Toyota Vios Andalan TMMIN Ekspor Mobil CBU

posted in: Artikel Mobil | 0 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengumumkan penjualan ekspor sepanjang 2015. TMMIN berhasil mengekspor 176.700 unit, atau naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Untuk ekspor mobil dalam bentuk utuh, atau Completely Built Up (CBU) paling banyak di 2015, disumbangkan model sedan entry level, yakni Vios yang mencapai 51.500 unit, disusul Fortuner 42.000 unit, Kijang Innova 14.200 unit.

Vios TRDSelain itu, gabungan beberapa model Toyota lainnya seperti Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, dan Agya totalnya sebanyak 69 ribu unit. Sementara itu, untuk ekspor mesin utuh berbasis bensin di 2015 lalu, totalnya mencapai 44 ribu unit, sedangkan mesin utuh berbahan bakar etanol sebanyak 7.014 unit.

Ada pun untuk ekspor kendaraan dalam bentuk terurai, atau Completely Knock Down (CKD) jumlahnya mencapai 44.700 unit. Menurut Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono, dengan kinerja ekspor yang stabil, hal ini memantapkan posisi Toyota sebagai salah satu basis manufakturing otomotif global di kawasan Asia Pasific.

“Ke depannya, kami akan terus berupaya dapat memberikan sumbangsih yang lebih baik bagi perkembangan industri otomotif Indonesia seiring dengan peningkatan ekspetasi publik terhadap kinerja Toyota terutama dalam menghadapi pasar bebas ASEAN,” ucap Warih, di Plant Sunter II, Sunter, Jakarta Utara, beberapa waktu lalu.

Di era perdagangan bebas ini, menurut Warih, dianggap akan memberikan tantangan dan peluang tersendiri bagi industri otomotif Indonesia terutama Toyota. Produk yang dibuat di pabrik Sunter dan Karawang ini diekspor lebih ke 70 negara. Negara-negara yang diekspor pun mencakup Asia Tenggara, Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, beberapa negara Eropa, dan Australia. (M. Lulut)

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Inilah Teknologi Dynamic Force Pada Mobil Toyota Terbaru

Otomart, Jakarta – Meningkatkan efisiensi bahan bakar dan mengurangi emisi pada kendaraan saat ini menjadi tuntutan produsen mobil. Namun tidak berhenti sampai disitu, kinerja (performa) mesin juga harus tetap mumpuni. Melihat kondisi tersebut, Toyota saat ini sedang merombak teknologi mesinnya … Lihat Selengkapnya

Lakukan Berbagai Cara Ini Agar Mobil Irit Bensin

Otomart, Jakarta – Sehebat apapun Anda dalam menerapkan Teknik menyetir eco driving, tetap saja tujuan untuk dapat mengirit penggunaan bahan bakar tidak akan maksimal jika Anda tidak melakukan beberapa persiapan. Ada beberapa persiapan yang perlu Anda ketahui serta menjadi dasar … Lihat Selengkapnya

Ternyata Inilah Penyebab Sistem Pendingin Mobil Bermasalah

Otomart, Jakarta – Sistem pendingin pada kendaraan sangatlah penting peranannya, sehingga sangat perlu untuk menjaga kestabilan suhu kerja mesin. Bayangkan jika sistem pendingin mobil bermasalah atau mengalami kerusakan, tentunya akan membuat mesin semakin panas sehingga akan menyebabkan komponen pada mesin … Lihat Selengkapnya