Di Museum Angkut Malang, Toyota Tampilkan Sejarah Toyota Kijang

posted in: Berita Mobil | 0 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
kijang
Sumber: Oto Finance

OTOmart – Untuk menambah pengetahuan masyarakat di bidang otomotif, PT Toyota Astra Motor bersama dengan Jawa Timur Park Group sebagai pengelola Museum Angkut Nasional Batu, Malang melakukan kolaborasi edukasi. Kolaborasi ini di tandai dengan adanya booth khusus untuk Toyota seluas 132 m2 yang berada di Museum Angkut. Booth ini diisi oleh 2 unit kendaraan Toyota Kijang yang merupakan mobil legendaris di otomatif Indonesia, serta multimedia corner yang diisi berbagai pengetahuan mengenai otomotif.

Henry Tanoto, Vice President Director TAM mengatakan bahwa Toyota Indonesia memiliki komitmen yang tinggi pada pengembangan bisnis yang baik dan sehat, serta melakukan kontribusi aktif di bidang sosial melalui berbagai program corporate social responsibility (CSR) yang dilandaskan dengan empat pilar, yaitu Lingkungan, Pendidikan, Keselamatan Berkendara dan Pemberdayaan Masyarakat.

Baca Juga: Wuling Cortez vs Toyota Kijang Innova, Mesin Mana Yang Lebih Unggul?

“Museum Angkut memiliki konsep yang menarik dengan memadukan antara edukasi, hiburan, dan kebudayaan. Kami melihat bahwa konsep ini mempunyai kesamaan dengan filosofi CSR yang dibuat Toyota, sehingga ada kesempatan bagi kedua pihak untuk melakukan kolaborasi di bidang edukasi pengetahuan terutama otomotif,” ujarnya, seperti dilansir laman oto.co.id.

Sharing information multimedia yang terdapat pada booth tersebut antara lain menjelaskan mengenai teknologi kendaraan secara umum, pengetahuan mengenai proses industry manufaktur (pembuatan kendaraan), sejarah industry otomotif nasional, maupun program smart driving mengenai cara berlalu lintas yang aman, baik dan benar.

“Kami berharap dengan kerjasama berupa sharing information ini dapat bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan para pengunjung Museum Angkut serta masyarakat Batu, Malang perihal perkembangan industry otomotif nasional serta cara berlalu lintas yang aman,” tambahnya lagi.

Baca Juga: Mobil Toyota Indonesia Ternyata Diminati di Mancanegara

Dengan teknologi digital saat ini, Toyota Indonesia menghadirkan sejarah 40 tahun Toyota Kijang, sehingga para pengunjung dapat memahami dengan lebih baik mengenai proses manufaktur otomotif, proses transformasi Kijang, mulai dari generasi I atau Kijang Buaya, hingga generasi VI yang dikenal sebagai All New Kijang Innova. Model ini pun menyumban 98% dari total penjualan segmen medium MPV di pasar otomotif nasional serta menjadi andalan ekspor otomotif nasional saat itu.

Interior booth Toyota juga dirancang dengan menarik dan nyaman. Selain itu booth ini juga mampu menampilkan satu unit Toyota Kijang Generasi I dan Kijang Generasi VI (Innova) dalam bentuk body cut agar pengunjung dapat melihat secara lebih rinci berbagai fitur yang terdapat pada mobil ini.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Mobil Kebanjiran, Lakukan Hal Ini Agar Kerusakan Tidak Menjalar

OTOmart – Dalam beberapa hari terakhir, Jakarta dan sekitarnya dilanda hujan dengan intensitas yang...

Harga Ertiga Bekas Di Wilayah Jakarta Mulai Dari Rp125 Jutaan

OTOmart – Meski berbeda segmen, tetap saja kehadiran XL7 membuat penjualan Ertiga sedikit terancam,...

Baru Diluncurkan, Suzuki Sudah Beri Promo dan Diskon Suzuki XL7

OTOmart – Salah satu cara produsen mobil untuk tetap dapat menarik minat para konsumen...

Cara Mudah Melakukan Jumper Aki Mobil Dari Aki Mobil Lainnya

OTOmart – Jika mobil bekas Anda mogok akibat aki soak, maka salah satu trik...

Nano Ceramic, Cairan Poles Yang Bikin Mobil Anda Kinclong

OTOmart – Cat bodi yang nampak mengkilap dan kinclong serta tidak kusam merupakan salah...

Modifikasi Mitsubishi Mirage Bekas, Nggak Kalah Sama Model Terbarunya

OTOmart – Mitsubishi Mirage terbaru secara resmi telah dirilis di Inggris dengan tampilan yang...