Uji Kemampuan Cortez, Wuling Ajak Media Lakukan Test Drive

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
test drive
Sumber: Wuling Motors

OTOmart – Untuk menjawab rasa penasaran para awak media terhadap produk Wuling Cortez, sekaligus untuk menunjukkan kemampuan daya jelajah Wuling Cortez, Wuling Motors membuat sebuah event test drive Discover The New Sensation yang dimulai pada 28 Februari hingga 2 Maret 2018 kemarin di Jawa Tengah, dengan daya tempuh sejauh 254,6 Km.

Acara ini mengambil rute Semarang – Solo – Magelang, yang dimulai dengan flag off ceremony yang dilakukan di Wuling Semarang Sudirman, lalu dilanjutkan ke kawasan wisata Umbul Sidomukti melalui akses jalan tol Semarang – Solo.

Pada hari pertama, para peserta menempuh rute yang didominasi dengan jalur perkotaan saat kondisi malam hari menuju Solo, lalu pada esok harinya, para peserta diajak untuk merasakan sensasi berkendara menggunakan produk terbaru Wuling tersebut. Setelah itu, para peserta diajak untuk membatik di salah satu pusat batik yang terkenal di Solo, yaitu Batik Omah Laweyan. Kemudian, dilanjutkan dengan melintasi medan jalan yang menanjak, menurun dan berliku-liku di daerah kaki Gunung Merbabu.

Baca Juga: Data Penjualan Wholesales Tunjukkan Ancaman Wuling Pada Rivalnya

Yang menarik, para peserta tes drive juga diajak untuk melintasi tikungan yang cukup terkenal dengan pemandangan panoramanya yang indah, yaitu tikungan Irung Petruk. Setelah puas menikmati jalan yang menanjak, Wuling Cortez akhirnya melintasi jalan menurun dengan suasana pedesaan yang asri di daerah Magelang.

Lalu di hari ketiga, event test drive ini ditutup dengan berkunjung ke salah satu dealer Wuling yang terdapat di kota Magelang. Adapun kondisi rute yang dilaluinya lebih banyak didominasi dengan jalur lintas propinsi, dengan berhasil mencatat rute sejauh 254,6 Km.

“Karena itu, kami sangat berharap dengan adanya acara ini dapat menjawab segala rasa penasaran para masyarakat dengan melimpahnya berbagai fitur yang disematkan pada Cortez, serta menikmati sensasi berkendara menggunakan mobil ini dengan jarak jauh yang memang telah dinanti-nanti oleh para rekan media nasional. Dengan berbagai rute yang cukup bervariasi serta berbagai macam fitur yang dimilikinya, Cortez terbukti mampu melalui semua trek tersebut tanpa mengalami kendala sama sekali. Hal ini sekaligus membuktikan ketangguhan dari The New Choice of MPV, Wuling Cortez,” ucap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors.

Varian Cortez yang ikut serta dalam ajang test drive yang dilakukan dalam kegiatan ini terdiri dari 5 unit tipe tertinggi Cortez, yaitu varian L Lux+ dan didampingi dengan 1 unit Wuling Mobile Service. Spesifikasi mobil ini, yaitu medium MPV Wuling dengan mesin berkapasitas 1.800 cc bertenaga 129 HP pada kecepatan 5.600 rpm dengan torsi maksimum sebesar 174 Nm dengan rentang 3.600 sampai 4.600 rpm yang dipadukan dengan transmisi intelligent Automated Mechanical Transmission (i-AMT).

Baca Juga: Daftar Harga Wuling Cortez Wilayah DKI Jakarta

Untuk fiturnya, Wuling Cortez dibekali dengan berbagai fitur keselamatan yang lengkap dan penunjang kenyamanan berkendara yang cukup kompetitif di kelasnya, seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ESC), Automatic Vehicle Holding (AVH), Electric Parking Brake (EPB).

Selain fitur keselamatan tersebut, Wuling Cortez juga dilengkapi dengan Advanced berukuran 8 inchi Entertainment System, Convenient Electric Front Seat Adjuster dan Classy Electric Sunroof.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kartu Tol Hilang Saat Berada Di Jalan Tol? Ini Cara Penyelesaiannya

OTOmart – Diberlakukannya sistem pembayaran cashless pada pengguna jalan tol, tentunya perlu disadari secara...

Ford Everest Bekas, Tenaga Badak Harga Mulai Rp 70 Jutaan

OTOmart – Meski telah lama hengkang dari pasar otomotif tanah air, beberapa produk dari...

Chevrolet Trax Bekas Kini Harganya Mulai Dari Rp 150 Jutaan

OTOmart – Anda sedang mencari mobil SUV bekas namun tidak ingin agar bodinya tidak...

Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasi dan Harga Lengkap KIA Seltos

OTOmart – Di awal tahun 2020, PT Kreta Indo Artha (KIA) melakukan gebrakan dengan...

Model Mobil Ini Harganya Anjlok Tapi Banyak Peminat

OTOmart – Sejumlah model mobil baik MPV ataupun SUV yang berasal dari berbagai merek...

Ini Perubahan Yang Dilakukan Suzuki Pada All New Ertiga 2020

OTOmart – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di awal tahun 2020 melakukan gebrakan dengan...