Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wuling motors
Pabrik Wuling di Cikarang (Youtube)

OTOmart – Wuling Motors telah setahun berada di Indonesia melalui PT SGMW Motors Indonesia. Dengan menapaki kerasnya industri otomotif tanah air, sudah sejauh apakah langkah Wuling dalam melangkah di industry ini, serta sudah berhasilkah mereka mengubah stigma negatif konsumen Indonesia atas kualitas mobil Cina yang selama ini melekat? Berikut adalah perjalanan Wuling di pasar otomotif tanah air, seperti dilansir laman oto.com, yaitu:

1. Membangun Pabrik di Cikarang

Pabrik Wuling Motors yang berada di Cikarang diresmikan secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla serta Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan dan Vice Governor Guangxi Province Cina dan Chairman SAIC-GM.

Perakita mobil sendiri sebenarnya telah dimulai sejak tanggal 11 Juli 2017 dan mampu menghasilkan 120 ribu unit mobil setiap tahunnya. Tidak main-main, Wuling yang sahamnya juga telah dimiliki oleh General Motors (produsen Chevrolet) telah menerapkan Global Manufacturing System, yaitu suatu sistem produksi mobil dengan berbasis teknologi yang juga digunakan oleh General Motors pada pabriknya yang lain.

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Taksi Express Beli 150 Mobil Wuling Confero

Pabrik ini mempunyai daya tampung sebanyak 3 ribu tenaga kerja. Hal ini tentu menjadi salah satu bentuk komitmen dan keseriusan Wuling di pasar otomotif tanah air. Selain itu, dengan berdirinya pabrik ini sekaligus menjadikannya sebagai salah satu produsen mobil berskala masif pertama asal Cina yang datang dan langsung mendirikan pabrik di Indonesia.

2. Membuat 71 Diler Resmi di Seluruh Indonesia

Demi menunjukkan keseriusannya di pasar otomotif tanah air, Wuling Motors mendirikan puluhan dilernya, dimana dalam kurun waktu satu tahun, telah ada 71 diler resmi Wuling dengan fasilitas 3S (Sales, Service dan Sparepart) yang berada di seluruh Indonesia. Meskipun belum menjangkau semua wilayah di Indonesia, namun diler-diler tersebut dapat Anda temukan mulai dari Banda Aceh hingga ke Sulawesi. Tidak hanya di kota-kota besar saja, diler Wuling juga dapat Anda temukan di berbagai kota kecil yang ada di Indonesia, seperti Jember dan Cianjur.

Walaupun line-up produk yang dimiliki sedikit, akan tetapi dengan hadirnya diler selain sebagai sarana penjualan produk serta untuk menunjang layanan purnajual bagi para konsumen. Para pemilik kendaraan juga tidak perlu repot-repot lagi untuk pergi ke kota besar hanya untuk melakukan servis atau perbaikan serta ketersediaan suku cadang di berbagai daerah.

3. Menghadirkan produk jenis MPV dengan harga murah

Wuling memahami betul kebutuhan para konsumen di Indonesia, dengan mendatangkan produk berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) yang merupakan jenis mobil yang paling digemari dikalangan masyarakat Indonesia. Sebut saja, Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, dan Suzuki Ertiga yang menjadi raja di segmen mobil ini.

Baca Juga: Punya Budget RP 130 Juta, Beli Avanza atau Wuling?

Namun ternyata harga mobil di segmen tersebut cukup mahal. Karena itu, demi menjawab semua tantangan tersebut, Wuling akhirnya meluncurkan produk murah mereka dengan konsep yang ramah dan telah dibekali dengan berbagai fitur modern, seperti USB charger yang terdapat di seluruh baris kursi, sistem multimedia dengan layar sentuh, serta fitur keselamatan terpadu, yaitu kontrol stabilitas dalam berkendara.

ketiga langkah yang diambil ini rupanya membuat Wuling Motors menjadi Top 10 Brand dengan jumlah penjualan mobil terbanyak di Indonesia selama periode Agustus 2017 hingga Juni 2018 dengan total raihan sebanyak 13.170 unit.

Selamat Ulang Tahun Wuling Motors, Semoga tetap memberikan layanan terbaik bagi para konsumen Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Tips Mengetahui Gearbox Matic Mobil Anda Sehat Atau Tidak

OTOmart – Saat ini, sistem transmisi otomatis tidak lagi menjadi anak tiri. Bahkan di...

Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

OTOmart – Selama periode Oktober 2019, Toyota Avanza bekas masih mengukuhkan dirinya sebagai mobil...

Harga Nissan X-Trail Bekas Kini Mulai Dari Rp70 juta

OTOmart – Menjelang libur akhir tahun 2019, banyak masyarakat yang mulai berburu mobil bekas....

Tips Merawat Mesin Isuzu Panther Diesel Agar Performa Tetap Stabil

OTOmart – Sejak awal kemunculannya, Isuzu Panther yang tergolong ke dalam jenis mobil MPV...

Tips Memilih Kaca Film Mobil Murah Namun Berkualitas

OTOmart – Salah satu aksesoris yang sering dicari dan banyak beredar di pasaran adalah...

Ternyata Ini Alasan Mengapa Kijang LGX Banyak Dicari!

OTOmart – Di antara banyak varian model Kijang yang beredar di pasar mobil bekas...