Tahun Depan Wuling Hantam Pasar SUV Indonesia Dengan Mobil Ini

posted in: Berita Mobil | 3 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wuling
Wuling bakan hantam pasar SUV Indonesia dengan mobil ini (Oto Jurnalisme)

OTOmart – Produsen mobil Wuling, SGMW Motor Indonesia atau yang lebih dikenal dengan sebutan Wuling Motors, pada GIIAS 2018 kemarin membocorkan model apa saja yang nantinya akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang. Salah satu produk unggulan mereka yang akan diluncurkan tahun depan adalah mobil berjenis medium sport utility vehicle (SUV) yang saat ini ditampilkan pada ajang GIIAS 2018. Mobil ini diberi nama Baojun 530.

Selain itu, Wuling juga berencana untuk meluncurkan model facelift terbaru dari seri Confero dan Cortez di tahun depan.

“Target kami adalah mengenalkan dua produk baru (Confero dan Cortez) yang memang telah banyak dijual di China serta produk terbaru kami di kategori SUV yang akan ditampilkan tahun depan,” ucap Dian Asmahani, Manajer Wuling Motors Indonesia, seperti dilansir laman CNN Indonesia.

Baca Juga: Wuling Motors Ulang Tahun, 3 Hal Ini Jadi Pencapaiannya

Demi meningkatkan performa penjualan mobilnya di Indonesia, Wuling Motors Indonesia juga mempunyai strategi pemasaran tersendiri. Salah satunya adalah dengan menyempurnakan produk yang telah ada agar dapat lebih mudah diterima oleh para konsumen di dalam negeri.

“Dua model yang saat ini ada, akan mengalami facelift pada tahun 2019 mendatang. Namun, sekarang kami fokus pada Cortez dan Confero terlebih dahulu, baru lanjut ke SUV. Kami juga akan melakukan improvisasi secepatnya untuk di Indonesia,” ucap Jasong Ding, Direktur Pemasaran Wuling Motors Indonesia.

Jason juga menuturkan bahwa pihaknya kini tengah menyiapkan SUV ‘spesial’ bagi pasar Indonesia dengan basis Baojun 530. Dirinya pun mengatakan jika riset akan segera dilakukan selama dua bulan ke depan yang dimulai sejak Baojun 530 ditampilkan untuk pertama kalinya di ajang GIIAS 2018.

“Yang sekarang Anda lihat (di stand Wuling) merupakan versi China. Namun, saat dijual di Indonesia secara resmi tentu mempunyai beberapa perbedaan, termasuk dalam hal jumlah kursi serta berbagai penyesuaian lainnya demi kebutuhan para konsumen di Indonesia. Hal ini sama seperti Confero dan Cortez dimana semuanya terdapat perbedaan ketika telah masuk pasar Indonesia,” terang Jason lagi.

Baojun 530 mempunyai dimensi panjang sebesar 4.655 mm, lebar 1.835 mm serta mempunyai ketinggian 1.760 mm. Untuk panjang mobil ini sendiri berada di antara Toyota Rush dan Fortuner, dimana masing-masing mempunyai ukurang sebesar 4.435 mm (Rush) dan 4.795 mm (Fortuner).

Baca Juga: Tingkatkan Layanan, Taksi Express Beli 150 Mobil Wuling Confero

Pada bagian eksteriornya, fasia depan mempunyai bentuk gril hexagonal yang diapit dengan projector headlamp LED. Selain itu juga terdapat fitur standar, seperti dua sensor parkir di bagian depan dan empat sensor di bagian belakang.

Selain itu, sistem pengeremannya pun telah menggunakan cakram yang telah dijejali dengan berbagai fitur keamanan aktif, antara lain yaitu anti-lock braking system (ABS), electronic brake force distribution (EBD) serta brake assist (BA) yang merupakan fitur standar keamanan mobil masa kini.

Kesemua fitur tersebut belum termasuk fitur lainnya, seperti tombol start stop, audio control, infinity sound system, cruise control, information display 7 inch serta floating head unit berukuran 8 inci.

Baojun 530 mempunyai beberapa pilihan mesin untuk versi China, yaitu 1.800 cc dan 1.451 cc dengan Turbo DVVT yang sanggup untuk melontarkan daya sebesar 147 Ps pada kecepatan 5.500 rpm dengan torsi maksimal yang bisa diraih sebesar 230 Nm pada rentang kecepatan antara 2.000 sampai 3.800 rpm.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Suzuki Ignis Facelift 2020 Siap Meluncur Pada 9 April 2020

OTOmart – Setelah sebelumnya telah kepergok akan kehadirannya di jalan tol lingkar luar Cakung...

Ternyata Begini Loh Cara Bayar Pajak Mobil Online

OTOmart – Dengan semakin meluasnya pandemic virus corona di Indonesia, serta mendorong agar masyarakat...

Nissan Indonesia Resmi Telah Menutup Pabriknya di Indonesia

OTOmart – Sebagai bagian dari rencana untuk melakukan optimasi produksi serta re-organisasi operasi bisnisnya,...

Mobil Matic Murah Ini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Saat ini, terdapat dua jenis sistem transmisi yang digunakan di mobil, yaitu...

Daftar Harga Lengkap Daihatsu All New Terios 2018

OTOmart – Salah satu pilihan mobil yang tepat untuk Low SUV bekas tahun muda...

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...