Wuling Resmi Rilis SUV Almaz, Ini Fitur-Fitur Unggulannya

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
almaz
Wuling Almaz (Uzone)

OTOmart – Salah satu produsen mobil asal Tiongkok, Wuling Motors akhirnya resmi merilis produk SUV terbaru mereka yang dinamakan Wuling Almaz pada Rabu (23/1/2019) yang berlokasi di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Cindy Cai, Vice President of VSSM Wuling Motors mengatakan bahwa Wuling Almaz merupakan produk terbaru yang dipersembahkan oleh Wuling untuk Indonesia setelah terlebih dahulu hadir Confero dan Cortez di tahun 2018 kemarin. Produk SUV ini diharapkan mampu menjadi salah satu pilihan kendaraan bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Meluncur Februari 2019 Mendatang, Ini Spesifikasi Wuling Almaz

“Dengan hadirnya Wuling Almaz ini, kami berharap dapat menjadi pemain penting di pasar SUV Indonesia. Selain itu, kami juga berharap agar para konsumen bisa mendapatkan partner hidup dengan penampilan yang menakjubkan, mudah serta menyenangkan ketika dikendarai,” ucap Cindy, seperti dilansir laman Kompas.com.

Melihat penampilan Wuling Almaz, terdapat beberapa penyempurnaan yang cukup manis yang diberikan oleh Wuling dibandingkan versi konsepnya, seperti perpindahan setir kemudi dari kiri ke kanan sehingga membuatnya tampak lebih modern.

Selain itu, perbedaan yang cukup terlihat dari versi konsepnya adalah head unit serta pelek yang digunakan. Jika pada versi konsep layar hiburannya terbilang masih sangat sederhana. Namun pada kenyataannya, bagian tersebut diubah sedemikian rupa menjadi layar berukuran 10,4 inch. Pada layar tersebut, para pengemudi akan diberikan segala informasi yang berkaitan dengan mobil serta perintah-perintah lainnya.

Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia pun mengungkapkan jika Wuling Almaz yang dibawa ke Indonesia ini merupakan bentuk facelift terbaru untuk pasar global.

“Kalau yang kita berikan ini memang model terbarunya ya, bukan yang lama terus kita bawa dan jual di Indonesia. Jadi headquarter Wuling memang benar-benar cukup serius untuk pasar Indonesia ini. Mereka sama sekali tidak mau setengah-setengah untuk pasar Indonesia, jadi yang benar-benar baru langsung dikeluarkan. Sedangkan yang pernah kami bawa ke pameran pada tahun lalu itu adalah model sebelum ini,” terang Dian.

“Seluruh fitur yang kami hadirkan tentunya sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta kondisi di Indonesia,” ucap Dian lagi.

interior wuling almaz
Interior Wuling Almaz (Carmudi)
Baca Juga: Wuling Terbaru 2019 Tampil Dengan Layar Digital Terbesar

Dengan head unit yang besar, mampu menyaikan berbagai informasi serta tombol-tombol perintah lainnya, seperti pengaturan AC, pengaturan sensor mobil, penampang tampilan kamera 360 derajat, mirroring Wuling Link, Tire Pressure Monitoring System (TPMS) hingga pengaturan setting kendaraan, seperti lampu-lampu dan berbagai fungsionalitas lainnya.

Bukan hanya itu saja, kendaraan ini juga telah dibekali dengan berbagai fitur keselamatan canggih lainnya, seperti Auto Vehicle Holding (AVH), Traction Control System (TCS), Hill Hold Control, Electronic Distribution, Electronic Brake force Distribution, Anti-lock Braking System, Tire Pressure Monitoring System, Electronic Stability Control, Emergency Stop Signal, hingga Front & Side Airbag.

Yang menarik dari kendaraan ini adalah Wuling Almaz mempunyai fitur layaknya mobil mewah, yaitu fitur Cruise Control dan Keyless Entry serta Keyless Remote yang telah menggunakan tombol Start-Stop Button. Sedangkan untuk mode berkendaranya, SUV terbaru dari Wuling ini hanya menyediakan dua mode berkendara saja, yaitu eco dan sport.

Tidak hanya itu saja, beberapa sentuhan yang tentunya cukup memanjakan bagi para pengguna mobil ini juga turut diperhatikan, seperti pada bagian dashboard dan panel pintunya yang menggunakan bahan terbuat dari kulit halus, jok yang empuk serta moonroof yang besar.

Baca Juga: Cuma Modal Rp10 Juta, Bisa Dapat Wuling SUV Terbaru

Nah, jika Anda ingin segera merasakan berkendara menggunakan kendaraan ini, sepertinya Anda harus cukup bersabar paling tidak hingga Maret 2019. Sebab, Wuling belum memberikan banderol untuk SUV terbarunya. Namun, Wuling berjanji Almaz akan tetap dibanderol dengan harga yang murah meriah. Menurut kalian, berapakah harga yang pantas untuk Wuling Almaz ini?

Jika Anda ingin mendapatkan berita-berita terbaru seputar Otomotif atau ingin mencari dan melakukan kredit mobil bekas berkualitas terbaik di seluruh dealer mobil bekas di Indonesia, kunjungi situs Otomart.id. Kami siap membantu Anda mewujudkan impian Anda.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...

Tips Agar Performa Turbo Kijang Innova Diesel Meningkat

OTOmart – Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan performa mesin Toyota...

Ketahui Ciri-Ciri Mobil Yang Terendam Banjir Dengan Trik Ini

OTOmart – Di hari pertama tahun 2020, banjir melanda sebagian besar wilayah di Jakarta...

Mau Campur Angin Nitrogen Dengan Angin Biasa? Ini Penjelasannya

OTOmart – Anda biasa mengisi tekanan ban mobil Anda dengan angin nitrogen dan ingin...