Jelang Lebaran, Unit Kia Rio Diskon Hingga Rp30 Juta

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kia rio
All New Kia Rio (Raja Mobil)

OTOmart – Kehadiran Kia Rio di pasar otomotif Tanah Air tentunya semakin membuat persaingan mobil hatchback semakin ramai. Apalagi generasi terbarunya kini tampil lebih segar saat ditampilkan pada ajang Indonesia International Motor Show tahun lalu.

Meskipun begitu, tidak membuat penjualan kendaraan ini selaris dengan para pesaingnya di segmen mobil yang sama, yaitu Toyota Yaris dan Honda Jazz. Berdasarkan data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor penjualan Kia Rio periode Januari-Maret 2018 hanya mencapai angka 38 unit saja.

Baca Juga: Kia Motors Siap Pasarkan Mobil Kia Ray Tahun Ini

Sedangkan pada April 2018 kemarin malah semakin memburuk dengan tidak ada satu pun unit produk Kendaraan ini yang berhasil terjual. Bahkan sejumlah diler Kia yang menjual unit mobil tersebut dengan kode produki 2017 malah mendiskon hingga puluhan juta rupiah kepada para konsumen.

“Saat ini stok kita sudah mau habis, apalagi untuk Rio tahun 2017. Ada juga diskon besar, untuk versi manualnya dengan diskon harga Rp30 jutaan dan matik seharga Rp20 juta,” ucap salah seorang tenaga penjual Kia, seperti dilansir laman Viva News, Rabu (23/5) kemarin.

Tenaga penjual tersebut juga mengklaim bahwa seluruh diler Kia juga telah menjual Rio keluaran tahun 2017. Kecuali untuk produk Kia Sedona atau Sportage. Bahkan menurutnya, diler baru akan mendapatkan Rio model 2018 apabila seluruh model lamanya telah habis terjual.

Ditemui secara terpisah, salah satu sales Kia lainnya yang berlokasi di Jakarta ternyata juga mengungkapkan hal yang sama. Dimana, unit kendaraan yang dipasarkan saat ini merupakan kode produksi tahun 2017.

“Saya biasanya kasih diskon ke pelanggan Rp25 juta untuk yang abs atau non abs, ya sama saja. Kalau mau dapat 2018 harus tunggu stok habis dulu baru nanti dikirim lagi sama pusat,” terangnya.

Baca Juga: Kia Motors Indonesia (KMI) Nobatkan 17 Master Aftersales Baru

Melihat banyaknya persaingan dengan produk hatchback lainnya, patut kita tunggu sampai berapa lama Kia Rio mampu bertahan di pasar otomotif Tanah Air. Apalagi melihat data penjualan Gaikindo sebelumnya, penjualan unitnya menunjukkan grafik menurun setiap bulannya.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Sosialisasi Jadi Alasan Tol JORR Batal Naik

OTOmart – Rencana kenaikan tarif tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) yang sedianya akan...

Tes Psikologi SIM Bakal Dilakukan di Seluruh Indonesia

OTOmart – Tes psikologi bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM) sudah mulai disosialisasikan...

Tes Psikologi Dalam Pembuatan SIM Diragukan Ciptakan Keselamatan

OTOmart – Mendengar kabar bahwa pembuatan SIM harus melalui tes psikologi terlebih dahulu agar...

Mulai Besok Tol JORR Dikenakan Single Tarif Rp 15 Ribu

OTOmart – Jasa Marga besok, Rabu (20/6) akan menerapkan integrase transaksi untuk Tol Jakarta...

Sekarang Bikin SIM Harus Ikut Tes Psikologi

OTOmart – Bagi InaAnda yang ingin membuat Surat Izin Mengemudi sebaiknya segera mempersiapkan diri...

Singapura Jadi Negara Dengan Harga Jual Mobil Tertinggi di Asia

OTOmart – Seperti yang diketahui, Singapura terkenal sebagai negara dengan berbagai jenis mobil berharga...