Wuling Luncurkan Baojun 530, Xpander Wajib Waspada

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
baojun
Sumber: China Mobil

OTOmart – Mitsubishi dengan Xpander-nya boleh bangga karena telah sukses mengalahkan Toyota pada produk mobil Low MPV di bulan Februari 2018, dimana pada bulan tersebut Xpander berhasil terjual sebanyak 7.400 unit sedangkan Toyota dengan Avanza-nya hanya berhasil terjual sebanyak 6.773 unit. Adapun senjata utama Xpander dalam mengalahkan Avanza adalah desain dan fiturnya yang terbilang ciamik, gagah dan sporty.

Namun, sebaiknya Xpander jangan jumawa. Sebab, Wuling Motors dikabarkan telah merilis mobil terbarunya yang diberi nama Baojun 530 berjenis SUV dengan penampilan MPV yang hampir mirip dengan Xpander. Hal ini nampak terlihat dari bagian lampu utamanya yang diposisikan agar ke bawah, tepatnya pada bagian bemper yang telah dilengkapi dengan bezel serta beberapa ornament krom.

Baca Juga: Data Penjualan Wholesales Tunjukkan Ancaman Wuling Pada Rivalnya

Selain itu, mobil ini juga telah disematkan dengan lampu Day-time Running Light (DRL) yang bentuknya seperti lubang angin pada jet tempur dan terlihat jelas seperti yang dimiliki Xpander. Namun, yang patut diwaspadai oleh Xpander adalah lampu DRL serta lampu utama Baojun 530 yang menggunakan model lampu proyektor.

Meskipun pada beberapa bagian wajah Baojun 530 hampir sepenuhnya mirip dengan Xpander, akan tetapi pada bagian grille-nya nampak bersayap dan hampir menyerupai dengan desain mobil KODO buatan Mazda. Sedangkan, untuk bagian sampingnya, pilar-C mobil ini nampak seperti produk buatan Toyota, yaitu Toyota Fortuner yang memberikan kesan atap melayang (floating roof).

Wuling menawarkan dua pilihan mesin bagi para konsumen yang ingin mempunyai mobil Baojun 530, yaitu mesin berkapasitas 1,8 liter atau 1,5 liter turbo. Untuk pilihan transmisinya, Wuling menawarkan dua pilihan transmisi, yaitu manual dengan 6-percepatan dan otomatis DCT (dual-clutch transmission).

Beberapa fitur canggih pun telah disematkan pada mobil Baojun 530 buatan Wuling ini agar tetap mampu bersaing dengan para rivalnya, yaitu fitur stabilitas berkendara (ESP), smart-entry dengan menggunakan tombol start-stop, Harman Infinity sound system, electric sunroof, electric parking brake hingga fitur keselamatan terlengkap di kelasnya.

Baca Juga: Akibat Wuling, Harga Mobil Bekas Avanza Terjun Bebas

Baojun 530 dibanderol di negara asalnya seharga Rp160 juta hingga Rp253 juta. Melihat dengan harga yang tidak berbeda jauh dengan dua produk sebelumnya, Confero dan Cortez, maka bukan tidak mungkin harga mobil ini juga tidak jauh diharga tersebut. Melihat hal ini, maka Xpander wajib waspada, sebab kapan lagi para konsumen bisa menikmati mobil SUV dengan fitur yang berlimpah.

Nah, seandainya kabar yang beredar benar bahwa Wuling Indonesia akan memasukkan mobil ini ke dalam line up produk mereka, maka dapat dipastikan akan terjadi persaingan yang cukup ketat dengan Xpander, mengingat Wuling saat ini tengah gencar melebarkan layanan purnajualnya di beberapa kota di Indonesia.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Daftar Harga Toyota Sienta Bekas Agustus 2018

OTOmart – Toyota dikenal sebagai pabrikan otomotif yang mempunyai banyak pilihan model mobil, mulai...

Toyota Berikan Diskon Besar Bagi Avanza di GIIAS 2018

OTOmart – Momen pameran otomotif GIIAS 2018 tidak disia-siakan oleh para pabrikan otomotif untuk...

Siapa Sangka Ternyata Hawa Udara Pemicu Bodi Mobil Berkarat

OTOmart – Karat atau korosi yang terjadi pada mobil merupakan salah satu masalah yang...

5 Mobil City Car Terpopuler di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Walaupun bukan termasuk ke dalam pasar utama otomotif Indonesia, city car serta...

Suzuki Jimny Jadi Bintang di Gelaran GIIAS 2018

OTOmart – Sebagai salah satu mobil klasik di era 80-an, Suzuki Jimny tampil kembali...

Keistimewaan Daihatsu Terios Custom di GIIAS 2018

OTOmart – Dalam gelaran GIIAS 2018 kemarin, Terios Custom untuk pertama kalinya ditampilkan oleh...