuling diperkirakan akan memamerkan produk di segmen MPV. Produk MPV pabrikan Jepang kini tengah ramai di pasar otomotif, seperti Suzuki Ertiga, Toyota Avanza, Honda Mobilio. Oleh karena itu, kedatangan Wuling diharapkan dapat mewarnai persaingan kendaraan tujuh penumpang yang didominasi oleh Jepang.

Baca juga: Mobil Wuling Masuk Indonesia?

Wuling merupakan salah satu mobil terlaris di negeri asalnya. Produk yang paling diminati ialah mobil keluarga, baik untuk MPV Baojun maupun Wuling Hongguang. Wuling menguasai hampir 40% penjualan kendaraan keluarga di negeri tirai bambu. Wuling dikenal lebih tangguh dan lebih ramah lingkungan, namun tetap memberikan harga yang lebih terjangkau bagi konsumen. Begitu pula di Indonesia, Wuling akan mencoba memamerkan produk berkelas, dengan harga yang lebih murah dibandingkan MPV lain.

Saat ini, SGMW tengah mempersiapkan pabrik pembuatan Wuling di kawasan Industri Deltamas. Rencananya, pabrik yang menempati lahan seluas 60 ha dan memakan nilai investasi hingga USD 700 juta ini akan mulai beroperasi di bulan Juli tahun 2017. SGMW akan menggunakan komponen lokal sebagai cara untuk memajukan industri dalam negeri. Juga untuk menekan harga pembuatan kendaraan. SGMW juga akan ikut serta mengurangi jumlah tuna wisma di Indonesia, dengan membuka lapangan pekerjaan di dealer maupun di pabriknya nanti.

Kedepannya, SGMW tak hanya melayani penjualan semata, melainkan mempersiapkan layanan purna jual. Pabrik baru tersebut akan memproduksi 150.000 unit per tahun, kemudian siap membuka 35 dealer di tahun 2017. Dealer tak hanya beroperasi di Jabodetabek, tetapi juga akan beroperasi di luar Jawa. Jika di tahun 2017, penjualan produk Wuling meningkat atau kebutuhan konsumen semakin meningkat, maka SGMW akan menambah dealer dan service shop.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Pameran Otomotif GIIAS 2017 Jual 17.000 Kendaraan

Otomart, Jakarta – Pameran otomotif GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2017 resmi ditutup, Sabtu (19/8) malam. Selama 10 hari diselenggarakannya pameran (10-19 Agustus 2017), tercatat telah belasan ribu unit transaksi terjadi dalam pameran ini. Ketua Bidang Pameran Gaikindo, Rizwan … Lihat Selengkapnya

Mitsubishi Xpander Pada GIIAS 2017 Catatkan 4 Ribu SPK

Otomart, Jakarta – Peluncuran produk terbaru Mitsubishi Xpander pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) membuahkan hasil yang manis. Hal ini disebabkan, selama acara berlangsung, Mobil Xpander telah dipesan sebanyak 4. 317 unit berdasarkan angka perolehan Surat Pemesanan Kendaraan … Lihat Selengkapnya

Penjualan Xpander Diprediksi Mencapai 4.000 Unit di GIIAS

Otomart, Jakarta – Salah satu andalan Mitsubishi, Xpander, dari hari ke hari selama berlangsungnya Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 terus menanjak penjualannya, bahkan Mitsubishi Indonesia memprediksi hingga akhir pameran pada Minggu (20/8), penjualan Xpander akan mencapai 3.500 sampai … Lihat Selengkapnya