Toyota Yaris Terbaru Rilis Bulan November?

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Astra Motor (TAM) seakan ingin memperkuat dan mempertahankan posisinya sebagai merek mobil nomor satu di tanah air. Setelah sukses dengan dua model andalannya yakni Toyota Sienta dan Toyota Calya, nyatanya TAM tengah mempersiapkan satu produk lagi. Toyota Yaris mesin terbaru dan varian Heykers dipastikan akan segera melengkapi jajaran hatchback Toyota. Kabarnya, kedua kendaraan terbaru ini akan mengendong mesin baru berbasis aluminium.

Dilansir dari laman KompasOtomotif, Yaris baru akan meninggalkan mesin lawas 1 NZ – FE yang berbasis besi dengan model terbaru, 2NR-FE, berkapasitas sama 1.5L, aluminium, berteknologi dual VVT-i. Kabarnya, mesin ini mampu membuat Yaris lebih irit konsumsi bahan bakarnya ketimbang model lawas.

Mesin ini diproduksi oleh PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), juga digunakan oleh model Toyota yang lain, yakni Sienta. Sama seperti Yaris, Vios juga nantinya bakal dibekali mesin sama. Bahkan, di Thailand, Vios sudah menggunakan mesin ini, hasil pasokan dari Karawang, Jawa Barat.

Selain itu, mesin Yaris baru juga bakal tersedia dalam dua pilhan transmisi, manual 5-percepatan dan CVT. Informasi ini tertuang dalam Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian, menuliskan kalau pengajuan produksi Yaris oleh TMMIN tahun ini, adalah 5.280 unit untuk varian CVT dan 4.469 unit untuk yang manual.

toyota-yaris-terbaru-rilis-bulan-november
otomania.com

Varian Baru

Selain mempersiapkan pembaruan pada sektor mesin dan transmisi, Toyota juga siap menambah varian Yaris yang dijual untuk Indonesia. Varian ini disebut Heykers. Dikabarkan pihak Kompas jika versi Heykers ini sudah sempat menjeng di gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), Agustus lalu.

Ubahan utama ada pada bagian eksterior dan ground clearence yang lebih tinggi dari Yaris standar. Toyota meluncurkan Heykers untuk mengimbangi upaya Suzuki melepas SX4 Scroos. Mencoba menghindangkan menu baru dari makanan lama dengan beberapa tambahan bumbu penyedap.

Beberapa spesifikasi pun bermunculan terkait kapan peluncuran Toyota Yaris terbaru ini. Namun sedikit pencerahan datang dari Kompas, jika rencananya Toyota akan meluncurkan Yaris ini dalam waktu dekat, kabarnya November. Siap-siap!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Update Terbaru Harga Avanza Bekas Desember 2019

OTOmart – Hingga saat ini, Toyota Avanza masih menjadi salah satu mobil bekas yang...

Harga Mitsubishi Xpander Bekas Mulai Dari Rp 200 Jutaan

OTOmart – Dibandingkan versi terbarunya, harga jual Mitsubishi Xpander bekas justru lebih menarik. Di...

Sabun Bayi, Cara Murah Merawat Jok Mobil Berbahan Kulit

OTOmart – Jok mobil berbahan kulit pada dasarnya jauh lebih mudah dirawat. Akan tetapi,...

Knalpot Keluar Air dari Mobil Setiap Pagi? Ini Penyebabnya

OTOmart – Jika Anda sering menyalakan mobil di pagi hari dan menemukan knalpot keluar...

Tips Terbaik Membersihkan Setir Mobil Usai Mudik Lebaran

OTOmart – Salah satu komponen mobil yang selalu bersentuhan dengan tangan Anda adalah setir....

Ingin Mudik Aman dan Nyaman? Sebaiknya Cek 7 Komponen Mobil Ini

OTOmart – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, sebagian besar masyarakat tentunya akan menjalankan salah...