UD Trucks Adakan Kompetisi Pertama di Indonesia

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – UD Trucks Indonesia sebagai pemilik nama besar kendaraan niaga telah menyelenggarakan kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’ yang pertama. UD Trucks berkolaborasi bersama Astra International untuk meyelesaikan kompetisi ini.

Kompetisi diadakan di lapangan terbuka di Bumi Serpong Damai, Tangerang, beberapa waktu lalu. Para pengemudi yang berpartisipasi, berasal dari 5 perusahaan pelanggan UD Trucks di Indonesia. Dan Abu Bakar Sidik dari PT. Sinar Transindommitra Abadi (STAL) terpilih sebagai pemenang kompetisi tahunan UD Trucks ini.

Sebanyak 5 tim berpartisipasi dalam kompetisi Extra Mile Challenge yang digelar pertama kalinya di Indonesia, yaitu PT. Lancar Indonesia, PT. WIG, PT Dunex, PT. Tangguh Karimata, dan PT. STAL. Kelimanya bersaing dalam rangkaian tantangan yang terkait dengan industri truk, melewati jalur sepanjang 5.2 km, kompetisi the Extra Mile Challenge terbagi atas 3 bagian, yakni Inspeksi sebelum berkendara, Keahlian mengemudi, dan Penjemputan dan pengantaran.

Seluruhnya dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya uptime & pemeliharaan serta keamanan berkendara. Tim dari PT. STAL yang dikemudikan Abu Bakar Sidik keluar sebagai pemenang umum, sekaligus akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge di Jepang pada November 2016 mendatang. Abu menjuarai ajang EMC 2016 dengan pendapatan terbesar dengan selisih yang kecil dibandingkan peserta lain.

Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia, mengatakan, The Extra Mile Challenge menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus melaju tidak hanya berkontribusi bagi kesuksesan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi, berkontribusi pada jalanan yang aman serta memotivasi pengemudi.

“Pengemudi merupakan kunci dalam industri truk, dan di UD Trucks kami sangat menghargai pengemudi dengan menyiapkan setiap pengemudi melalui pelatihan, edukasi dan pengetahuan sehingga mereka dapat memberikan keuntungan lebih bagi bisnis pelanggan kami,” ujar Muyard.

CEO Astra International UD Trucks Sales Operations, Aloysius Chrisnoadhi menambahkan, selain mengendarai truk terbaru Quester, pihaknya percaya program ini mampu meningkatkan semangat ‘gemba’ bagi para pelanggan melalui para pengemudinya. Melalui kompetisi ini diharapkan dapat mempunyai jajaran pengemudi yang lebih baik dan terdidik, yang akan membantu pelanggan mengambil langkah besar berikutnya untuk perkembangan bisnisnya.

Quester adalah truk resmi yang digunakan di kompetisi the Extra Mile Challenge. Quester dipasarkan di Indonesia dengan beragam pilihan konfigurasi untuk kebutuhan transportasi berbeda dengan harga yang kompetitif. Jangkauan truk kategori 5 modern asal Jepang ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan transportasi, dengan keunggulan dalam hal mempertahankan efisiensi bahan bakar, kapasitas muatan, kinerja dan daya tahan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Spesifikasi dan Harga Mobil CRV Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2000 lalu, Honda CRV berhasil menarik perhatian para...

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....