Tanpa Produk Baru, Toyota Akan Tampilkan Mobil Hybrid di GIIAS 2018

posted in: Berita Mobil | 1 | Author : Ahmad Nur Ubaidah
hybrid
Toyota akan tampilkan mobil hybrid di ajang GIIAS 2018 (Car and Driver)

OTOmart – Pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 nanti, salah satu peserta yang bakal mengisi booth di ajang tersebut adalah Toyota. Produsen mobil asal Jepang ini menjanjikan bakal menampilkan 28 unit kendaraan miliknya yang telah dipasarkan di dalam negeri selama ajang ini berlangsung, yaitu mulai tanggal 2-12 Agustus 2018, berlokasi di Hall 10B ICE BSD, Tangerang.

Toyota beranggapan jika hal ini dilakukan guna lebih mendekatkan diri mereka dengan masyarakat Indonesia, terutama untuk mobil berteknologi hybrid.

Baca Juga: Siap-Siap Toyota Avanza Terbaru Meluncur Akhir Tahun Ini

Fransiscus Soerjopranoto, Eksekutif General Manager TAM mengatakan jika mobil hybrid yang bakal ditampilkan oleh Toyota merupakan mobil-mobil yang sejalan dengan salah satu dari misi pemerintah, yaitu mengedepankan mobil dengan kadar emisi rendah.

Adapun kendaraan yang nantinya bakal ditampilkan oleh Toyota pada ajang GIIAS 2018 nanti, seperti C-HR berjenis hybrid electric vehivle (HEV), Toyota Mirai yang menggunakan bahan bakar jenis hydrogen, dan Prius plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Selain itu, Toyota juga dikabarkan bakal mendatangkan beberapa kendaraan konsep kendaraan miliknya pada ajang ini, seperti i-Series (i-Ride, i-Walk dan i-Concept). Semua kendaraan tersebut merupakan konsep mobil listrik yang di dalamnya telah disematkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/ AI).

Teknologi AI yang disematkan pada kendaraan tersebut tentunya memungkinkan mobil dalam memahami karakter pengemudi serta mampu bergerak secara otonom alias tanpa supir.

“Kali ini partisipasi Toyota pada ajang ini adalah bertujuan untuk memberikan informasi serta memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa kendaraan itu bukan hanya sebagai alat transportasi saja. Hal ini mungkin saja sejalan dengan kepedulian pemerintah,” ucap Soerjo, seperti dilansir laman CNN Indonesia, Selasa (24/7) kemarin.

Baca Juga: Penjualan Toyota Avanza Juni 2018 Berhasil Kalahkan Xpander

Rouli Sijabat, Public Relation Manager TAM mengatakan bahwa pihaknya hingga kini terus berkomitmen untuk mengurangi emisi gas buang kendaraan yang selama ini selalu menjadi momok yang menakutkan bagi kehidupan masyarakat Indonesia.

Dengan tanggapan beberapa petinggi Toyota tersebut dapat ditarik kesimpulan jika Toyota pada gelaran ini tidak akan membawa model baru di ajang GIIAS 2018 yang biasanya selama ini dilakukan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Kelebihan Kijang LGX Diesel Dibandingkan Para Rivalnya

OTOmart – Salah satu MPV terpopuler sebelum adanya MPV yang ada saat ini adalah...

Daftar Lengkap Harga Toyota Vios Bekas Maret 2020

OTOmart – Sejak dirilis pada tahun 2003 silam di Indonesia, Toyota Vios menjelma menjadi...

Suzuki Ertiga 2014 Kini Dibanderol Mulai Dari Rp 100 Jutaan

OTOmart – Suzuki Ertiga merupakan salah satu mobil berjenis MPV yang tentunya banyak diburu...

Bunuh Virus Corona di Kabin Dengan Proses Sterilisasi Ini

OTOmart – Salah satu bagian mobil yang berpotensi menjadi media penyebaran virus Corona atau...

Bagian Mobil Ini Perlu Dibersihkan Agar Terhindar Dari Virus Corona

OTOmart – Salah satu upaya dalam melindungi diri dari penyebaran virus corona atau covid-19...

Scuto Indonesia Sediakan Jasa Penyemprotan Disinfektan Gratis

OTOmart – Dengan semakin berkembangnya penyebaran wabah virus corona atau Covid-19, tentu membuat para...