Tujuh Model Baru Suzuki, Apa Saja?

posted in: Artikel Mobil | 1 | Author : Editor Otomart

OTOMART, Jakarta – PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyemarakkan persaingan di pasar otomotif tahun ini dengan berbagai persembahan spesial. Perusahaan kendaraan roda empat ternama ini mengaku telah menyiapkan tujuh model baru tahun ini. Jika benar adanya, maka jumlah ini jauh lebih banyak dibandingkan peluncuran tahun sebelumnya.

Di tahun 2016, Suzuki hanya memperkenalkan dua mobil seperti Dreza versi termewah dari keluarga Ertiga di semester pertama. Kemudian produk kedua, SX-4 S-Cross yang diluncurkan pada bulan Agustus, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016.

Donny Saputra, Direktur Marketing 4W PT SIS mengatakan, dari tujuh model, empat model baru bakal diperkenalkan pada semester pertama. Sementara sisanya akan dipublikasikan pada enam bulan kedua.

“Semester pertama ada dua produk dan juga dua varian baru. Baru pada semester kedua ada tiga, dan satu di antaranya adalah produk baru,” ujar Donny sebagaimana dilansir dari KompasOtomotif, Jumat (20/1/2017). Donny masih belum membuka keran informasi, terkait detail produk apa yang akan diluncurkan tahun ini.

Dari bocoran informasi yang diperoleh KompasOtomotif, pada Januari model pertama yang meluncur adalah, pikap Carry. Model kedua yang disiapkan, adalah Ertiga Diesel Hibrida, kemudian disusul oleh Ignis. Selanjutnya, SIS sudah menyiapkan SX4 dan Karimun Wagon-R dengan tambahan fitur dan penyegaran. Juga tak ketinggalan akan ada Baleno serta Swift baru.

Jika ditelisik dari dana yang digunakan untuk tahun ini menggunakan dana dari hasil pengembangan produk. “Kalau kami melalui pengembangan model produk,” ucap Donny.

Sedangkan untuk bisnis roda dua seperti yang disampaikan Seiji Itayama, Managing Director 2W, SIS mendapat suntikan dana dari prinsipal di Jepang.

Suzuki roda dua sudah berkomitmen untuk kembali bangkit di Indonesia, setelah layu beberapa tahun terakhir. Itayama mengatakan, untuk menghidupkan kembali bisnisnya, prinsipal memberikan tambahan dana sampai Rp 100 miliar.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Matik Nekat Terjang Genangan Air, Begini Trik Amannya

OTOmart – Di musim hujan saat ini, pada umumnya di beberapa ruas jalan akan...

Begini Cara Mengecek Kondisi Mobil Anda Dengan Metode POWDER

OTOmart – Saat ini Indonesia tengah memasuki musim penghujan. Ini berarti kondisi mobil perlu...

Tips Jaga Jarak Aman Kendaraan dan Cara Mengukurnya

OTOmart – Saat Anda mengemudikan mobil, maka hal penting yang perlu dan penting untuk...

Baru Punya SIM? Ikuti 10 Tips Bagi Para Pengendara Pemula Ini

OTOmart – Dengan mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) bukan berarti Anda dapat langsung bebas...

Musim Penghujan Datang, Perhatikan 8 Bagian Mobil Ini

OTOmart – Memasuki musim penghujan, sebagai pengendara tentu membutuhkan waktu dan tenaga yang lebih...

Begini Cara Merawat Pintu Bagasi Agar Hidrolik Tidak Melemah

OTOmart – Dalam beberapa tahun belakangan ini, kebanyakan pintu mobil bagian belakang dibuka mengarah...