Wuling Bakal Luncurkan Varian Wuling Cortez 1.5 Terbaru di 2019

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
wuling cortez 1.5
Test drive Wuling Cortez di Bromo (Aftermarketplus.id)

OTOmart – Setelah beredar luas kabar mengenai bocoran produk terbaru Wuling bersegmen SUV yang diberi nama Almaz. Kali ini, bocoran mengenai produk Wuling kembali terendus oleh media. Dimana salah satu pabrikan asal China tersebut dikabarkan bakal merilis dua varian terbaru di segmen multi-purpose vehicle (MPV) miliknya, yaitu Cortez pada tahun 2019 mendatang.

Baca Juga: Wuling Masuk Tiga Besar Jajaran Mobil Keluarga Terlaris Oktober 2018

Varian terbaru Wuling Cortez 1.5 ini dikabarkan bakal mendapatkan beberapa fitur terbaru yang tidak ada pada model sebelumnya, seperti mesin turbo serta sistem transmisi CVT. Bocoran ini pertama kali ditemukan dari pencarian Samsat Online DKI Jakarta, dimana varian Cortez bertambah dua, yaitu tipe CORTEZ15CTLUXCVT4X2A dan CORTEZ15LTLUXCVT4X2A.

Dari temuan ini mengindikasikan jika Wuling berencana untuk mengupgrade Cortez dengan berbagai fitur modern dan menarik. Sebab, seperti diketahui, saat ini Cortez hanya ditawarkan dengan menggunakan sistem transmisi i-AMT saja. Jika benar, maka varian Wuling Cortez bakal bertambah modelnya menjadi tujuh, antara lain yaitu, Wuling Cortez 1.5 C 6 MT Turbo, 1.5 S 6 MT, 1.8 C 6 MT, 1.8 C AT, 1.8 Lux 6 MT, 1.5 Turbo Lux CVT serta model 1.5 Turbo C CVT.

Untuk varian C, mobil Wuling mempunyai nilai jual kendaraan bermotor sebesar Rp 161 juta. Sedangkan untuk varian L, nilai jual kendaraannya mencapai angka Rp 182 juta.

Ketika peluncuran Wuling Cortez pada awal 2018 lalu, Wuling mengungkapkan jika mereka tidak menghadirkan mesin turbo karena beranggapan jika mesin Wuling Cortez 1.5 L masih cukup bertenaga. Selain itu, dari segi harganya pun lebih kompetitif dengan para rivalnya.

Baca Juga: Penampakan Modifikasi Wuling Mencangkok Organ Freed dan Yaris

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat, jika penjualan wholesales Wuling Cortez selama periode Januari hingga November 2018 telah berhasil mencapai angka 1.978 unit. Angka tersebut didapatkan dari hasil penjualan Cortez dengan model mesin Wuling Cortez 1.5 L dan 1.8 L.

Hadirnya dua varian terbaru dari Cortez ini tentunya bakal membuat sibuk Wuling pada pergantian tahun. Padahal sebelumnya, mereka telah memberitahukan jika mereka akan lebih serius pada model SUV di awal tahun 2019 mendatang.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...