Toyota Vios Andalan TMMIN Ekspor Mobil CBU

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengumumkan penjualan ekspor sepanjang 2015. TMMIN berhasil mengekspor 176.700 unit, atau naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk ekspor mobil dalam bentuk utuh, atau Completely Built Up (CBU) paling banyak di 2015, disumbangkan model sedan entry level, yakni Vios yang mencapai 51.500 unit, disusul Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit.

Vios TRDSelain itu, gabungan beberapa model Toyota lainnya seperti Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, dan Agya totalnya sebanyak 69 ribu unit. Sementara itu, untuk ekspor mesin utuh berbasis bensin di 2015 lalu, totalnya mencapai 44 ribu unit, sedangkan mesin utuh berbahan bakar etanol sebanyak 7.014 unit.

Ada pun untuk ekspor kendaraan dalam bentuk terurai, atau Completely Knock Down (CKD) jumlahnya mencapai 44.700 unit. Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, dengan kinerja ekspor yang stabil, hal ini memantapkan posisi Toyota sebagai salah satu basis manufakturing otomotif global di kawasan Asia Pasific.

“Ke depannya, kami akan terus berupaya dapat memberikan sumbangsih yang lebih baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia seiring dengan peningkatan ekspetasi publik terhadap kinerja Toyota terutama dalam menghadapi pasar bebas ASEAN,” ucap Warih, di Plant Sunter II, Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Di era perdagangan bebas ini, menurut Warih, dianggap akan memberikan tantangan dan peluang tersendiri bagi industri otomotif Indonesia terutama Toyota. Produk yang dibuat di pabrik Sunter dan Karawang ini diekspor lebih ke 70 negara. Negara-negara yang diekspor pun mencakup Asia Tenggara, Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, beberapa negara Eropa, dan Australia. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Mogok Karena Banjir? Begini Cara Menghidupkannya

OTOmart – Musim hujan seperti saat ini tentu menimbulkan kekhawatiran tersendiri terutama bagi para...

Tips Optimalkan Fitur Kenyamanan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

OTOmart – Saat libur panjang seperti Natal dan Tahun Baru nanti tentu banyak dari...

Ini Terios Baru Yang Cocok Untuk Masyarakat Indonesia

OTOmart – Daihatsu telah mengumumkan secara resmi Terios baru meskipun penjualannnya baru akan dimulai...

Daihatsu Ayla Tawarkan Promo Menarik di Akhir Tahun

OTOmart – Menjelang akhir tahun banyak diler-diler mobil yang memberikan penawaran promo mobil untuk...

Isuzu Pastikan Isuzu Panther Terbaru Gagal Meluncur

OTOmart – Bagi Anda penggemar mobil Isuzu Panther sepertinya harus memendam impian Anda untuk...

Bersiaplah Toyota Vellfire Baru Rilis Tahun Depan, Ini Bocorannya

OTOmart – Bagi Anda penyuka kendaraan Toyota, bersiaplah sebab tahun 2018 mendatang Toyota akan...