Toyota Yaris Crossover Resmi Meluncur di Cina, Fiturnya Lebih Lengkap!

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
toyota yaris crossover
Toyota Yaris Crossover (Yahoo)

OTOmart – Salah satu mobil unggulan Toyota berjenis hatchback, yaitu Toyota Yaris Heykers atau Toyota Yaris crossover kini tidak lagi ditawarkan di Indonesia. Meskipun model terbarunya telah meluncur di Cina seperti dikabarkan oleh laman Otodriver.com, Senin (21/10/2019).

Konsep crossover berbodi hatchback ini, resmi diperkenalkan di negara tirai bamboo tersebut dengan nama GAC Toyota Zhixuan X yang termasuk ke dalam rangkaian keluarga Yaris L.

Baca Juga: Diberikan Fitur Lengkap, Harga New Yaris 2019 Cuma 200 Juta

Dilihat dari modelnya sendiri, Toyota Yaris Heykers ini cukup berbeda dibandingkan dengan Toyota Yaris generasi terbaru yang baru saja memulai debut globalnya pada pertengahan pekan kemarin. Dengan desain bermodel crossover, maka desain bumper bagian depannya, fender, side skirt, serta bumper bagian belakang yang sangat mirip dengan mobil SUV.

Penampilan depan mobil ini menggunakan desain grille honeycomb bergaris tegas. Desain ini sangat berbeda dengan Toyota Yaris yang telah meluncur sebelumnya yang cenderung membulat. Selain itu, desain bagian belakangnya juga cenderung menajam serta mempunyai banyak lekukan sehingga terlihat nampak lebih sporty.

Namun yang paling menarik dari mobil Yaris berdesain crossover ini adalah pada kelengkapan fitur yang sebelumnya tidak disematkan pada model Toyota Yaris sebelumnya, seperti Cruise control, idling on/off VSC, serta tipe pressure monitoring yang disematkan di dalamnya. Selain itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan fitur sunroof serta telah menggunakan lampu LED sebagai lampu utamanya.

Untuk jantung pacunya, Toyota Yaris crossover ini telah disematkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc dengan teknologi mesin VVT-iE serta fitur Stop & Start System. Mesin ini diklaim mampu menghasilkan tenaga sebesar 110 dk dan torsi maksimum mencapai 138 Nm.

Baca Juga: Punya Dana Rp150 Juta, Pilih Agya Baru Atau Yaris Bekas?

Toyota Yaris Heykers pada awalnya ini sempat menjadi salah satu opsi untuk dihadirkan di pasar otomotif tanah air. Akan tetapi, sejak model facelift-nya diluncurkan pada awal 2018 lalu, varian ini tidak lagi ditawarkan meskipun menjadi salah satu varian yang cukup laris pada model sebelumnya.

Bagaimana penampilan Toyota Yaris crossover ini menurut Anda? Kita tunggu saja apakah Toyota tetap tidak akan menghadirkan kendaraan ini di pasar otomotif Indonesia.

Jika Anda ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau, maka Otomart siap membantu Anda mewujudkan impian Anda tersebut. Selain itu, Otomart juga menyediakan kredit mobil bekas demi membantu Anda mendapatkan kendaraan yang selalu Anda impikan. Segera kunjungi Otomart.id sekarang juga!

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Ini Arti Lampu Indikator Mitsubishi Pajero Sport Berkedip

OTOmart – Salah satu komponen penting dalam sebuah mobil dan terkadang seringkali diabaikan kehadirannya...

Budget Rp 150 Juta Pilih Sigra Terbaru Atau Mobil Xenia 2018?

OTOmart – Mobil MPV banyak dipilih oleh masyarakat Indonesia karena mempunyai kapasitas penumpang yang...

Segini Biaya Penggantian Karet Support Sokbreker Grand Livina

OTOmart – Grand Livina merupakan salah satu mobil berjenis LMPV produksi Nissan Motor yang...

Lampu Check Engine Captiva Menyala Terus? Ini Loh Penyebabnya!

OTOmart – Chevrolet Captiva dikenal sebagai salah satu mobil SUV gagah andalan Chevrolet yang...

Calya dan Sigra Anda Boros Bahan Bakar? Ini Penyebabnya!

OTOmart – Calya dan Sigra merupakan salah satu mobil berjenis LMPV berkapasitas 7 seater...

Daihatsu Rancang Strategi Agar Daihatsu Ayla Turbo Laku di Indonesia

OTOmart – Meski telah melakukan pengujian mesin Daihatsu Ayla turbo berkapasitas 1000cc di jalanan...