Varian Tertinggi Suzuki Ertiga Dreza Akan Meluncur Kamis

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

Suzuki Ertiga DrezaOTOMART, Jakarta – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersiap menghadirkan varian terbaru dari Ertiga yang dinamakan Suzuki Ertiga Dreza. Mobil ini disebutkan akan menjadi varian tertinggi dari mobil keluarga andalan Suzuki. Undangan peluncuran MPV 7-penumpang ini telah diterima redaksi OTOMART.ID yang akan dilakukan pada Kamis, 7 Januari 2015 di X2 Lounge Plaza Senayan, Jakarta.

Dari penampakan brosur yang beredar di dunia maya, tampilan Ertiga Dreza ini memiliki banyak perbedaan dengan Ertiga yang saat ini dipasarkan Suzuki. Paling kentara adalah desain grille depan yang lebih besar. Selain itu juga terdapat desain bemper depan baru, New Garnish Chrome Grill Radiator Upper, New Grill Radiator Upper, New Ring Chrome Garnish (GS), New Garnish Radiator Lower, New LED, New Grill Radiator Lower dan New Design Fog Lamp Bezel.

Sementara itu jika dilihat dari samping, terkuak bahwa Ertiga Dreza memiliki desain velg baru yang lebih sporty. Terdapat pula tambahan New Guard Side Sill Splash dan New Garnish Side Sill Splash. Dari belakang, telah disematkan New Upper Spoiler with High Mount Stop Lamp, New Back Door Garnish Chrome, New Rear Bumper Design dan New Rear Bumper Garnis Chrome.

Sedangkan pada sektor interior, terdapat tujuh fitur baru, seperti sistem suara dilengkapi dengan sepasang tweeter, panel instrument berbahan kayu, headunit layar sentuh 9 inci, two tone color seat (Dark Brown & Brown) New Material Cover Seat (High Grade Fabric), New Pattern Material Seat & Door Trim dan New Wood Panel Door Trim 1st row. Menariknya, sistem audiotainment sudah kompatibel untuk sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad).

Diperkirakan akan terdapat dua model yang akan ditawarkan, yaitu Ertiga Dreza dan Ertiga Dreza GS. Suzuki juga akan menyematkan fitur navigasi pada kedua tipe Dreza ini. Untuk urusan mesin, tetap mengusung mesin K14B 1.4-liter DOHC, 4-silinder, Variable Valve Timing (VVT). Kedua tipe Dreza ini jiga tersedia dalam dua pilihan transmisi, yakni manual dan otomatis.

Pada fitur keselamatan, Suzuki kembali menyematkan fitur Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya pernah dihilangkan di Ertiga varian sebelumnya. Dreza dan Dreza GS juga akan dilengkapi dual SRS Airbag. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Hanya Bulan Ini, Pembelian Mobil di Auto2000 Cuma Rp73 Ribuan

OTOmart – Demi memberikan kemudahan kepada para konsumen setianya untuk dapat mempunyai kendaraan Toyota...

Selama Bulan September, Rush-Terios Kuasai Pasar Mobil Low SUV

OTOmart – Mobil low SUV (Sport Utility Vehicle) dalam beberapa bulan terakhir tengah mencuri...

Gara-Gara Mobil China, Pesona Avanza-Xenia Bekas Mulai Hilang

OTOmart – Sejak diluncurkan dan telah termasuk ke dalam segmen mobil terlaris sepanjang masa...

Penampakan Sedona Versi Terbaru di Vietnam, Ini Perubahannya

OTOmart – Salah satu produsen otomotif asal Korea Selatan, KIA, baru-baru ini telah meluncurkan...

Honda Indonesia Bakal Lakukan Ekspor Brio Ke Sejumlah Negara

OTOmart – Demi memperlebar penjualan produknya, PT Honda Prospect Motor (HPM) dikabarkan akan mengekspor...

Ingat! Kebijakan Ganjil Genap Mulai Diberlakukan Hari Ini

OTOmart – Setelah terjadi banyak perdebatan mengenai kebijakan ganjil genap di sejumlah ruas jalan...