Menang Kejuaraan, TRD Indonesia Bawa Dua Pembalapnya ke Jepang

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
trd indonesia
Sumber: OTO Finance

OTOmart – Setelah berhasil tampil ciamik pada ajang balap nasional, TRD Indonesia akhirnya kembali membawa Toyota Team Indonesia (TTI) tampil dalam ajang balap motorsport internasional Toyota Gazoo Racing 2017 yang berlokasi di Fuji Speedway, Jepang. Dengan mobil Toyota 86 dan Yaris membuat dua pembalap Indonesia tersebut berangkat ke Jepang, yaitu Haridarma Manoppo dan Alinka Hardianti.

Haridarma Manoppo yang baru saja menjuarai kelas Indonesia Touring Car Championship (ITCC) akan terjun di kelas 86 Toyota Gazoo Racing Festival, sedangkan Alinka Hardianti yang menduduki posisi ketiga ITCC akan turun di kelas Gazoo Racing Nets Vits Race menggunakan mobil Toyota Vits yang di Indonesia dikenal sebagai Toyota Yaris.

Bersama dengan tim terpilih, kedua pembalap tersebut akan berangkat ke negeri Sakura pada tanggal 3 Desember untuk mengikuti sesi latihan. Sesi ini akan dilakukan pada tanggal 5-8 Desember yang bertempat di Fuji Speedway. Selanjutnya babak pra kualifikasi dan kualifikasi akan diselenggarakan pada lintasan Fuji Speedway pada tanggal 9 Desember yang kemudian akan dilanjutkan dengan grand final race pada tanggal 10 Desember di tempat yang sama.

“Toyota Indonesia sangat mendukung penuh tim TTI agar dapat unjuk kemampuan pada ajang motorsport international seperti gelaran Toyota Gazoo Racing. Keikutsertaan mereka pada ajang ini diharapkan dapat menjadi pintu untuk tampil pada event balap internasional lainnya, sekaligus meningkatkan kualitas kompetisi pada ajang balap nasional,” ucap Franciscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Kejuaraan motorsport ini bagi Toyota bukanlah sekedar kegiatan olahraga dan hiburan, tapi jgua sebagai bagian dari pengembangan produk mereka. Sebab melalui keikutsertaan mereka pada ajang motorsport, teknisi Toyota akan mendapatkan pengalaman baru untuk mendapatkan tuning top-notch kendaraan yang nantinya akan diaplikasikan pada kendaraan yang diproduksi.

“TAM bersama dengan Toyota Racing Development (TRD) Indonesia selalu mendukung penuh TTI agar memperoleh informasi kemampuan terbaik dari mobil Toyota yang kemudian akan diaplikasikan dalam sebuh desain dan rancangan kendaraan yang tepat untuk Indonesia. Sebab pada kenyataannya, varian TRD yang ada di setiap model Toyota yang dipasarkan di Indonesia menjadi model yang paling disukai oleh para pelanggan,” kata Soerjo, seperti dilansir laman oto.co.id

Sumber: OTO Finance

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

NMAA Tutup Tahun 2017 Dengan Workshop Modifikasi di Bandung

OTOmart – National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) didukung oleh Datsun Indonesia kembali mengadakan...

PT Borobudur Oto Mobil Perkuat Jaringan Dealer Mitsubishi di Yogyakarta

OTOmart – Mendapat predikat sebagai kota dengan kontribusi penjualan kendaraan penumpang terbesar kedua setelah...

PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Buka Dealer Di Lubuk Linggau

OTOmart – PT Mitsubishi Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali membuka dealer kendaraan penumpang...

Produk Honda Ternyata Masih Mendominasi Pasar LSUV Tanah Air

OTOmart – Honda ternyata masih mempertahankan dominasinya di Indonesia dengan menguasai pasar Low Sport...

Di Kelas Low MPV, Xpander Belum Sanggup Hadapi Avanza

OTOmart – Xpander membuktikan dirinya sebagai mobil yang paling diminati oleh masyarakat. Hal ini...

Menjelang Akhir Tahun, Penjualan Daihatsu Mencapai Hasil Positif

OTOmart – Menjelang penutupan akhir tahun, dan telah melewati periode 11 bulan (Januari –...