V-Kool Siapkan Kaca Film Khusus LCGC

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – Sebagai distributor kaca film ternama di tanah air, namppaknya PT V-Kool Indo Lestari paham betul akan kebutuhan para konsumennya. Hal tersebut terbukti dengan rencana V-Kool untuk mempersiapkan kaca film yang menyasar kelas mobil Low Cost Green Car (LCGC). Dimana kendaraan LCGC kian memiliki populasi yang besar di Indonesia.

V-Kool menyebutkan bahwa kaca film yang akan diciptakan ini memiliki harga yang lebih terjangkau. Dan pasar dari kaca film ini adalah kendaraan Toyota Calya dan Agya, Daihatsu Sigra dan Ayla, Datsun GO+ Panca, Honda Brio Satya, dan Suzuki Karimun Wagon R.

“Kami sedang mengembangkan kaca film dengan biaya lebih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan di pasar LCGC. Saat ini kaca film V-Kool mengandung teknologi bahan logam metal yang sudah pasti biayanya tinggi, sehingga belum bisa bertemu dengan nilai ekonomis untuk menjawab pasar LCGC,” ujar Linda Widjaja, Vice President Director PT V-Kool Indo Lestari, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun sayangnya Linda belum bisa merinci kapan kaca film versi murah tersebut akan diproduksi dan dijual massal di Indonesia. Jika sudah hadir, Linda menyatakan line-up produk kaca film V-Kool akan semakin lengkap. “Kita sudah memiliki produk yang premium, yaitu VK-70, VK-40, dan VK VIP. Untuk harga kaca film LCGC belum ada, karena masih dikembangkan dan mereka formulanya seperti apa, baru ketahuan cost-nya berapa. Mudah-mudahan tahun depan,” imbuh Linda.

Di 2017, V-Kool juga tengah memikirkan mengeluarkan produk kaca film yang non-reflective atau tanpa pantulan. Selain itu, V-Kool akan terus melakukan edukasi kepada komunitas otomotif, Agen Pemegang Merek (APM), hingga dealer-dealer V-Kool di berbagai daerah. “Akan ada edukasi dari mall ke mall, disertai program menarik untuk pembelian kaca film V-KOOL seperti cashback, diskon, i-Kool Club, dan lainnya,” tukas Linda.

Untuk dealernya yang sudah mencapai 80 dealer, V-Kool berencana akan meremajakan outletnya menjadi lebih modern dan meningkatkan pelayanannya. Untuk memastikan produk kaca filmnya terpasang dengan baik dan benar, PT V-Kool Indo Lestari juga terus melakukan pengetesan secara acak kepada para teknisinya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil88 Palembang Yakin Tahun Ini Penjualan Mobil Bekas Meningkat

OTOmart – Salah satu diler mobil bekas terkemuka di Indonesia, yaitu mobil88 memprediksi prospek...

Begini Cara Membersihkan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar

OTOmart – Bagi pemilik mobil, Anda tentu memahami bahwa kebersihan mobil tidak hanya di...

Tips Mematikan Mesin Mobil Dengan Baik dan Benar Agar Mobil Awet

OTOmart – Perawatan mobil sangat diperlukan untuk tetap menjaga performa dari mobil itu sendiri....

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas Februari 2018

OTOmart – Saat ini, mobil MPV tengah merajai pasar otomotif tanah air. Hal ini...

Astra Daihatsu Besok Akan Rilis Sirion Generasi Terbaru

OTOmart – Setelah sekian lama tidak terdengar, akhirnya pihak Astra Daihatsu Motor sebagai APM...

Ini Mobil Yang Bakal Terusik Dengan Kehadiran Cortez

OTOmart – Wuling merupakan pemain baru di pasar otomotif Indonesia. Namun, gebrakan yang dibuat...