Bocoran Toyota Yaris Hybrid Dengan Mesin Dua Silinder

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota yaris hybrid
Toyota sedang mengembangkan Toyota Yaris Hybrid dengan dua silinder (Uzone)

OTOmart – Toyota dikabarkan akan membuat sebuah terobosan baru yang jarang digunakan pada mobil-mobil yang ada saat ini. Terobosan baru dimulai dari pengembangan Toyota Yaris Hybrid, dimana mobil ini nantinya akan menggunakan mesin terbaru dari Toyota.

Baca Juga: Terinspirasi Mobil Balap, Ini Tampilan Toyota Yaris GR Sport

Toyota memfokuskan pengembangan Yaris untuk membuat mobil ini semakin irit dalam mengkonsumsi BBM. Karena itu, Toyota mengambil langkah yang tidak biasa, yaitu dengan mengurangi jumlah silinder mesin kendaraan tersebut. Langkah yang diambil Toyota terbilang cukup unik, sebab mereka mengurangi kapasitas mesin yang sebelumnya berjumlah 4 silinder menjadi hanya dua silinder saja.

Dilansir laman Uzone.id, Toyota dikabarkan sedang mengembangkan mesin terbaru miliknya dengan 2 silinder yang nantinya bakal digunakan untuk Toyota Vitz di pasar global atau Toyota Yaris untuk pasar Indonesia.

Berkapasitas mesin 1.500 cc namun hanya mempunyai dua silinder segaris, ini berarti pada tiap silinder mempunyai volume sebesar 750 cc. Bukan hanya itu, mesin terbaru yang akan digunakan pada Toyota Vitz atau Toyota Yaris ini pun telah didukung dengan motor listrik alias Hybrid.

Melihat spesifikasi mesin tersebut, Toyota memprediksi jika konsumsi bahan bakar Toyota Vitz atau Toyota Yaris Hybrid tersebut akan mencapai 45 km per liternya dengan tenaga yang dapat dihasilkan, yaitu sebesar 230 Ps.

Untuk pilihan mesin lainnya, Yaris terbaru juga menawarkan mesin dynamic force buatan Toyota dengan konfigurasi mesin tiga silinder segaris berkapasitas 1.000 cc 1KR-FE, ada juga mesin berkapasitas 1.300 cc 1NR-FE serta mesin dengan kapasitas 1.500 cc 1NZ-FE.

Baca Juga: Jazz vs Yaris, Manakah Yang Lebih Unggul? Berikut Perbandingannya

Yaris generasi terbaru ini kabarnya akan menggunakan platform terbaru dari Toyota, yaitu TNGA. Akan tetapi, platform yang akan digunakan bukanlah seri GA-C seperti yang digunakan pada Toyota C-HR, melainkan TNGA GA-B sehingga membuat Toyota Yaris Hybrid menjadi jauh lebih stabil dan lebih rigid saat digunakan.

Karena mendapatkan platform terbaru dari Toyota, maka secara otomatis dimensinya pun akan bertambah. Toyota memprediksi jika Yaris generasi terbaru tersebut akan mempunyai panjang mencapai 4 meter kurang 50 mm dengan lebar 1,7 meter.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Gunakan Per All New Rush, Modifikasi Avanza Ini Justru Lebih Elegan

OTOmart – Toyota Avanza hingga saat ini masih menjadi salah satu kendaraan yang paling...

Sambut HUT RI Ke-74, Auto2000 Gelar Promo Mobil Toyota

OTOmart – Memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74, Auto2000 yang merupakan diler resmi untuk...

Aplikasi e-Uji Emisi, Tampilkan Lokasi Resmi Uji Emisi Kendaraan

OTOmart – Setelah mengeluarkan instruksi gubernur beberapa hari yang lalu mengenai uji emisi kendaraan...

Mau Lulus Uji Emisi Kendaraan? Coba Lakukan Tips Ini

OTOmart – Setelah DKI Jakarta masuk ke dalam kota dengan kualitas udara terburuk di...

Auto2000 Usulkan Toyota HiAce Jadi Kendaraan Pengganti Angkot

OTOmart – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta telah mulai mensosialisasikan perluasan sistem ganjil genap...

Ini Keuntungan Menggunakan Garansi Mobil Bekas

OTOmart – Hingga kini masih banyak masyarakat Indonesia yang salah kaprah mengenai perbedaan antara...