2020, Tren Mobil Bekas Disinyalir Bertumbuh 1 Hingga 2 Persen

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
tren mobil bekas
Mobil Bekas (Source: Modus Aceh)

OTOmart – Salah satu perusahaan lelang mobil bekas terkemuka asal Jepang, JBA Bidwin Auction melalui CEOnya, Kazuhiro Shioyama menyebutkan jika Daihatsu Xenia dan Toyota Avanza merupakan dua merek mobil yang paling laris bahkan hingga akhir tahun 2019 ini. Lalu bagaimana tren mobil bekas di tahun 2020 mendatang?

“Yang paling banyak dicari itu Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Karena memang mobil hasil dari tarikan leasing, juga banyak dari situ,” ucap Kazuhiro, seperti dilansir laman Tempo.co.

Baca Juga: Toyota Avanza Bekas Rajai Pasar Mobil Bekas di Indonesia

Namun untuk mobil-mobil premium, Kazuhiro menyebutkan bahwa mobil-mobil seperti Mercedes-Benz dan BMW yang tidak terlalu banyak. Kalaupun ada, maka unit offer-nya datang dari kalangan entry user atau para pembeli tanpa cicilan yang berasal dari showroom.

“Kalau untuk orang yang titip jual mobil mewah itu ada, tapi bukan hasil dari tarikan leasing,” terangnya lagi.

JBA sendiri merupakan salah satu perusahaan lelang otomotif di Indonesia yang telah lama berada di Indonesia. Hingga November 2019, perusahaan lelang ini telah menjual hingga lebih dari 39 ribu unit mobil dari 100 ribu unit offer yang telah terdaftar.

“Hingga bulan November kita telah berhasil menjual hingga 39 ribu unit. Kita berharap agar bisa mencapai angka 40 ribu di tahun ini,” terang Kazuhiro.

Selain melakukan pelelangan mobil, JBA juga melelang kendaraan roda dua atau sepeda motor. Bahkan, hingga akhir November 2019, JBA telah menjual sebanyak 70 ribu unit sepeda motor. Angka ini menurut Kazuhiro, tidak cukup jauh dari target di tahun depan.

“Target kita tahun ini untuk motor sebanyak 75 ribu unit, sama seperti yang telah kita tentukan targetnya tahun ini. Karena pasar motor itu tidak naik-naik. Apalagi saat ini, Jakarta telah semakin bagus, terutama dengan adanya kereta dan beragam moda transportasi lainnya,” pungkas Kazuhiro.

Tren Mobil Bekas

tren pasar mobil bekas
Kumpulan Mobil Bekas (Source: Bequiet and Drive)
Baca Juga: Penjualan Meningkat, Harga Mobil Bekas Surabaya Mulai Rp 105 Jutaan

Menjelang akhir tahun 2020, tren mobil bekas di Indonesia diprediksi akan mengalami peningkatan mulai dari satu hingga dua persen. Hal ini dikatakan oleh Co-Founder dan CEO Carsome, Eric Cheng. Menurutnya, prediksi tersebut berdasarkan data yang berasal dari Carsome saat ini bahwa mobil bekas yang terjual di Indonesia hingga kini telah mencapai angka 1,6 juta unit.

Bukan hanya itu saja, pria asal Malaysia tersebut juga mengatakan bahwa terdapat beberapa faktor yang juga turut menunjang pertumbuhan jual-beli mobil bekas di Indonesia pada tahun 2020 mendatang. Salah satunya adalah pertumbuhan GDP (produk domestic bruto) yang menurut Eric semakin mengalami perbaikan.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, terutama mencari Avanza dan Xenia bekas, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...

Isuzu D-Max Dapat Bintang Lima dari ASEAN NCAP, Jadi Mobil Teraman

OTOmart – Isuzu D-Max merupakan salah satu kendaraan tangguh berjenis pick-up andalan dari Isuzu...

Dapatkan Dua Paket Promo Toyota Di Awal Tahun 2020

OTOmart – Memasuki awal tahun, Auto2000 memberikan dua promo bagi para konsumen setianya yang...

Nissan Terrano, SUV Bekas Nan Tangguh Dibanderol Mulai Rp80 Juta

OTOmart – Ketika pertama kali meluncur pada tahun 1995 lalu, Nissan Terrano langsung membuat...

Kaca Depan Mobil Anda Mengalami Baret? Ternyata Ini Penyebabnya!

OTOmart – Ketika musim hujan tiba, visibilitas kaca depan mobil sangatlah penting untuk dapat...