Wanita Lebih Jago Soal Urusan Jual Mobil Honda

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

?????????????OTOMART, Jakarta – Tenaga penjual atau sales showroom mobil, tak bisa dibantah menjadi salah satu ujung tombak penjualan mobil dari dealer-dealer. Dibutuhkan strategi dan cara-cara asyik saat seorang sales menawarkan produknya agar dapat memikat calon pembeli. Nah soal urusan ini, Honda Pondok Indah memiliki cara jitu, salah satunya yaitu merekrut tim penjual dari kalangan kaum hawa atau sales girls.

Dari 100 sales yang dimiliki Honda Pondok Indah, dikatakan Maria Marliana, selaku Sales Manager, 20% atau 20 orang diantaranya adalah para sales girls. Para perempuan ini memiliki tugas yang sama dengan sales man, yaitu menjajakan mobil Honda yang disediakan Honda Pondok Indah kepada calon konsumen di wilayah Jabodetabek. Maria mengakui wanita dinilai lebih luwes dalam menjual mobil dibanding kaum pria.

“Kami total ada 100 sales dan 20 diantaranya sales girls. Saya memang minta kepada setiap tim sales, ada sales girls nya. Cara ini sangat ampuh, karena terlihat juara 1, 2 dan 3 penjualan di dealer Honda Pondok Indah, adalah para sales girls,” ujar Maria saat ditemui redaksi OTOCOID di kantor Honda Pondok Indah, jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Untuk menjadi sales girls, Maria menambahkan, tidak ada kriteria khusus untuk diterima di tempatnya bekerja. Syarat yang diperlukan adalah memiliki kemampuan untuk menjual produk, berkomunikasi dengan baik, dan umurnya dibawah 30 tahun. “Jualan kan harus jemput bola, jadi mereka harus siap fight untuk pindah-pindah lokasi penjualan,” tukas Maria.

Untuk mendongkrak penjualan, dealer Honda yang menempati ranking 1 dalam hal penjualan di Jabodetabek ini juga memiliki strategi promosi di berbagai kesempatan. “Kami melakukan promosi seperti pameran-pameran di mall-mall, mensupport kompetisi golf, pameran di komplek perumahan, termasuk pasar, yang tentunya kami sesuaikan dengan segmen mobilnya itu sendiri,” tutup Maria. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...