Perbandingan Daya Angkut Isuzu Traga vs Daihatsu Gran Max PickUp

posted in: Berita Mobil | 2 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
gran max pickup
Daihatsu Gran Max Pick Up (Otoniaga.com)

OTOmart – Setelah diluncurkan pada awal tahun ini, Isuzu Traga yang merupakan produk terbaru Isuzu menjadi salah satu alternatif terbaru di segmen mobil niaga ringan. Meskipun mesin yang diusung mobil ini berjenis diesel, akan tetapi kehadiran mobil Isuzu terbaru ini kerap dibanding-bandingkan dengan salah satu kendaraan niaga milik Daihatsu, yaitu Daihatsu Gran Max Pickup.

Isuzu Traga dan Gran Max PickUp telah banyak dikenal sebagai kendaraan niaga dengan daya angkut yang cukup banyak. Meski begitu, keduanya mempunyai harga yang cukup terjangkau. Namun, bagaimana dengan daya angkutnya? Siapakah yang mempunyai ukuran bak yang paling besar?

Baca Juga: Gran Max Pick Up Masih Jadi Kontributor Pertama Penjualan Daihatsu

Dilansir dari laman oto driver, Kamis, (11/10/2018), kedua mobil ini mempunyai perbandingan yang cukup mencolok. Berikut ini adalah perbandingan kedua mobil tersebut, antara lain yaitu:

Dimensi

Untuk dimensi bak Gran Max 1.5 mempunyai panjang 2.350 mm, lebar 1.585 mm dan tinggi 360 mm, dimana berat kosong kendaraan ini mencapai 2.100 kg.

Sedangkan untuk dimensi bak Isuzu Traga, mempunyai panjang 2.810 mm, lebar 1.620 mm dan tinggi 300 mm. Sedangkan untuk beratnya, Isuzu Traga mempunyai berat 2.950 kg.

Berdasarkan data di atas, terlihat jika Isuzu Traga mempunyai ukuran bak yang lebih besar jika dibandingkan Gran Max. Akan tetapi, dengan daya angkut yang besar tersebut justru membuat bobot total Traga menjadi jauh lebih berat.

Lalu bagaimana dengan tenaga mesinnya? Untuk urusan dapur pacu, Isuzu Traga disematkan dengan mesin diesel bertipe 4JA1-L berkubikasi 2.500 cc dengan teknologi mesin Direct Injection yang mampu untuk menghasilkan tenaga sebesar 80 Ps dengan torsi maksimal sebesar 191 Nm yang dapat dicapai mulai dari kecepatan 1.800 rpm.

Sedangkan untuk tenaga Daihatsu Gran Max pickup 1.5 dihasilkan dari mesin bensin bertipe 3SZ-VE dengan teknologi mesin VVT-i sehingga mampu menghasilkan tenaga sebesar 97 ps pada putaran 6.000 rpm. Torsi yang dihasilkan pun cukup besar mencapai angka 134 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm.

Baca Juga: Daftar Harga Grand Max Minibus Daihatsu Agustus 2018

Dari data tersebut dapat disimpulkan jika Isuzu Traga mempunyai daya angkut yang lebih besar sehingga cocok digunakan sebagai transportasi angkut tanpa memerlukan kecepatan penuh. Selain itu, keunggulan Traga menjadi bertambah, dimana harganya cukup terjangkau karena tidak sampai Rp200 juta. Berbeda dengan Traga, Daihatsu Gran Max PickUp justru cocok digunakan sebagai transportasi angkutan dan transportasi taktis karena mempunyai tenaga yang cukup besar.

Harga

Isuzu membanderol Traga dengan harga sebesar Rp190 juta, sedangkan untuk Daihatsu Gran Max PickUp AC PS 1.5 FH dibanderol dengan harga Rp128,6 juta.

Jika Anda sedang mencari mobil bekas berkualitas dengan cicilan kredit yang mudah, aman dan transparan, segera kunjungi website www.otomart.id. Karena kami selalu siap membantu mewujudkan impian Anda untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas terbaik.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...