Transmisi All New Innova dan Fortuner Akan Diinvestigasi

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – Menindaklanjuti keluhan dari pengguna All New Innova dan Fortuner akibat transimi otomatis yang dirasa bermasalah, pada 8 Oktober lalu. Toyota pun berjanji untuk menyelesaikan masalah ini.

Transmisi baru, otomatis 6-percepatan berkode AWR6B45 pada Innova dikatakan menunjukan gejala lompatan saat penggantian gigi dan muncul bunyi “duk”. Pergeseran tuas transmisi, misalnya dari posisi “P” ke “R” dikeluhkan keras.

PT Toyota MotorTransmisi All New Innova dan Fortuner Akan Diinvestigasi Manufacturing Indonesia (TMMIN) selaku produsen mobil Toyota dan Fortuner memproduksi kedua mobil di Pabrik Karawang 1 milik TMMIN dengan kapasitas produksi 130.000 unit. Selain untuk konsumsi domestik, mobil juga diekspor ke berbagai negara.

Pada 12 Oktober 2016, para pengguna All New Innova dan Fortuner mengadakan pertemuan langsung dengan pihak Toyota. Para pemilik mobil dan Toyota berdiskusi dengan ramah sambil mencari solusi dari permasalahan mobil mobil yang sudah terdampak hal ini.

Hasil pertemuan tersebut menghasilkan 2 buah poin yang membuat para pemilik kendaraan bisa bernapas sedikit lega. Karena Toyota berjanji akan menjalani komunikasi yang baik dengan konsumen terkait penyelesaian masalah ini. Kedua, sebagai wujud tanggung jawab Toyota, produsen otomotif tersebut akan mengivestigasi serius permasalahan ini dan semua keluhan konsumen akan ditangani secara serius hingga tuntas.

Pihak Toyota menambahkan, jika unit konsumen lain yang memiliki masalah serupa dengan transmisinya bisa langsung mengunjungi bengkel resmi terdekat. Untuk sementara ini remap TCU masih bisa memperbaiki masalah di beberapa unit yang bermasalah, pemilik juga tidak akan dikenakan biaya untuk melakukan perbaikan tersebut.

Pertemuan yang berlangsung sekaligus menjadi peluang untuk para pemilik mobil berkonsultasi terkait hal diluar transmisi. Misalnya proses pengurusan STNK yang lama, getaran mobil yang diduga karena masalah kopel, piringan rem yang keausannya tidak merata dan head unit yang kerap kali error.

Pertemuan ini menjadi salah satu itikad baik Toyota dalam menangani keluhan konsumen. Semoga saja permasalahan yang terjadi pada Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner baru segera dapat diatasi dan konsumen menjadi lebih tenang.

 

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Bursa Mobil Bekas Non-Jepang Harga Di Bawah Rp.100 Juta

Otomart – Saat ini, mobil bekas banyak diminati oleh para masyarakat kalangan menengah ke bawah, terutama untuk mobil bekas yang mempunyai rentang harga Rp.50 juta – Rp.100 juta. Berdasarkan data dari bursa mobil bekas, terdapat beberapa merek non-Jepang seperti Mercedes-Benz … Lihat Selengkapnya

Kapan Pertamina Terapkan Pembayaran Non Tunai Di Semua SPBU?

Otomart – Penggunaan transaksi uang elektronik (pembayaran non tunai) di SPBU telah mulai dilakukan oleh PT Pertamina (Persero) melalui kerja sama dengan Pemerintah Kota Pontianak dan Bank Indonesia. Bahkan Pertamina mulai merencanakan pemberlakukan non tunai di semua SPBU di Pontianak … Lihat Selengkapnya

Wuling Motor Mulai Kirimkan Mobilnya Ke Bali, Ini Daftar Harganya

Otomart – Setelah pada GIIAS 2017 lalu sempat memberikan kejutan dengan meluncurkan MPV pertamanya, Wuling Confero S yang banyak diminati para konsumen. Saat ini, Wuling Motor mulai berekspansi ke beberapa daerah yang ada di Indonesia, salah satunya adalah dengan mendirikan … Lihat Selengkapnya