Toyota Sienta Punya Pabrik Sendiri?

posted in: Artikel Mobil | 2 | Author : OTOMART

OTOMART, Jakarta – PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) secara resmi telah mengumumkan perihal pengoperasian pabrik baru, di kawasan industri Karawang. Pabrik ketiga milik TMMIN merupakan pabrik pembuatan dua mesin terbaru yang disebut mesin R-NR 1.3L dan 1.5L. Berada di atas lahan seluas 150 hektar, dengan kapasitas produksi hingga 216 ribu unit per tahun.

Peresmian tersebut menyisakan tanda tanya besar, akankah pabrik ini akan menjadi tempat pembuatan mesin mobil Toyota Sienta? Kenapa Toyota Sienta? Karena dikabarkan mobil baru Sienta ini memiliki mesin 1.5L, mesin yang sesuai dengan rencana produksi di pabrik ketiga tersebut.

Baca MPV Baru Toyota Sienta Diprediksi Lahir Pertengahan 2016

Kabar mengenai kedatangan Toyota Sienta dapat dikatakan masih simpang siur. Tersirat kabar, jika peluncurannya bulan April, Mei atau Juni? Belum ada kabar pasti terkait jadwal peluncuran juga harga yang ditawarkan.

Jika benar akan kedatangannya di Indonesia, juga mengenai kepastian jika pabrik baru akan memproduksi mesin Sienta. Maka Indonesia dapat menjadi pusat ekspor Sienta kedua setelah Jepang. Kemudian Sienta akan menjadi kakak dari Avanza, dan berada di bawah Kijang Innova.

Toyota Sienta Punya Pabrik Sendiri

Banyak diperbincangkan di berbagai media, sebenarnya apakah kelebihan yang dibawa Sienta?

Toyota Sienta diperkenalkan pertama kali pada bulan September 2003. Sienta dibekali mesin bensin 1.5 L VVT-i bertenaga 110 bhp (82 Kw). Selain mesin handal 1.5 L, Sienta juga merupakan MPV yang hemat bahan bakar. Kedatangan Sienta pasti untuk menjawab kebutuhan konsumen, yang menambakan mobil berkapasitas banyak juga hemat bahan bakar. Sienta juga memiliki keamanan lengkap, seperti sistim ABS juga Airbag.

Baca Pesanan All New Toyota Fortuner Tembus 7.000 Unit

Si bongsor Sienta memiliki desain eksterior unik dibandingkan model lain. Ia menggunakan pintu geser, menjadikannya lebih nyaman ketika digunakan membuka dan menutup. Sementara itu, Sienta juga dibekali dengan bagian wajah yang lebih smooth tapi terkesan lebih mewah. Di sisi interior, Sienta memiliki area kabin yang lebih lega, membuat penumpang lebih nyaman ketika berkendara jauh. Area kemudi juga didesain lebih luas, sehingga pengemudi lebih mudah ketika memanuver kendaraan.

temukan mobil impian anda

Berita mobil terkait

Spesifikasi dan Harga Mobil Avanza Bekas Juli 2018

OTOmart – Tidak dapat dipungkiri lagi jika mobil Avanza merupakan salah satu mobil buatan...

Jaga Persaingan, Mitsubishi Luncurkan Pajero 2019 di Cina

OTOmart – Guna menjaga pasar agar tetap kondusif hingga munculnya model terbaru, membuat Mitsubishi...

Perbedaan Mesin Avanza dan Mesin Xenia yang Perlu Diketahui

OTOmart – Ketika Anda berkendara di jalanan, tentu Anda tidak akan asing lagi dengan...

Mau Beli Mobil? Sebaiknya Lakukan Simulasi Kredit Mobil Dulu

Otomart – Pengaturan sistem keuangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari tidaklah mudah, semua membutuhkan pengalaman...

Waspada! Bahaya Menaruh Botol Plastik Dalam Kabin Mobil

OTOmart – Jika Anda seringkali meninggalkan air minum dalam kemasan botol plastik di dalam...

5 Etika Pemasangan Lampu Kabut Yang Wajib Dipenuhi

OTOmart – Lampu kabut (fog lamp) merupakan salah satu komponen tambahan (aksesori) yang biasanya...